"Lo knp...? G punya alasan lain lg buat ngeles...iya? Udah lah Bill...kita itu sama2 cwok...gue tau sifat lo kyk apa...jd mnding skrg lo bilang sama gue apa alasan sbnernya lo hrs prgi ninggal'in Icha...?"
"Oke...gue cerita sma lo tp gue mohon bngt sama lo jgn smpai ada yg tau terutama Icha...krn gue g mau dia sedih..."
"Oke...lo bs percaya sma gue..."
"Gue sbnernya hrs ke Singapore Fer..."
"Singapore...??? Ngapain...???"
"Gue...hrs ngelaku'in operasi cangkok ginjal disana..."
"Whhaaattt...??? Lo...lo sakit ginjal Bill...???"
"Iya Fer...udh beberapa bln ini gue di diagnosis ginjal dan mau g mau gue hrs ngelakuin operasi di Singapore krn disini g ada ginjal yg cocok buat gue..."
"Trs knp lo g cerita sma kita dr dulu...?"
"Gue cuma g mau ngrepotin kalian aja Fer..."
"Astaga Bill...kita ini kenal udh lama...dan kita udh anggep lo lbh dr teman... Tp apa Icha tau soal sakit lo ini...?"
"Icha tau gue sakit ginjal...bahkan dia yg slalu ngingetin gue buat minum obat...tp dia g tau klo ginjal gue smkin parah dan hrs operasi mkanya gue bilang ke dia gue mau ke Bandung buat ngerjain skripsi"
"Lo g bs gitu dong Bill...gimanapun jg Icha berhak tau yg sbnernya...krn dia psti bkal kcewa bngt sma lo klo smpai dia tau mslh ini dr orang lain..."
"Tp gue blm siap ngasih tau dia Fer...gue tkt dia bkal lbh sedih klo misalnya operasi ini gagal dan...akhirnya gue...ninggalin dia utk slmanya... Lbh baik dia g tau dr pd dia hrs ngerasa kehilangan gue krn itu yg bkin gue g tenang..."
"Lo apaan sih ngmong kyk gitu...? Disaat kyk gini lo butuh dia Bill...klo lo g bilang ke Icha sama aja lo nyakit'in dia dan bkin dia ngerasa lbh bersalah krn dia g tau soal ini"
"Gue g tau Fer...gue g tau msti gimana lg?"
"Gue yg bkal bilang mslh ini ke Icha...Kpn lo brngkat ke Singapore?"
"Tp Fer...gue g mau liat dia nangis...gue g mau liat dia sedih...klo lo mau ksh tau Icha gue minta stlah gue brngkat Fer...dan gue g mau dia smpai nyusul gue...Besok jam 1 siang pswat gue brngkat..."
"Oke klo itu yg lo mau...gue bkal ksh tau Icha stlh lo brngkat"
"Dan gue titip tlong jaga'in Icha ya Fer...jgn smpai ada yg nyakit'in dia...termasuk...Eza..."
"Lo tenang aja Bill...Icha bkal gue jaga'in kok selama lo pergi...dan lo hrs semangat buat sembuh krn ada Icha org yg paling lo sayang yg bkal nunggu'in lo disini..." smbil menepuk pundak Billy
"Thanks ya Fer...lo emg bs gue prcaya..."
"Sama2 Bill...ya udah kita balik ke anak2 kasian mrka nunggu'in kita..." smbil berdiri
Billy pun ikut berdiri dan mrka kmbali ke meja teman2nya. Di meja Icha dan teman2nya mrka tengah asik bercanda smpai suara tawa mrka memenuhi restaurant itu.
"Astaga...kalian bs g sih ketawanya agk di kcl'in dkit...orang2 pd ngeliat'in kalian tu gara2 suara kalian yg cempreng2 itu..." tegur Fero smbil duduk di sblh Prissy dan Billy duduk di sblh Icha dan langsung memeluk Icha
"Bodo amat..." ucap para cwek kompak
"Kalian udah slsai ngbrolnya?" tanya Prissy
"Udah sayang..." jwb Fero
"Ya udah kalian mkn tu udah kita psenin mknan td..." ucap Azof
"Iya ni sayang...aku udah psenin km mknan...dimkn ya..." ucap Icha smbil mengambilkan mknan utk Billy