1. Bermula

7.9K 378 25
                                    

I told you, this story dosen have an happy ending. Enjoy . . .

***

Matahari udah di atas kepala. Tapi itu gak bikin kita mundur buat terus nyerang pihak lawan. Darah dimana mana, entah dari tinjuan atau malah sayatan senjata tajam.

Tujuan gue cuma satu, ngibarin seragam di atas gerbang sekolah lawan.

Ini tawuran bukan cuma antar sekte, tapi udah satu sekolahan. Beuh, bisa dibayangin rame nya. Target gue ada di satu orang yang sama sama bawa samurai kayak gue. Gue tau dia salah satu ketua sekte elit di sekolahnya.

Tapi suara nyaring sirine bikin semua kelabakan buat langsung lari cari tempat paling aman supaya gak ketangkep polisi. Tapi sebelum gue ngelangkah, satu teriakan bikin gue senyum remeh.

"ASKARA AMANDAN! ABIS INI GUE TANTANG LO DUEL!" gue inget, ini suara nya si ketua Anetar. Kalau gak salah namanya Damar.

"Tantangan diterima," setelahnya gue langsung melesat, lari kemanapun yang gak bisa dijangkau rombongan polisi tadi.

Sampai akhirnya gue berhenti di toko baju, gue buang tuh samurai entah kemana. Gue sembunyi diantara gerombolan ibu-ibu yang masih asik milih sempak warna warni buat anaknya.

"Askar?"

"Eh ayam ayam!" tepukan di bahu bikin gue kaget bukan main.

Gue menggeplak bahu nya kesal, "Bang! Ngagetin!" dia bang Asta, sohib nya abang gue. Yang jelas gue lumayan akrab lah sama sohib-sohib abang gue.

"Maaf maaf, lagian lo celingukan kayak maling. Lagi ngapain sih?" Bang Asta ikut jongkok nyetarain gue, sementara gue nyengir doang. Dia jelas tau gue abis ngapain.

Pletak.

"Awww!" Bang Asta ngejitak gue, gila ga pernah main main jitakan nya sih cius.

"Bocil bukannya belajar malah tawuran mulu ya kerjaan nya, untung ga ketauan loh, kalo ketangkep mampus busuk di penjara ntar,"

"Yeee, kayak gak pernah muda aja sih bang, kita itu wajib mempertahankan nama baik sekte!"

Bang Asta menarik lengan gue supaya berdiri, dia ngelepas jaketnya, lalu masangin jaket dia ke tubuh gue.

"Nih pake jaket biar ga kelitan seragam lo," gue cuma ngangguk ngerti.

"By the way, gue emang pernah muda, tapi gak pernah tawuran,"

"Aduh!! Bang!" gue protes ga terima karena hidung gue dicubit. Jelas sakit lah cubitan nya.

"Ini bukannya jaket favorit lo ya bang?"

"Iya kenapa?"

"Kok lo pinjemin ke gue, bang? Biasanya langsung ngamuk tuh kalo mau dipinjem,"

"Sengaja, biar sekalian lo cuciin,"

Gue melotot, "BANG!!!"

"Bercanda, ayok," dia nyerahin helm Arai warna item, gue langsung pake tuh helm dan naik ke motor gede bang Asta.

Helm ini tuh dia bilang di sediain buat gue, karena ya gitu, gue sering pulang bareng atau di antar jemput bang Asta. Gue kadang heran, Bang Tama sam bang Yuda yang notabene nya Abang kandung gue aja males anter anter gue, kok bang Asta mau mau aja sih ya?

Bang Asta kalau naik motor gak ugal ugal an. Nyantai asal sampe selamet di tujuan.

Perjalanan nya lumayan lah dari Jaksel ke Pulomas. Sekitar 20 menitan kalo gak macet.

ASKARA | NoHyuckTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang