Nana yang hari ini bertugas buat bikin sarapan cuma ngerutin dahi ngelihat si bungsu udah rapi di dapur, anak itu sibuk banget nyusun-nyusun roti, ngegoreng sosis, ngegoreng telur, sampe nggak sadar kalo ada entitas selain dia di dapur.
"Ngapaiiiin?"
"ASTAGA! KAGET IH KAK NANA MAH!"
Si anak tengah terkekeh pelan, ngintip kotak bekel warna biru ukuran medium yang uda dipenuhi sandwich.
"Tumben ngebekel? Udah capek ngeborong makanan kantin?"
Udah jadi rahasia umum kayaknya kalo Ceysa itu hobi banget jajan, tiap ke kantin minimal ada dua mangkuk yang dia pesen dan semua gerobak jajanan kantin udah pernah ia coba.
"Buat Iyon juga."
"Loh? Kenapa?"
"Pengen aja, soalnya aku nggak bakal ke kantin."
"WHAAAYY?" nada suara itu dibikin agak-agak sedih, Ceysa ngehela napas, sementara Nana bersorak dalam hati, seneng banget dia tuh ngeliat adeknya kayak gini.
"Nggak tahan sama anak-anak agit yang suka ngatain kak Hican."
Gotcha!
"Ngatain gimanaaa?"
"Ya ituuuu, masa katanya Kak Hican bukan kakak kandung kita? Aneh banget ih."
Ah, Nana manggut-manggut ngerti, masalah itu udah sering banget dia denger, soalnya temen-temen cheersnya juga ada yang pernah nanyain itu tapi malah kicep pas dipelototin Aruni.
"Nggak usah didengerin, mereka mah manusia-manusia kurang kerjaan."
"Makanya aku nggak mau ke kantin."
"Terus ini maam dimana, sayangnya kakak?"
Senyum di wajah Cey semakin melebar, dia ngedeket ke telinga kakaknya, berbisik lirih di sana.
"Aku ada ruang rahasia hihihi."
"Wah, dimana tuh?"
"Rahasia dong! Kalo aku kasih tau nanti kak Nana sama kak Jeno pake buat pacaran."
Nana nyubit pipi adeknya yang kayak mochi, nggak nyangka aja si bontot yang dulu-dulu sering ngintilin dia kemana-mana sekarang udah punya rahasia sendiri.
"Maamnya sama si Ori?"
"RION KAKAK!"
"Apenih masih pagi udah gosipin cowok."
Heera yang udah rapi narik kursi makan, ngeliatin kedua adiknya bergantian.
"Ngebekel lagi, Cey?"
"Yups. Aku soalnya udah janjian sama Iyon."
"Duh, kak Hecan jadi dilupain nih." Mukanya dibikin agak-agak sedih gitu biar Ceysa ngerasa bersalah, soalnya si bungsu itu perasa banget, nggak pengen liat orang yang dia sayang sedih apalagi gara-gara dia.
"Yaudah deh ... Kak Hican boleh makan bareng sama aku."
Tuh kan.
Makanya, Heera itu beneran seekstra itu jagain Ceysa, anaknya gampang banget dikibulin, melas dikit juga dia pasti ngerasa bersalah dan akhirnya nurut. Tolong, ingetin dia buat ngajarin ke Ceysa minimal teknik mempertahankan diri diwaktu mendesak.
"Pagi sayang-sayangnya mami! Nana masak apa, Nak?" maminya yang udah rapi dengan setelan baju kerja kayak biasa masuk ke dapur, di belakangnya sang ayah ngekor dengan senyum cerah.
"Cey yang bikin sandwich, mi."
"Wah, bungsunya papi udah gede nih."
"Iya dong!"
KAMU SEDANG MEMBACA
aleatory: first adventure
Fanfictionini tentang tiga anak-anak mami papi dan kisah mereka. © ganymedeworks ⚠️GS