"Km mengalami kerusakan fungsi ginjal km yg sebelah kanan. Tp itu msh stadium awal jd blm terlalu parah tp klo misalnya kerusakan itu berlanjut km hrs segera menjalani cangkok ginjal... jd saya harap km bs jaga kesehatan dan jaga makan km ya. Km jg hrs rajin utk cek up setiap bulan agar saya tau bgaimana keadaan km"
"Apa itu bs menyebabkan kematian dok?" Mata Billy mulai berkaca2
"Klo sdh masuk ke stadium akhir dan km tdk mendapatkan pendonor ginjal kemungkinan buruk itu ada, tp saya tdk bs menentukan umur seseorang dan cuma Tuhan yg tau"
"Baik dok terimakasih utk infonya, saya permisi dulu"
"Baik silahkan Billy"
Billy pun keluar dr ruang dokter dgn lemas sprti sdh tdk punya kekuatan lg buat jln. Di sepanjang koridor RS Billy berjalan dgn tertatih dan pandangan kosong sampai di dpn RS Billy menjatuhkan dirinya dan bersandar di tembok sambil memegang kepalanya dan mulai menangis.
BILLY POV
"Knp Tuhan? Knp hrs aku? Knp disaat aku dpt kebahagiaan aku jg mendapat kesedihan? Dan knp papa sama mama ngerahasiain mslh ini dr aku?" teriak Billy dgn penuh Emosi
"Aku hrs pulng dan tanya'in ini smua sama mreka, knp mrka g ceritain soal ini sma aku?" sambil berdiri dan langsung berlari ke dlm mobil dan melajukan mobilnya dgn kencang
DI RUMAH ICHA
Icha sdh selesai mkan dan dia langsung masuk ke kmar, tp entah knp Icha merasakan sesuatu yg g enak dan dia selalu kepikiran sama Billy trs.
ICHA POV
"Kok aku kepikiran sama Billy trs knp ya? Mana dr td dia g ngasih kbar lg...aku telfon jg g di angkat, chat ku jg g di bls. Km itu sbnernya kmna sih Bill? Knp aku ngerasa km bohong sama aku? Apa aku telfon ke rmhnya aja ya? Iya deh aku coba telfon ke rumahnya aja"
Icha akhirnya memutuskan utk menelfon ke rumah Billy.
*di telfon*
"Hallo...malam tante, ini saya Icha" ucap Icha"Oh nak Icha, ada apa tumben telfon ke rumah" tanya mama Billy
"Billynya udh sampai di rumah apa blm ya tan?"
"Billy blm sampai rumah nak, katanya sih td ada urusan gitu"
"Lhoh bknnya jemput Paris di rumah kakak tan?"
"Paris? Paris kan udh tante sama om yg jemput dr td"
"Oh gitu ya tante? Ya udah klo gitu mkasih ya tan, maaf udh ganggu mlm2"
"Oh g pa2 kok, tante g ngerasa ke ganggu"
"Ya udah mkasih ya tan...mlm..."
Telfon terputus.
"Tu kan Billy bohong sama aku...huhh...awas aja klo nnti dia telfon bkal aku marahin hbs2an"
DI RUMAH BILLY
Billy pun tiba di rumahnya dan langsung masuk ke rumah.
"Ma...Pa..." teriak Billy
"Knp sih sayang kok teriak2 gitu? Ini kan udah mlm" ucap mama Billy
"Aku minta penjelasan dr mama dan papa knp mama sama papa nyembunyi'in penyakit aku? jawab Ma...Pa..." ucap Billy dgn mulai menangis
"Sayang...km udah tau klo km..." ucapan mama terpotong
"Iya ma, Billy udh tau semuanya, aku tau klo aku itu sakit ginjal dan knp mama dan papa malah bohongin aku dgn bilang klo aku g pa2, knp pa?"
"Nak, papa dan mama cuma mau nyari wktu yg tpt aja buat nyeritain ini semua kekamu" ucap papa Billy