Dua hari lalu, setelah Bang Asta ungkapin perasaan nya ke gue bikin gue mulai jaga jarak sama dia.
Saat Bang Asta ke rumah buat main sama Bang Yuda pun gue milih buat diem di kamar dan gak keluar sama sekali.
Gue harap dia sadar dan berhenti buat kejar gue.
***
Gak kerasa waktu berjalan begitu cepat nya, beberapa bulan terakhir udah gue lewatin dengan anak Bachelor’s. Gue udah mulai terbiasa tanpa Bang Asta. Bukan bener bener ga ada kontak sama sekali, gue sempet tukar sapa sama Bang Asta sesekali aja dan setelah itu gue ngejauh lagi.
Bang Yuda juga sering tanya tanya kenapa gue jauhin Bang Asta. Karena gimanapun dulu gue tiada hari tanpa sama Bang Asta.
Wajar kalo Bang Yuda pun sadar kondisi kita berdua yang gak baik baik aja.
"Besok beneran ospek kan ya?" tanya Juna. Kita semua mengangguk. Omong-omong kita juga udah keterima di univ yang sama.
"Iye, siap siap di perbudak senior," kata gue.
"Gue sih ogahh," ucap Aldo.
16:45. Udah hampir magrib aja ternyata. Gue pun udah capek seharian ngopi, makan, ngegame di rumahnya Aldo.
"Guys, gue pulang dulu ye. Besok cuman disuruh bawa papan nama sama roti kan?"
Mereka semua cuma ngangguk.
"Tiati, Kar,"
Gue pun senyum ngebalas Altop, "Yoi bro, Assalamualaikum,"
"Wa'alaikumsalam," sahut mereka bersamaan.
Gue jalan dari rumah Aldo ke rumah gue, karena kita cuma beda komplek perumahan aja. Dari kejauhan gue liat sosok yang gue kenal karena dia selalu cari gara gara sama gue.
Tapi ada yang beda dari dia. Langkahnya kayak gak ada gak ada gairah hidup. Gue pun berinisiatif samperin dia.
"Oi, Damar?" sapa gue. Dia cuma ngeliat gue dengan tatapan sinis. Ah elah cerita lama masih berbekas rupanya.
"Ngapain lo?" tanya nya ketus.
Gue sih senyumin aja, "Ada masalah lo? Muka lo tuh ketekuk kek kanebo kering," canda gue.
"Gausah sok peduli,"
Gue cuma geleng geleng, "Gue tuh sebenernya ada salah apasih sama lo, kayaknya yang minta duel mulu kan situ, gue mah ga pernah cari gara gara,"
"Karena gue kagak suka liat lo,"
Gue ngehela nafas, "Gue pikir kita bisa temenan loh, Mar,"
"Lo pikir gue sudi?"
"Gini ya, kita udah satu univ satu jurusan, gue liat nama lo di daftar maba. Jadi apa salahnya kalo kita temenan? Jangan kekanakan dengan cara pikir lo yang masih kayak anak STM, kita statusnya bakal jadi mahasiswa," ucap gue tulus, lagian gue juga udah tobat dari hal yang begituan.
"Jadi, gimana bro?" tanya gue.
Dia malah langsung jalan ninggalin gue. Gue pun ketawa pelan.
Jual mahal amat sih si Damar
***
Sial, pagi ini gue telat di hari pertama ospek. Gue pun cuma pasrah apa yang bakal gue terima nanti.
"Hey, lo!" teriakan dari arah belakang bikin gue berbalik. Disana ada dua senior yang sepertinya Komdis dengan papan nama Doni dan Bagas. Setelah gue liat ternyata cuma ada gue disekitar sini, dan gue pikir mereka emang mau manggil gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
ASKARA | NoHyuck
Fanfiction"Bang, lupain gue, gue bukan homo," "No, you're mine, Askar Amandan,"