-Senin 7 Juni 2021 - 21.00 - Rumah Sakit Bina Insan-
Kanietha berjalan dengan langkah yang terburu-buru, menunduk tanpa arah, sambil membawa beberapa barang yang ada dalam pangkuannya.
BUGH
Tanpa disadari Kanietha menabrak seseorang yang membuat nya terjatuh.
"M-maaf gak sengaja," ujar gadis itu saat menabrak seorang pasien.
"Lo gak apa?," suara berat itu terdengar jelas.
Kanietha dengan cepat membereskan beberapa barang yang terjatuh. "Gue gak papa. Maaf ya."
"Lain kali kalau jalan gak boleh nun-,".
"Maaf dan makasih. Gue buru-buru," potong Kanietha dan segera meninggalkan laki-laki tersebut dalam kebingungan.
"Belum aja gue beres ngomong. Udah ditinggal."
Hendak melanjutkan langkahnya, ia melihat sebuah buku yang tergeletak di lantai.
Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, ia mengambil buku itu menggunakan lengan kiri.
"Ini kayak buku diary."
"Kanietha Gumilang," gumam laki-laki yang memakai pakaian pasien itu saat membaca sebuah nama yang tertera pada sampul buku berwarna biru langit.
"Ini punya cewek tadi?"
"Kalau iya. Gimana cara balikin nya?."
"Gue susulin, gak tau dia pergi kemana," ucap laki-laki itu sambil mengedarkan pandangan.
Setelah menghabiskan waktu beberapa menit untuk bergelut dengan pikiran sendiri. Ia memutuskan untuk membawa buku tersebut bersama nya.
***
Senin 14 Juni 2021- SMA JADYAKSA
Jeksa dan ketiga temannya berjalan menuju perpustakaan, untuk mengambil beberapa buku pelajaran.
Dari kejauhan, langkah Jeksa terhenti saat melihat salah seorang gadis yang sedang mencari sesuatu.
Jeksa memperhatikan gadis itu lama. "Mukanya kok gak asing?," tanya pada dirinya sendiri.
"Pagi-pagi tuh cewe udah nangkring aja di perpus," sahut Malvin saat memasuki ruang perpustakaan.
Rayden merangkul bahu kedua temannya itu. "Ternyata dia lebih cantik dari foto nya."
Mendengar hal itu Jeksa menoleh ke arah Rayden. "Siapa?"
"Serius lo gak tau dia siapa?" tanya Malvin yang mendengar ucapan Jeksa tadi.
"Kan dia baru masuk sekolah. Wajar lah dia gak tau." balas Rayden sedikit menoyor kepala Malvin.
"Dia Kanietha, anak baru di kelas MIPA 2."
"Kenapa gak di kelas kita?," tanya Jeksa yang sedikit membuat kedua teman nya itu terkejut.
KAMU SEDANG MEMBACA
ARCHIVE JEKSA [ ON GOING ]
Teen Fiction[BELUM REVISI] Tentang perempuan yang Jeksa temui di bulan Juni tanggal 7 pukul 21.00 malam. •Have you ever met someone who's smile looks like it could make flowers grow?•-Kanietha. -21 November 2021