[1]

4.7K 301 50
                                    


Pagi- pagi suasana dalam kamar kos-kosan pria ini rusuh gak karuan. Ada suara panci jatoh sama orang yang ngomel kayak emak- emak. Padahal dikamar itu cuma tinggal tiga orang tapi ramenya sekelurahan.

" JAKEEE LO BISA DIEM GAK SIH ANJENG BRISIK BANGET!!" teriak laki- laki dengan rambut undercutnya. Wajahnya masih lesu tapi udah dibuat emosi pagi- pagi.

" ASU YA KOE, CANGKEMAN! KOSEK NDES AKU SEH MASAK INDOMI." teriak lawan bicaranya menggunakan bahasa kasar dari arah dapur.
(anjing ya lu,bacot! Bentar gue lagi masak indomi.)

" Ini anjing- anjing pagi-pagi udah menggonggong ae, ganggu orang lagi ngitungin domba tau gak?!" sahut seongok laki- laki lain yang baru bangun dari tidurnya. Jalannya aja masih sempoyongan kayak orang mabuk.

" Dih nyalahin gue, tuh lho si Markujek! Pagi- pagi brisik amat komprang- komprang kek perang ae." Sahut laki- laki yang tadi memulai perbacotan ini tak terima.

" Idih, nyalahin pangeran. Gue tuh laperr LAPERR TAU GAK LAPER makanya aing masak indomi begono." Jawab laki laki yang bernama Jake tersebut.

" Udah- udah woi, bacot banget pagi- pagi. Kuping gue karatan lama- lama anjer. Tidur lagi hayuklah." ucap lelaki lain yang tadi baru nimbrung diperbacotan pagi ini.

" PAGI- PAGI COCOTMU. NOH NDELOK NO NGANTI MATAMU MENTERENG, WES JAM ENEM YA COK. SEKOLAH GOBLOK MANDI SANA LU!" teriak pembuat masalah pagi ini.
( pagi - pagi bacot lo. Tuh lihat sampe mata lo melotot, udah jam enam ya cok.)

" Bahasa lo Jakeee, sante napa mana campur- campur lagi bikin pusing." ucap laki- laki dengan rambut undercutnya,
" Udah sono, Hoon. Lo mandi dulu goblok, udah pagi. Biar ini gue yang beresin dapurnya. Elo Jake rapiin kamar sono!" perintah jay kepada babi- babi disini.

Manusia yang dipanggil 'Hoon' tadi langsung pergi dari dapur sambil jalan males buat masuk ke kamar mandi tanpa ngomong apa- apa. Sedangkan si Jake udah mau protes waktu disuruh bersih- bersih kamar. Tapi protesannya dia telen kembali waktu ngelihat si sohib satunya ini udah kesusahan buat bersihin kekacauan yang dia buat.

Indomi yang dia masak jatoh ke kompor, airnya tumpah di lantai. Mangkoknya udah tengkurep di lantai sama sendoknya lagi kayang pasrah. Jake udah mau ketawa sama apa yang dia lakuin tapi ditahan karna takut dilempar tong sampah sama Jay. Oh iya sohibnya yang bacotnya kayak emak- emak ghibah. Tapi gak papa dia berguna buat dijadiin chef ama cleaning service.

Jake udah masuk lagi ke kamar untuk dibersihin, dan Jay lagi nyapu sama ngepel di dapur buat ngebersihin kekacauan yang dibuat bule australi itu. Habis itu dia beres- beres dan buat sarapan buat dua kunyuk itu dan buat dirinya sendiri. Sedangkan Jake yang bersih- bersih di dalem kamar udah selesai. Tapi dia heran, si bayi jigong kok gak keluar- keluar dari dalem kamar mandi. Hmm si Jake curiga.

" Hoon, lo kok kagak keluar- keluar dari sono, ngapain lo? Coli?" tanya Jake dari luar kamar mandi sambil ngetuk pintunya pelan. Tapi karna gak dapet jawaban dari empunya dia ketok kembali kenceng.

DOK DOK DOK..

" HOON.. HOON LO KOK KAGAK KELUAR- KELUAR??!" Teriak Jake kemabali lebih kenceng.

Jay langsung masuk ke kamar buru- buru karna denger Jake teriak- teriak lagi.

" Ada apa lagi sih Jake, kagak bisa diem apa lu? Masih pagi ini ya jingan!" tanya Jay kesel.

" Elah ini lhoo si Sunghoon, mandi dari tadi kagak keluar- keluar. Gue kan juga mau mandi." Jawab Jake menerangkan karna gak mau dituduh enggak- enggak ama Jay.

Sedangkan si Jay udah curiga sekaligus bingung, dia ketuk kenceng pintu kamar mandi tapi tetep si Sunghoon kagak nyaut. Anjim dah ini fiks no kecot si Sunghoon tidur di closet.

" SUNGHOON BABI BANGUN KAGAK LO ANJENG! GUE MAU MANDI GOBLOK! " Teriak Jay gak sabar, emosinya dari tadi udah di ajak tarung aja dari tadi pagi. Gak lama suara kunci pintu dibuka, seongok manusia jalan dengan santai dengan keadaan setengah telanjang tanpa muka gak bersalah keluar dari kamar mandi sambil ngehirauin muka kesel dari sohib- sohibnya. Pengen banget ama si Jay diplorotin handuknya biar burungnya si Sunghoon dia tendang sribu bayangan.

Jake udah masang muka pengen ngegigit Sunghoon, tapi dia langsung mau masuk kamar mandi buat mandi. Tapi sepertinya tidak semudah itu, Jay udah masang muka tajem seakan bilang 'gue yang mandi duluan!'.

" Ya elah Jay, gue duluan aja ya yang mandi plisss!" mohonnya kepada Jay. Sedangkan Jay udah masang muka males dan gak peduli. Sambil jalan masuk ke dalam kamar mandi.

" Aaaaaaa Jaaaaayyyy gue mandi duluuu." rengek Jake kembali.

" Bacot lo ah, kita mandi bareng aja napa." sahut Jay santai.

Sedangkan Jake udah bergidik ngeri ngebayangin mandi bareng ama Jay gede bongsor kek gitu. Sunghoon yang ngedengerin omongannya Jay ikut ketawa ngakak sambil make baju seragamnya.

" Ogah banget asu gue mandi bareng lu." protes Jake.

Jay kesel ama omongannya Jake langsung di tendang pantatnya ampe nyungsep dilantai. Jake udah pasrah ini mah kalo dibully ama Jay.

" Halah sok, dulu kita aja mandi bareng bertiga biasa ae." jawab Jay gak ada beban.

" WOILAH ITU TERAKHIR KITA MAU SUNAT YA!" teriak Jake kesal.

" Beneran kagak mau nih? Yaudah gue mandi duluan juga kagak papa." sahut Jay kembali.

Mau nggak mau, suka gak suka, geli nggak geli. Ya tetep harus mandi bareng ama Jay soalnya kalo enggak dia telat karna ini udah mau setengah tujuh. Dan telat bisa- bisa gue disuruh gulung- gulung di lapangan ama pak Namjoon. Dia langsung masuk ke kamar mandi bareng Jay. Sedangkan si Sunghoon ketawa ngakak di luar kamar mandi sambil ngomong,

" Awas yaaaa mandi doang lho. Jangan lebih apalagi sampe tusuk- tusukan di dalem kamar mandi. Karna itu dosa gak baik bung." Bacot Sunghoon santai tanpa dosa.

" BACOT ASU!" teriak Jake dan Jay bebarengan dari dalem kamar mandi karna kesel banget ama bacotannya Sunghoon babi yang mulia kudanil kirek asu tai.

sekian.









vote komen sayang,makasih
jan lupa kalo ada typo!

j∆sukeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang