KEESOKAN HARINYA
Pagi itu Icha bangun msh dgn badan yg lemas dan sprti tdk punya daya utk bergerak. Icha hanya duduk bersandar di tmpt tidurnya dan kemudian mengambil foto yg ada di meja kcl dkt tmpt tidurnya.
"Pagi sayang...ini hari terberat utkku krn hrs menjalani hari2ku tnpa ada km di smpingku...biasanya setiap pagi km selalu ngasih ucapan good morning buat aku dgn suara serak km yg baru bangun tidur itu...tp skrg aku hrs terbiasa tnpa suara itu lg...km udah bkin aku gila sayang...km udah bkin aku jatuh cinta sama km smpai skrg...i love you baby..." mencium foto Billy dan memeluknya
Icha kemudian beralih ke buku diarynya yg sdh lama tdk dia sentuh. Mengambil buku diarynya dr laci mejanya dan mulai menuliskan kata2 di diary itu.
Aku g pernah mengira kalau lembar kosong yg baru ini justru akan aku tulis dengan goresan kata yg sama sekali g indah...
Bukan tentang kehidupan baru antara aku dan kamu...
Bukan tentang mimpiku dan kamu...
Bukan tentang sunset yg indah di danau yg selalu kita nikamati bersama setiap senja datang...
Dan jg bukan tentang 1 tahun kebersamaan kita yg indah...
Justru yg tergores pertama kali disini adalah tentang sebuah kebohongan...
Kebohongan yg terungkap atas sebuah alasan indah yaitu...CINTA...Sebuah goresan dr seorang Putri yg merindukan sang Pangeran...
Menutup diarynya dan meletakkannya kmbali ke dlm laci mejanya. Icha mencoba turun dari tmpt tidurnya dan ingin mandi krn mungkin dgn berendam bdannya bs sdkt lbh fresh. Icha berjalan ke kmr mandi dgn berpegangan pd meja dan dinding agar dia tdk terjatuh. 30menit kemudian Icha keluar dr kmr mandi dan terlihat sdkt fresh dan terlihat sdkt memiliki daya walaupun blm sepenuhnya. Matanya msh terlihat sayu dan sembab. Tiba2 ada yg masuk ke kamarnya.
"Sayang...km udah bangun? Mama bawa'in km sarapan nih...km mkan ya..." mendekati Icha yg sdng duduk bersandar di tmpt tidur dan duduk di smping Icha
"Makasih ma...tp Icha g laper..."
"Jgn gitu dong...km mkan ya..."
"Iya tp nanti aja ya ma...taruh di meja aja nnti Icha mkan"
"Km udah mandi sayang...?"
"Udah ma...biar agak fresh aja badan Icha..."
"Apa yg km rasa'in skrg...?"
"Better lah ma dr pd kmrn...tp msh agak lemes aja..."
"Ya udah..mending skrg km istirahat aja ya biar bdan km g lemes...klo km butuh apa2 mama ada di bawah...km bs telfon atau sms ke hp mama...mama stand by 24 jam buat km..." ucap mama smbil senyum dan di balas dgn senyum memaksa dr Icha
"Ma...hari ini aku pngen ke rmh Billy boleh...Icha jg pngen ke makam Billy lg ma..."
"Sayang...km msh btuh istirahat jd kermh Billynya bsok aja ya...mama g mau km knp2 klo km bawa mobil sendiri kesana...oke...?" mengelus rambut Icha
Icha hanya menjawab dgn anggukan lemah.
"Ya udah...mama ke bawah dulu ya...jgn lupa itu mkanan hrs dimkan..." mencium kening Icha
"Iya ma..."
Mama keluar dr kmr Icha. Jam trs berjalan dan tak terasa hari sdh menjelang sore. Krna merasa bosan hanya dikmr saja, stlh mandi Icha memutuskan utk keluar dr kmrnya.
Icha turun dan menghampir'i mamanya di dapur yg sdng menyiapkan mkn mlm. Icha pun duduk di ruang mkn yg memang jd satu dgn dapur."Ma..."
"Lhoh sayang...km kok turun sih...km istirahat aja di kmr..."
"Icha bosen di kmr aja ma...Icha pngen jln2 biar g tmbh lemes... Aldy kmn ma? Blm pulng ya...?"