[11]

828 108 17
                                    


mumpung tahun baru aku buat idenya dr situ, yg sebelumnya ke hapus entah knpa maaf ya.

365 hari telah berlalu. Rasanya cepat sekali , ga nyangka juga udah memasuki awal tahun.

Sebenernya trio kampret ini ga ada wacana mau bakar sate , bakar ikan atau bakar rumah gitu. Tapi karna Jake liat status WhatsApp temen - temennya , kalo mereka tuh pada buat acara bakar - bakar gitu. Jiwa iri dengkinya keluar secara mandiri.

Dia dalam keadaan sadar ke pasar seorang diri. Beli jagung, ikan dan aneka sate- satean. Tak lupa saos , kecap , arang dan segala tetek bengeknya yang lain.

Saat baru tiba di kosan nya, sambil menenteng banyak kantong plastik berisi bahan makanan, ia berteriak memanggil teman temannya.

" COKKK COKK BANGUN NJENG AYO KITA BAKAR - BAKAR." Teriak Jake keras membangunkan teman temannya yang sepertinya terlelap itu.

" WAH KALIAN MENDING BANGUN KITA BAKAR - BAKAR ATAU RUMAH INI YANG GUE BAKAR?!" Teriaknya kembali sembari memberi sedikit nada ancaman.

Jay yang merasa tidurnya terusik dengan suara - suara dari alam gaib yang berteriak karna ingin membakar tempat tinggalnya langsung membuka matanya. Lebih baik ia cepat menghampiri bocah bangsat itu sebelum terjadi bencana. Ingatkan Jay untuk memukul kepala Jake mengunakan sapu rumah karna telah menggangu tidurnya yang nyenyak.

Sambil mengucek matanya pelan, ia menghampiri Jake yang berada di halaman rumah. Ia melihat anak itu sedang menata sesuatu emm seperti ikan,- eh atau apa itu. Tak lupa ia mengambil sapu lantai.

Setelah sampai di depan, ia segera memukul kepala Jake, tak kencang cuma sedikit keras saja.

Bug

" Bajingan apa sih lo pukul - pukul gue ada dosa apa sama lo , ha?" Tanya Jake tak terima karna tiba- tiba kepalanya di gebug pake sapu.

" Lo treak - treak, ini udah malem bangsat ganggu tidur orang aja." Balas Jay santai nampak tak merasa bersalah.

" Ya ga usah di gebug sapu juga kaleee men, sakit nih nyut nyutan." Adunya sambil mengusap belakang kepalanya pelan.

" Ga peduli sih." Jawaban tersebut membuat si empu yang kena gebug kepala geram.

" Ngapain lo belanja gini ha? Mau jualan apa gimana? " Tanya Jay terheran melihat banyaknya belanjaan Jake.

" Hehe gue mau bakar - bakar. Biar keren, biar keliatan gue bukan orang nolep yang ga punya temen." Jawaban Jake yang membuat Jay mengernyitkan dahinya.

" Emang elo punya temen? Perasaan gue ga ada deh." Ucap Jay sembari berfikir.

" TRUS KALIAN SIAPA MONYET?!" Tanya Jake sewot.

Jay memicingkan matanya, sembari menunjuk dirinya sendiri lalu Jake, " Ha? Kita temenan, kapan njir lo ga usah halu jadi temen gue." Ucapnya sombong.

" Bangsat, kalo ngomong ga punya etika."

Jay menghela napas pelan, beranjak dari tempat sebelumnya untuk membantu Jake melakukan apa yang ia inginkan malam ini. Menyiapkan alat bakaran dan menghidupkan arang. Dari arah lain, Sunghoon datang dengan tampang beres buang hajat langsung mau nyentuh bahan makanan. Langsung disabet pake sendok sama Jay.

" EH TAIK LO MAU MEGANG MAKANAN? O SETAN BEKAS TAI LO DI TANGAN BRENGSEK! "

" Jorok banget lo setan." Ucap Jake menimpali.

" Hehe lah iya gue abis berak." Celetuknya dengan tampang tak berdosa.

" Udah lo jangan pegang makanan dulu, lo bagian manggang aja ntar kipas - kipas ampe pegel tangan lo!" Perintah Jay sambari tangannya memotong bakso dan ditusuk pake tusukan sate.

" Ih anjir gue bagian ga enak." Sungut Sunghoon tak terima.

" Banyak bacot sini pala lo gue jadiin sop!"

" Nyenyenye."

" YANG SEMANGAT DONG NGIPASNYA LEMES AMAT KEK ABIS PAKE NARKOBA!"

" BACOT BANGET ANJIR."

" IH APINYA MATI TUH, SUNGHOON BEGO LELET BANGET."

" IH LU BEDUA ASU YA, SINI KIPAS SENDIRI BANGSAT!"

Jay sama Jake udah ngakak aja karna berhasil babuin Sunghoon wkwkw kapan lagi yekan.

" AKHIRNYA BERES SEMUAAA , GILA HASIL PERJUANGAN GUE!" Teriak Jake sambil tersenyum sombong.

" IH SI BANGSAT GEDE BANGET NGOMONGNYA, ORANG GUE YANG NGIPAS." Sewot Sunghoon tak terima.

" DIH LO KATA NUSUKIN NIH MAKANAN AMPE DUA BASKOM GINI GA PEGEL , HA??" Balas Jake kembali.

" LAH TUH ELO TAU, GUE YANG NYATE DUA BASKOM, PEGEL MANA COBA?" jawab Sunghoon kembali.

Dari arah belakang mereka, tiba tiba ada yang menyahuti pembicaraan nyerepet mau baku hantam , " lebih cape kuping gue denger suara bising kalian." Ucap Jay sembari menatap malas mereka.

" Lagian makanannya udah jadi, ga usah brisik - brisik di depan makanan , pamali." Lerai Jay pelan.

" OKE SELAMAT MAKANNNNN." Ucap semangat mereka bertiga. Diselingi kegiatan mengabadikan momen mereka pake kamera kesayangan Jay, lalu sama selca - selca alay ala ala jamet pinggir jalan. Gak lupa , Jake juga update status WhatsApp pake caption alay.

Berkahir mereka tepar di depan televisi sambil megangin perutnya kekenyangan.

" Waduh masih banyak juga ya." Ucap Sunghoon heran.

" Iyalah kita cuma bertiga eh masak dua baskom." Jay tertawa pelan, merasa lucu dengan kebodohan mereka.

" Gak pa buat besok pagi xixixi udah ah mau tidur kenyang banget gue." Sambung Jake.

" Tunggu bentar dulu, kalo langsung tidur bangun - bangun perut lu sakit mampus!'' ucap Jay memberitahu.

'' iye iyeeee."

Yah begitulah cerita singkat mereka ditahun baru, biasa aja kayak kita anak jamet kalo tahun baru. Tapi seru sih sayy ashoy gitu makan sate, sama jagung bakar. Trus kumpul - kumpul sambil liat film horor. Trus sambil dengerin kembang api padahal ga liat wujudnya soalnya jauh xixixi cuma kedengeran suaranya doang. Trus ntar tepar di karpet yang sama tiduran berjejer kayak bandeng di jemur.

Intinya hal apapun sesimpel apapun kalau kamu ngelakuin nya suka hati, trus sama seseorang yang berarti kayaknya sampe kamu mati juga inget kejadian itu. Awali tahun dengan haha hehe biar ga kaget sama masalah tahun ini.

Ga ada tahun yang sempurna, bahkan keknya tahun kemaren jahat banget masalahnya.

Tapi semoga kita tetap berada di dalam Rahmat dan Lindungan - Nya.

Jangan berharap sama tahun tetap berharap sama Tuhan ya shayyy

Bukan orang bijak w juga sering ngomong anjing bangsat tapi ini untuk reminder aja.

MAKASIH SEMUA YANG UDAH MAU BACA JASUKE SAMPE SINI, SAYANG BANGET SAMA KALIAN SEMUA, GA NYANKA BISA NYAMPE DI SINI. LOVE YOU ALL

pp btw ini mau ku up waktu tahun baru kemaren eh lupa baru buka wattpad baru ngeh ini belum ke update maaf ya pren💘💘💘💘

pp btw ini mau ku up waktu tahun baru kemaren eh lupa baru buka wattpad baru ngeh ini belum ke update maaf ya pren💘💘💘💘

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
j∆sukeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang