(17) Dalang utama

67 9 4
                                    

"NANCY! KELUAR KAU!"

Yang diteriakkan namanya pun datang dengan wajah yang ketakutan namun juga merasa bersalah.

"Maaf, memang benar akulah dalang dibalik semua ini"

Seakan mengerti bahwa semua saudara bahkan ayahnya kebingungan, Taeyong mengisyaratkan untuk menyuruhnya melanjutkan cerita.

"Akan aku ceritakan"

"Aku menceritakan kepada Sehun bahwa Taeyong memiliki pacar. Dan ternyata Sehun mengenal Yura karena pernah melihat lukisan Yura terpanjang di salah satu ruangan istana"

"Sehun pacarmu yang tampan itu? Memang siapa dia? Bukannya dia rakyat Vampire biasa" Tanya sang ayah. Seluruh keluarga ini memang sudah mengetahui siapa pacar Nancy, karena dia sudah pernah membawa pacarnya beberapa kali.

"Iya ayah, ternyata dia pangeran Varhors. Aku juga baru tahu kemarin. Selama ini dia telah membohongiku" terlihat raut wajah kesedihan tercetak jelas di wajah Nancy.

"Putuskan saja laki-laki seperti itu, laki-laki yang baik tidak menyembunyikan sesuatu apalagi membohongi wanitanya"celetuk Ten yang masih memainkan catur seorang diri.

"Tidak bisa, aku sangat mencintainya. Kalian mana tahu rasanya" airmata mulai mengalir di pipi putih Nancy. Siapapun bisa mengetahui itu airmata ketulusan.

Taeyong menghela napasnya. Ia tidak bisa menyuruh adiknya itu memutuskan prianya, tapi bagaimanapun ia harus menanggung resiko akibat perbuatannya.

"Apa kau sesenang itu aku punya pacar? sampai kau memberitahukan ke semua orang"

"Maaf Tae, aku terlalu senang karena hanya kaulah kakakku yang memiliki pacar"

"Kau harus menanggung resiko apa yang kau perbuat. Berjanjilah padaku, putuskan hubungan kalian jika Sehun tidak berhasil membujuk ayahnya untuk berdamai"

Meskipun sedikit rancu, tapi inilah cara terbaik tanpa adanya peperangan. Toh, kerajaan Varhors bukanlah lawan yang tepat. Valcke bukannya lemah, tetapi belum siap berperang dengan lawan yang selalu berperang setiap saat.

Jika diibaratkan seperti Rusa dan harimau. Rusa yang tidak pernah memangsa hewan sedangkan harimau yang setiap hari berburu mangsa.

"Raja Chanyeol hanya memiliki satu anak. Jadi Sehun orangnya. Memang tidak pernah dipublikasikan" jelas sang ayah.

"Baiklah, akan aku coba bicarakan dengan Sehun"

"Oke, kutunggu kabar selanjutnya darimu. Sekarang aku izin pergi, Doyoung ikut aku. Ada yang mau kubicarakan"

Taeyong dan Doyoung pergi ke halaman istana, membicarakan pembicaraan yang belum selesai tadi.

"Aku akan mengirim kau besok"

"Tae, apa kau yakin? Kenapa tidak kau sendiri?"

"Blueyes sedang terkena wabah dan aku juga harus bersiap di istana menjaga kerajaan. Jika keadaan sudah lebih baik aku akan menyusul"

"Baiklah selesaikan dengan cepat. Aku hanya perlu menjaganya kan?"

"Iya, hanya itu. Jangan sampai dia tahu"

Taeyong tau keadaan Blueyes saat ini sedang tidak bisa dibilang baik-baik saja. Yang-yang selalu saja menutupi dan berlagak semua baik-baik saja.
Sore ini ia akan mengunjungi Blueyes. Melihat keadaan kota yang selama ini ditugaskan untuknya.

( Protective My Prince Vampire )

"Yang-yang, ini ada apa?!"

Protective my Prince vampire•Lty•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang