Diecinueve : Last Wish

237 51 19
                                    

"Jadi apa penjelasan lo setelah menghilang di hari yang sama dengan Chaeyeon?"

Yuju membuka konversasi bersama Jungkook yang akhirnya muncul setelah menghilang dengan meninggalkan banyak tanya.

Dua insan itu berada di basecamp S-force untuk menghindari keramaian. Mereka duduk berhadapan, dengan Yuju yang memandang Jungkook tajam sambil menyilangkan kedua tangannya.

"Jeon Jungkook, apa lo dalang dibalik hilangnya Chaeyeon?" Tanya Yuju, langsung kepada inti pertanyaannya.

Banyak hal yang ingin Yuju pastikan mengenai semua kecurigaannya pada Jungkook, tetapi keterkaitan antara lelaki itu dan Chaeyeon adalah hal pertama yang perlu Yuju pastikan.

"Ya," Jungkook mengangguk pelan. "Tapi gue punya alesan dibalik itu."

Mata Yuju membulat tak percaya. Dugaannya, juga dugaan Eunha, terbukti benar.

"Sebenernya lo siapa, Jeon Jungkook? Apa kaitan antara lo dengan Chaeyeon—bahkan dengan kina case?"

"Alasan lo tiba-tiba jadi anggota S-force setelah minta gue mundur dari kina case, alasan lo seolah tau banyak tentang kina case, dan alasan lo nyulik Chaeyeon malam itu. Gue mau lo jelasin semua ke gue."

Yuju tak bisa menahan semua pertanyaan yang muncul dalam benaknya untuk Jungkook.

Semua tentang lelaki bermata setajam elang itu, Yuju ingin mengetahui semuanya.

Jungkook menghela nafas berat, kemudian balas menatap Yuju dengan tatapan yang sulit diartikan.

"Pertanyaan mana yang harus gue jawab lebih dulu? Pertanyaan lo terlalu banyak, Detektif Choi."

"Semua, lo harus jawab semua. Lo bilang mau jelasin semua kan asal gue percaya sama lo? Jadi jawab semua pertanyaan gue tanpa terkecuali." Ujar Yuju menuntut.

Jungkook tersenyum tipis, "Oke, gue bakal jawab semua, mulai dari pertanyaan lo tentang identitas gue."

Yuju balas mengangguk, menunggu Jungkook menjawab semua tanya yang ia lontarkan.

"Seperti yang lo tau, gue special agent di NIS. Disana gue juga mimpin satu tim khusus yang nanganin kasus-kasus tingkat tinggi. Gue tau tentang kina case karena gue emang ditunjuk buat nanganin kasus itu, tentunya secara tersembunyi. Lo juga paham kan gimana cara kerja NIS, jadi ya lo bisa nyimpulin sendiri alasan kenapa gue nggak bisa asal terus-terang sama lo."

"Kalo lo emang ditugasin buat nanganin kina case sebagai bagian dari special agent-nya NIS, kenapa lo minta Komjen Kim buat masukin lo ke S-force?"

Karena ada yang harus gue lindungin disana.

Jungkook terdiam sesaat, matanya menatap lurus ke arah Yuju yang juga tengah menatapnya penuh tanya.

Ada kalimat yang tertahan dalam hati Jungkook, membuatnya memilih untuk mengatakan alasan lain.

"Karena lo dan tim lo nggak bakal bisa nyelesain kasus ini tanpa gue, Detektif Choi."

Yuju mendengus kesal mendengar jawaban Jungkook. "Lo terlalu percaya diri."

"Gue bicara fakta. Nyatanya gue lebih paham tentang kejahatan tingkat tinggi, dan pelaku kina case jelas bukan sembarang orang."

Penjelasan Jungkook sampai saat ini bisa diterima oleh Yuju, ia tak memiliki alasan untuk membantahnya.

"Terus soal Chaeyeon, apa alasan lo nyulik dia dan dimana dia sekarang?"

"Gue bukan nyulik Chaeyeon, gue cuma ngebawa dia ke tempat yang lebih aman."

Yuju mengernyit, tak puas dengan jawaban Jungkook. "Maksud lo?"

Antagonist • Ft. 97LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang