16 :: Another grandson

2.1K 354 38
                                    

Asal kalian tau aja, kerjaan Younghoon selama jadi pelajar SMA itu lebih banyak main-main dan bolosnya ketimbang belajar. Dia enggak pernah tuh dapet rangking lebih dari tiga terakhir di kelasnya, jadi kayanya kalau ngeharapin dia lolos SNMPTN agak mustahil juga ya.

Jadi sewaktu nyampe kelas, Younghoon langsung ngeluarin bukunya dan mulai ngerjain beberapa soal matematika yang guru lesnya kasih.

Fyi aja nih, waktu itu kan Younghoon minta tempat les yang enggak ada banyak orang yaㅡdan kalian tau? Sehun malah datengin guru les privatnya ke rumah.

Younghoon hampir berubah jadi Titan waktu tau hal itu. Tapi kabar baiknya, si kembar juga senasib sama dia! :D

Eric yang baru nyampe kelas pun menggerinyit keheranan sewaktu ngeliat Younghoon yang udah sibuk sama bukunya, dia berasa kaya liat keajaiban dunia.

"Hoi, pagi-pagi udah belajar aje luuu??!" Seru Eric sembari menggebrak pelan meja Younghoon, dia pun duduk di samping si Adinata kecil itu.

"Hmmmmmmm, agar menjadi pintar."

Eric ketawa ngakak, "Kaga eluu kaga si Jeno sama aja anjir, laganya serasa disuruh kerja rodi."

"Ini tuh amat sangat berat ya, anda jangan meremehkan!" Ketus Younghoon, tapi abis itu dia nutup bukunya keras-keras.

"Kantin aja lah ayokk!!"

"Kaga belajar lagi?"

"GAK!" Habis itu, Younghoon ngeloyor pergi keluar kelas diikuti Eric di belakangnya.

Lalu sewaktu di kantin, mereka berdua juga ketemu Jeno sama temen-temennya yang lagi nongkrong di pojokan sambil ngobrol caur.

Younghoon nyipitin matanya, dia agak enggak asing sewaktu ngeliat beberapa temen Jeno.

"Mau beli apaan? Gua mau beli Milo." Kata Eric.

"Samain aja dah, pesenin ya ric? Gua ke meja si Jeno."

"Duitnya maneee??"

Younghoon ngeluarin uang 20 ribu lalu pergi nyamperin Jeno dan duduk di samping anak itu.

"Weittsss ada Gala nih, wassup brooo~" sapa Lucas.

"Baek dahh, tumben banget pada nongkrongnya di kantin?"

"Biasalah, gerak-gerik gua udah diperhatiin bokap. Kaga boleh bolos-bolos lagi!" Keluh Lucas dan diangguki yang lainnya, minus Jeno soalnya anak itu lagi anteng makan bakso.

Iya, pagi-pagi doi udah ngebakso ajaㅡrada abnormal emang.

Younghoon beralih ngeliatin orang di depannya, "Gua kaya pernah liat lu bertiga deh..."

"Ya kalian kan sodara, Galaa!" Cerca Hendery. Younghoon cengo, sodara apanya??

"Hah?"

Jeno nepuk bahu Younghoon, "Dia kaga pernah baur sama sodaranya yang lain."

Salah satu orang di depannya itu ketawa, "Iyelah kaga pernah, beda kasta dia sama kita mah."

Younghoon agak kesinggung boleh gak sih? Masalahnya dia aja kaga tau ni bocah bertiga sodaranya dari maneee???

"Yaudah nih biar gua yang ngenalin lu pada. Ini Renjun, katanya dia cucu dari istri kedua kakek lu. Ini Haechan, cucu dari istri ketiga. Yang terakhir nih yang paling cakep sealam dunia namanya Jaemin, cucu dari istri keempat. Kenalan dah sono lu pada." Jelas Lucas.

....

Ini kenapa meja kantin pojok seketika jadi acara pertemuan cucu Adinata??

Younghoon diem aja, dia emang gak pernah ikut pertemuan keluarga besar sama kaya Sehun. Makanya dia enggak kenal sama cucu Adinata lainnya.

adinata's ; hunsoo ft.younghoon✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang