11. Istana

350 49 5
                                    

Mitsuri abis dari UKS sendirian, iye dia tadi tiba - tiba pingsan pas pelajaran terakhir akhirnya di bawa ke UKS. Sekarang dia jalan pelan mau ke kelasnya, sekolah masih lumayan rame sama anak - anak yang lagi ekstrakurikuler.

Lagi enak - enak jalan, dari kejauhan dia ngedenger suara orang main piano. Nadanya enak banget di denger, tapi kok lama - lama nadanya jadi sedih. Mitsuri yang punya tingkat kepo tinggi jalan menuju asal suara, ternyata asalnya dari ruang musik.

Dia bisa lihat di tengah ruangan ada cowo lagi main piano, rambutnya agak panjang dikit, kulitnya putih pucat, kalo Mitsuri ga salah nebak sih ini salah satu anggota komdis yang suka ular itu, si Jordan Iguro. Mitsuri berdiri di amabang pintu sambil natap Iguro yang fokus main piano, sampe gasadar ada orang disana.

Mitsuri baru pertama kali menikmati permainan piano yang sebagus itu, ngebuat dia pengen nangis saking terharunya. Iguro neken tuts terakhir buat mengakhiri permainan pianonya, dia ngedongak ngedapetin Mitsuri lagi natep dia sambil bercucuran air mata.

"Eh kok nangis, lo gapapa?" Iguro panik lah, ini kenapa gebetan ekhem nya malah nangis sambil natap dia. Buru - buru cowo itu berdiri terus nyamperin Mitsuri yang berusaha ngapus air matanya gegara terenyuh tadi dengerin permainan piano Iguro.

"Gapapa, gue cuman terharu aja" Mitsuri senyum sambil ngibas - ngibasin tangannya depan muka, dia buru - buru buat balik badan mau ke kelas. Iguro yang ngeliat sang gebetan mau pergi jelas nyegah dong, kan jarang - jarang beduaan begini, biasanya kelas mereka kan adu mulut kalo ga baku hantam tiap ketemu.

"Ya, kenapa? Masih ada perlu sama gue?" Mitsuri natap Iguro penuh tanya, tumben banget ni orang begini jangan - jangan di apa - apain lagi dia nanti. Iguro ngedehem pelan "Mau dengerin gue main piano lagi ga?"

Mitsuri natap Iguro aneh "Ih ngajak bolos ya lo, anak IPA kok suka bolos sih. Gamau gue, ntar kalo ketauan gue juga yang disalahin sama temen - temen lo" abis ngomong gitu Mitsuri langsung kabur dari TKP takut ntar jadi tersangka. Iguro cuman bisa pasrah ngeliat kepergian gebetannya.

Mitsuri jalan cepet sambil ngomel - ngomel, ga habis pikir sama orang yang barusan dia temuin aneh banget. Ya walaupun dia juga pingin sih dengerin lagi, alunan nada yang keluar dari tuts - tuts yang cowo tadi teken. Di perjalanan ke kelas dia ketemu sama Nobara, keknya cewe itu abis beli jajan deh keliatan dari kresek yang dia pegang.

"Nob! Tungguin dong"

Nobara nengok ke belakang terus berenti jalan, nungguin Mitsuri yang lari ke arahnya "Udah gapapa lu? " dia nanya pas Mitsuri udah di sampingnya, Mitsuri ngangguk terus mereka berdua jalan bareng buat balik ke kelas.

"Banyak banget beli jajan, tumben" Nobara ngangguk "Pesenan bocah - bocah, pada males keluar mereka jadinya gue deh yang beli"

"Btw nih, kira - kira kelas kita bakal nampilin drama apa ya? Tahun lalu kan kita nampilin 'Putri salju dan Pangeran kodok' sekarang apa lagi?"

Nobara mikir bentar "Hm, gatau juga bagian mikir itukan si 5S" Mitsuri ngangguk ngerti yang dimaksud sama Nobara, jadi 5S itu bukan Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun. Bukan gaes, itu singkatan buat Sukuna, Sasha, Sakura, Sanemi, sama Suigetsu.

"Moga lebih seru dari tahun kemaren ya"

"Bakal seru banget inimah, apalagi kelas kita ketambahan personel. Gue jamin si 5S bakal bikin drama yang seru banget. Btw kayaknya lo tadi keluar dari ruang musik ya?"

Mitsuri noleh bentar ke Nobara terus ngangguk "Iya, tadi gue denger ada orang main piano, eh malah gue mau di ajak bolos sama dia"

Nobara mulai tertarik nih, ada gosip baru lah lumayan "Oh ya? Sapa? Lu kenal?" Mitsuri nge geleng pelan "Ngga, tapi gue tau kalo dia anak IPA"

IPA vs IPS Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang