015 :: Least favorite son

1.1K 197 69
                                    

Hidup Younghoon akhir-akhir ini agak tenang. Kuliah lancar, dapet job jadi BA salah satu brand yang cukup ternama, ortu gak ada berantem-berantemnya, adik-adik sepupunya juga pada sibuk sama urusan sendiri. Tapi hal itu tuh malah ngebawa perasaan aneh ke dia, kayaㅡini bakal ada masalah apaan ya? Soalnya tumben banget hidupnya aman,damai, dan sentosa.

Dan bener aja, malem kemarinnya dia mikir gituㅡ paginya dia dapet kabar kalau Jeno dipukulin Ayahnya dan juga diusir dari rumah karena Ayah nemuin surat-surat dari Renjun. Lalu yah ... Beliau marah, bener-bener marah yang sampai enggak bisa lagi mikir panjang buat dengerin penjelasan anaknya.

Eric sama Ibun gabisa bantu banyak karena mereka dikunciin ayah di kamar, dan Eric pula yang ngabarin ke si Manggala nyuruh buat dia obatin Jeno dan kasih dia tempat tinggal sementara.

Sekarang disini Younghoon beradaㅡdi salah satu rumah makan pinggiran kota dan duduk di depan Jeno yang lagi anteng makan dengan muka yang udah bonyok plus tas yang ada di bawah kakinya yang berisi baju-baju dan juga beberapa surat penting.

Dia beneran diusir, meskipun tadi sewaktu di telfon Eric bilang Ayah pasti gak bakal setega itu sama anaknya.

Padahal Ayah itu orangnya emang cukup keras, apalagi sama Jenoㅡini juga bukan pertama kalinya buat dia dipukulin sama Ayah, tapi bedanya yang ini ketauan Eric dan Ibun ... plus Younghoon juga, sedangkan yang sebelum-sebelumnya berhasil Jeno umpetin sendirian.

Ya secara kan kalian tau gimana bangornya si Jeno Lazuardi semasa sekolah. Sedangkan Eric sendiri anaknya penurut, kalau dibilang gaboleh sama Ayah Ibun-nya ya dia gabakal ngelakuin. Jadi perlakuan ayah dalam ngedidik mereka berdua pun beda.

"Arsenal kalah lagi tadi malem, cacat emang jagoan lu itu"

Ya gitu lah si Manggala, ketimbang banyak omong nanyain kenapa atau gimana, dia daritadi malah ngomongin hal-hal yang enggak begitu penting terusㅡmeskipun dia sendiri sebenernya kepo:( tapi dia tuh tau kalau Jeno bukan tipe orang yang suka ditanya-tanya pas lagi ada masalah.

Jeno yang denger itu ketawa pelan, "anjing lu gal."

"Besok-besok taruhan lah kita, gua megang tim lawan dan lu dengan jagoan lu itu. Bangkrut-bangkrut dah lu," Younghoon nyeruput es jeruknya yang ternyata rasanya kecut, "buset asem banget kaya ketek si Eric..." Hardiknya pelan.

"Nih tukeran aja sama teh manis gua"

Jeno ngegeserin gelas es teh manisnya dan dihadiahi gelengan kepala si Manggala, "Kaga usah, gua demen ketek Eric"

"Gua lagi makan, sat."

"Sorry boss."

...

Hening setelahnya.

Younghoon sedih banget sebenernya, Jeno itu emang sahabat diaㅡtapi anak itu jarang banget cerita ke dia. Makanya selama masa sekolah, dia jadi partner in crime-nya Jeno ... Biar kalau anak itu dimarahin bisa bilang, "si gala juga ikut kok" dan enggak ngerasa sendirian.

Selagi Younghoon bengong, Jeno udah selesai makan dan dia udah siap-siap mau pergi lagi. Tapi sebelum itu dia bilang, "Gal, mending lu pulang aja deh sana. Biar gua cari tempat tinggal sendirian."

"Hah?? Lu bilang apa tadi jen? Gua bengong, gak denger..."

"Lu bengong apa budeg sih? Gua bilang lu pulang aja sana, biar gua cari tempat tinggal sendirian."

adinata's ; hunsoo ft.younghoon✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang