"Kar, bangun," gue ngerasain tepukan halus di pipi gue. Gue mulai bangun, hal pertama yang gue rasain adalah badan gue remuk semua anjir.
Gue ngerengangin badan gue sampai bunyi kletek-kletek.
"Dah nyampe bang?"
"Bentar lagi," jawab nya.
Gak ada sepuluh menit kereta udah sampe di Stasiun Lempuyangan. Semua penumpang pun turun sambil bawa barang masing masing dari bagasi. Saat keluar, gue ga sengaja papasan sama ibu ibu yang lagi dorong kereta bayi anaknya.
"Bang, bayi nya lucu!" gue emang ga tahan kalo liat bayi, bawaan nya pengen bawa pulang. Kita pun jadi liatin si dedek yang naik kereta.
Tapi gue ngerasa janggal. Ibu muda tadi keliatan susah narik kereta bayi anaknya.
Dan pintu kereta malah langsung ketutup dengan si bayi masih ada diluar kereta sementara ibu nya udah masuk, ditambah kereta itu udah jalan lagi.
"Bang bayi nya!" di sekitar kita udah gak ada orang lagi karena kita sendiri tadi asik liatin itu bayi dan sekarang juga udah jam 9 malem.
Gue pun narik bang Asta buat ngehampirin bayi itu.
Bayi itu nangis kenceng. Entah dorongan dari mana gue berani gendong balita laki laki yang mungkin umurnya udah satu tahunan.
"Bwunaaa bwunaaa!"
"Cup cup cup, dek cup," gue pun berusaha setenang mungkin, karena yang gue tau bayi itu bisa ngerasain apa yang kita rasain. Kalo kita panik dia juga ikut panik.
Dan bener, saat gue tenang adek itu berhenti nangis. Gue gak bisa nahan senyum gue lagi saat liat wajah bahagia balita yang ada di gendongan gue.
"Bang tolong ambilin kipas gue di tas," Bang Asta pun ambil kipas kecil dengan gambar kartun doraemon.
Gue dudukin balita itu di kereta bayi nya. Gue nunjukin kipas gue ke balita tadi dan berusaha ajak main dedek itu.
"Wuiinggg putarrrr," gue pencetin kipas gue sampai muter dan adek nya ketawa lagi.
"nanti kita bikin satu ya, Kar?" ucap Bang Asta.
Gue ngebug.
"Hah?"
Bang Asta keliatan panik, "Em, lupain aja,"
Gue cuma manggut-manggut, "Bang, kita jagain adeknya dulu ya? Sampai nunggu ibunya dateng,"
Bang Asta ngangguk, "Iya, kita tunggu ibu nya. Tadi kereta tujuan ke Solo. mungkin kita harus disini satu setengah jam an,"
Lumayan juga ya. Yaudah lah gak apa apa, daripada dedek nya ditinggal atau di titipin di pos keamanan gue rada ga tenang. Dan karena gue juga seneng bayi sih sebenernya.
Balita tadi tiba tiba nangis lagi, gue menerka-nerka apa yang harus gue lakuin kali ini.
Gue liat ada tas perlengkapan bayi di belakang kereta dorong. Gue pun ambil satu dot susu sama air panas yang pasti udah disiapin ibu ibu tadi.
Setelah susu nya jadi gue kasih minum adek bayi itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
ASKARA | NoHyuck
Fanfiction"Bang, lupain gue, gue bukan homo," "No, you're mine, Askar Amandan,"