3. Trip

1.9K 238 12
                                    

Gak terasa gue udah selesai semesteran dan tinggal nunggu kelulusan. Gue gak begitu ambil pusing soal hasil karena walaupun gue nakal, gue tetep berusaha semampu gue soal pelajaran.

"Abis ini mau kuliah atau pada kerja?" tanya Altop.

"Gue sih kuliah ya," jawab gue, "Kalian mau kuliah dimana?"

"UI sih gue, Bang Jaka disana soalnya," sebenernya gue pun punya tujuan yang sama kayak Juna. Univ nya terbukti bagus dan Bang Yuda juga kuliah disana.

"Gue kayaknya gak kuliah," ucapan Sadam bikin kita heran.

"Kenapa lo gak kuliah?" protes Aldo.

"Gak ada biaya, gue mau bantu bokap jual martabak aja. Kata bokap warung mulai sepi kalo gak ada gue," terang Sadam.

Jujur gue gak tau harus sedih atau ketawa.

"Yaelah duit doang, gue aja yang kuliahin lo kalo gak ada biaya," kata Aldo seolah ga ada beban hidup. Iye gue tau lo tajir anjir gausah diperjelas. Diem gue diem dah.

Sadam ngegaruk tengkuknya, "Gue ga enak lah, Do. Cius gak apa apa gue kagak usah kuliah. Penting kita kumpul masih lancar,"

"Kita udah bareng dari SMP, gak bisa kalo gak bareng sampe tuntas," kata Juna. Gue ngangguk setuju.

"Gak apa apa kali, Dam. Biaya mah kecil, kita kan susah seneng bareng-bareng. Lagian kenapa lo ga bilang kalo keluarga lo lagi ada masalah ekonomi? Kan kita bisa ikut bantu," gue nyerocos panjang lebar.

"Gue gak enak serius. Walau kita sohib tapi tetep aja gue kagak mau ngerepotin kalian,"

Gue ngehela nafas. Emang nih si bontot hobi nya ga enakan.

"Ya lo emang gak enak, kalo enak udah gue makan dari dulu!" ucap gue rada jengkel. Dan Sadam cuma nyengir doang.

"Intinya, lo tetep harus kuliah, gak mau tau kita," final Aldo dan diangguki bapak bapak yang lain.

"Makasih ya, gue beruntung punya kalian,"

Anjir kok jadi mellow gini. Tanpa gue sadar ingus mulai keluar dari mata—eh idung gue. Ahhh kan jadi mewekkk.

Kita akhirnya saling ngerangkul. "Pokoknya kita kudu tetep bareng. apapun yang terjadi!"

"Eh tunggu, kalo gue gak lolos gimana?" nah kan nambah lagi beban pikiran.

***

Gue pulang nya di jemput Bang Yuda, karena kebetulan Bang Yuda lagi nganggur dan bisa jemput gue.

Bang Asta? Dia lagi sibuk-sibuknya urus BEM, omong omong dia dipercaya buat ngejabat jadi ketua BEM Fisip. Dia jadi rada jarang anter jemput gue karena kegiatan dia yang padet dan gue paham itu.

Ya gue juga gak masalah sih kalo dia sibuk. Iya kan?

Em, mungkin sedikit kesepian aja. Tapi gue seneng karena kata Bang Asta dia bakal ke rumah buat jemput gue liburan ke Jogja.

Selama perjalanan hening-hening aja. Karena Bang Yuda juga gak banyak bicara kalau lagi di jalan.

Sampai di rumah gue liat motor yang bener bener gue kenal. Motor Bang Asta. Gak tau kenapa tiba tiba gue jadi sangat sangat semangat. Ah, mungkin karena kita bakal liburan??

Ya. Pasti karena itu.

"Bang Asta!!!" teriakan gue menggelegar kayak sound mesjid waktu bangunin sahur.

Sementara orang yang gue panggil lagi duduk ganteng di sofa ruang tamu sambil mainin gitar akustik yang biasanya dipake nyanyi-nyanyi bareng temen temen Bang Yuda.

ASKARA | NoHyuckTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang