11. Huru hara

164 31 17
                                    

"Update lo yang terakhir galau banget, anjim!" Yuta menepuk-nepuk bahu Wira yang sendari tadi lagi terdiam galau dengan hp ditangannya. Cowok itu duduk dikarpet, bersandar ke sofa, menatap melas gadget yang sudah berapa ratus kali memutar playlist galau disana. Jika hpnya bisa bicara, yakin banget nih ya sudah pasti dia "Muak gua muak, anjing! Galau Mulu, nge-beat kek nge-beat!" Untungnya dan alhamdulilah-nya semua hp didesain nggak memiliki hati.

Entah kenapa, Wira jadi melow kaya gini. Niatnya mau buka Instagram untuk mencari postingan-postingan dagelan yang kira-kira bikin dia ketawa atau bisa memicu rajinnya mengucap kata 'BANGSAT'. Tapi dia malah mendapati tangannya membuka room chat WhatsApp nya sama Reyna sambil nyekokin diri pake lagu yang seharusnya nggak pernah dia putar.

Nggak bisa ngelak lagi, Wira bener-bener patah hati.

Galau Wira makin menjadi-jadi setelah melihat status Reyna lagi online. Wira melamun, ngeliatin foto profil yang sekarang udah ganti. Nggak lagi memajang foto mereka berdua, sudah Reyna ganti dengan foto cowok yang membelakangi kamera, entah siapa Wira kagak tau. Dari posturnya sih mirip cowok yang bonceng Reyna waktu itu pas ketemu di lampu merah.

Emang bener ya! Sekarang Wira sudah percaya sama istilah "Cewek itu bisa mencintai dua orang sekaligus." bener! Semua udah kebukti, itu udah valid no debat. Dan Wira pun yakin, kalo waktu itu dia nggak ketemu Reyna disana, sudah pasti cewek itu masih ngerahasiain semuanya sampai detik ini. Maksudnya, kok bisa gitu? Kok bisa dia nyimpen rapet banget sampai Wira nggak sadar. Handal banget!

Yah mau gimana lagi, milih ngelepasin emang solusi paling tepat. Walaupun ujung-ujungnya galau sendiri.

"Mau kemana lo?" Wira bertanya, berusaha mengalihkan pikirannya dari Reyna.

"Kedepan bentar, beli udud."

Yuta baru saja mau membuka pintu tapi udah keduluan sama orang yang tiba-tiba aja asal dobrak nggak pakai otak. Untung saja jidat seksinya nggak kejedot, ughh--- kalo sampai kejedot, bakal Yuta pastiin orang itu kepalanya bakal dipitakin, bener aja! Dan--- jeng jeng! Jenio muncul, langsung kena keplak sedep dari Yuta, "Aww!"

"Ketok, Assalamualaikum! asal dobrak aja!"

"Maap-maap, hehe.. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh!"

"Waalaikumsal-- innalillahi, No. Lo kristen, goblok!" Ini bukan sekali dua kali Jenio kaya gini nih. Entah toleransi atau gimana, takut jadi kebiasaan, jadi Yuta harus sering-sering ngingetin. Nggak ngerti lagi, kalo diperhatiin Jenio itu fasih banget ngucap salamnya, dibandingin Yuta yang Islam kadang masih "SLAMEKOM" doang.

"Lupa gua, YaAllah! Bang Yuta sih!"

Salah Yuta emang.

"Pake Ya Allah lagi.."

"Halah udah terlanjur HAHAHA.." ada yang punya temen kaya gini?

"Lo putus tah, Njing?" Jenio bertanya tanpa banyak basa-basi. sebetulnya nanya nya itu biasa aja, cuman nadanya rada ngajak berantem. Wkwk

"Kagak, punya cewek aja kag--"

"Gua nggak nanya ke lo, Bang! Gua nanya Wira." Si Yuta malah ketawa, seiring langkahnya nyelonong pergi.

"Iya. Kenapa emang?" Kali ini Wira yang menjawab.

"Siapa yang mutusin? Dia atau lo?"

"Gua."

"Gegara? ----- selingkuh?"

"Kok lo tau?"

"Status lo."

"Ck." Wira berdecak. Diantara manusia-manusia yang hampir tiap hari cowok itu temuin, Jenio emang manusia yang paling peka, ngerti gerak-gerik, paling sadar kalo ada sesuatu yang berbeda. Entah ya Wira nggak paham, antara status Wira yang terlalu jelas, entah Wira yang emang gampang ditebak, entah emang si Jenio itu cenayang kalo nggak punya Indra ke enam, tujuh, delapan, sembilan, sepuluh Wira kagak ngerti deh. Pokoknya temenan sama Jenio itu kaya nggak punya rahasia. Jadi, nggak heran kalo cowok itu udah tahu tanpa dikasih tahu. "Ketara banget tah?"

I F Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang