16

17.4K 2.2K 210
                                    


"ayah landing jam 9 rey, nanti kamu ke bandara jam berapa?"

"jam setengah 9 aja kali ya? Haechan kalo nyetir cepet sih, biar gak kelamaan nunggunya"

mama sibuk memasak berbagai hidangan rumah, ada soto, ada sambal goreng kentang, ada capjay juga terus ada tumis daging bener-bener udah kayak acara arisan, padahal cuma ayah yang pulang.

"Jaemin udah kamu kasih tau kalo ayah pulang rey?"

"udah, tadi malem rey kasih tau kok"

"terus dia jawab apa?"

"iya nanti kalo ada waktu main gitu, soalnya akhir-akhir ini kantor emang lagi ada project besar, Jaemin pasti sibuk mah"

"tapikan kamu juga penting rey, orang kalau serius mah apapun dijabanin"

"tahu mah, tapi kan hidup Jaemin gak berorientasi di aku aja, tanggung jawab dia diperusahaan paling besar, gak bisa seenaknya ninggalin kerjaan"

"luangin waktu satu jam buat ketemu ayah gak bakal bikin perusahaan dia bangkrut kan"

gue nggak membalas ucapan mama, memilih untuk kembali fokus mengaduk sambal goreng kentang yang sebentar lagi matang. Soal gue sama Jaemin udah baikan kok, beneran udah baikan. Tadi malem selepas dia nganterin gue pulang kita sleep call sampai gue kedituran.

tadi pagi Jaemin juga udah chat, ngabarin kalo Jean nyariin gue. Jean tuh selalu nyariin gue tiap bangun tidur, kata Jaemin kayak spontanitas. gue juga agak heran sebetulnya, karena gak nyangka juga Jean bakal selengket itu sama gue, seolah udah ada ikatan batin.

"Assalamualaikum wahai ahli kubur"

"chan mulutmu itu loh sembarangan"

"hehe maaf tantee, wihh masaknya banyak banget makan makan kita hari ini"

Haechan mendekat kearah gue, hidungnya mengendus sambal goreng kentang yang lagi gue aduk

"ngapain sih chan, minggir sana"

"galak bener, Jaemin error nih pasti suka sama lo"

"ngapain bawa - bawa Jaemin!"

"TAAAN INI LOH ANAKMU NAKAL"

gue mendengus saat melihat Haechan mendekat kearah mama, sok akrab banget.

udah udah mending kalian siap - siap, kamu udah sarapan belom chan? kalo belom sana sarapan dulu, itu tumis dagingnya udah mateng"

"ASIKKKK sarapan dulu deh, laperrr"

Gue duduk didepan Haechan yang lagi makan dengan lahap, kadang tuh suka emosi sama kelakuannya tapi dia sepupu gue yang paling baik dan pengertian. mau gimana juga tetep sayang sama Haechan.

"bundaaa"

"haloo sayang, lagi ngapain tuh?"

gue tersenyum saat melihat Jean yang lagi ribut sama tas ranselnya, kita lagi vidiocall.

"mau kerumah uti, bunda mau ikut ?? nanti Jean jemput"

gue gak lihat ada Jaemin disana, mungkin lagi siap-siap juga.

"hmm hari ini bunda gak bisa ikut, maaf ya, soalnya ayahnya bunda hari ini pulang"

"ayah? bunda punya ayah?"

"punya dong, tapi kerjanya jauh jadi gak setiap hari dirumah, nah hari ini pulang jadi bunda gak bisa main sama Jean"

"papaa bunda punya ayah"

"iya punya, jean kan juga punya papa"

"papa kan papa, ayahnya jean siapa pah?"

"lawak nih anaknya Jaemin"

papa || Na Jaemin [terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang