"Han, bangun han."Aku yang baru aja mau masuk ke alam mimpi melebarkan mataku begitu soulmate ku si Maya menepuk pelan lenganku.
"Bu Ani udah dateng?" Bisik ku ke Maya begitu aku ngangkat kepalaku yang tadi ku biarkan nempel di meja.
Maya cuma ngangguk sebagai balasan, dia gak berani ribut. Secara Bu Ani emang galak banget.
"Buka buku paket halaman 82, baca dulu sebentar sebelum Ibu jelaskan."
Aku membuka tasku mencari cari buku paket kimiaku yang entah kenapa. Hampir tiga kali aku bulak balikin buku buku yang ada di tasku, tapi tetap gak ketemu.
"Kenapa, Han?" Tanya Maya yang dari tadi bingung ngeliatin aku.
"Kayanya bukuku ketinggalan deh, Maya. Aku bagian sama kamu ya?" Cicitku pelan, takut Bu Ani bin galak itu denger.
Aku dari kecil udah kebiasaan ngomong pake aku-kamu. Kemaren pernah coba ngomong pake gue-lo biar gaul, tapi aku malah ngerasa aneh. Maya juga bilang gitu, karna dia udah terbiasa denger aku ngomong aku, kamu.
"Gimana ya, Han..."
Maya keliatan bingung. Aku ngerti sih, soalnya kalo prinsip Bu Ani, siapa yang gak bawa buku dan ngasih pinjem temennya bakalan kena hukum dua duanya.
Aku menggigit bibirku panik, aku juga gak bisa maksain Maya. Aku gak mau dia dihukum gara gara aku.
"Kalo emang gak bisa gak apa apa kok, May."
Maya senyum, keliatan banget mukanya gak enak sama aku, "Maaf ya, Jihan."
"Santai." Sahutku sok santai, padahal dalam hati ketar ketir. Apalagi begitu Bu Ani berdiri dari kursinya dan mulai jalan razia buku
Mati aku.
"Buku kamu mana, Jihan?"
Aku kaget begitu denger suara Bu Ani dari belakang.
"Hehe... Ketinggalan Bu," jawabku jujur.
"Keluar!"
Aku kaget lagi begitu Bu Ani nyuruh aku keluar.
Sabar kenapa sih Bu?
Dengan wajah cemberut aku keluar dari kelasku.
Aku ngeliat ke bawah, karena emang kelasku ada di lantai dua. Di lapangan aku bisa liat anak paskibra lagi latihan. Suara pelatihnya keras banget kedengaran sampai atas.
Aku jadi ingat, beberapa hari lalu, wali kelasku bilang kalo setiap murid harus ikut minimal satu ekskul. Temen temen kelasku udah pada daftar, Maya juga. Dia sempet ngajak aku buat masuk ekskul cheerleader tapi aku nolak. Alasannya karena aku pendek.
Kemarin beberapa kakak kelas yang ku kenal udah promosikan ekskul mereka, cuma aku tolak semua.
Diajak buat ikut ekskul PMR, dan ku tolak dengan alasan :
"Jihan aja belum bisa ngerawat diri dengan baik, kak. Yakali mau ngerawat orang lain."
Terus diajak buat gabung masuk paduan suara, dan aku tolak lagi. Kali ini alasannya :
"Aku gak pede kak, nanti yang lain pada suara satu, suara dua, suara tiga, aku malah jadi suara tokek."
Aku bingung, gak ada yang menarik perhatian.
Nanti aku mau tanya tetanggaku, dia IPA 2 sedangkan aku IPA 3. Namanya Jhea, siapa tau aku dapat ide mau masuk ekskul apa.
Mataku fokus ngeliatin anak paskibra yang lagi latihan di lapangan. Aku meringis kecil, mereka kuat banget latihan panas terik kaya gini.
Aku mengedarkan pandanganku ke seisi lapangan. Sampai akhirnya pandanganku terkunci ke arah cowok yang lagi bicara sambil ketawa-ketawa bareng temennya.
GANTENG BANGET!
Aku suka banget ngeliat lesung pipinya yang selalu muncul pas dia senyum dan ketawa.
Manis banget ya ampun, JIHAN GAKUAT.
Mulai sekarang aku naksir cowok itu dan memutuskan untuk masuk ekskul paskibra.
***
A/n : Mohon support nya ya semuaaa untuk cerita pertamakuuu
KAMU SEDANG MEMBACA
Ekskul
Teen FictionJihan Amara Tanaya adalah seorang remaja perempuan yang baru saja memasuki dunia SMA. Ekspresif, family-oriented, dan penuh energi positif, Jihan bersemangat menghadapi pengalaman baru. Namun, kebingungan melanda ketika wali kelas mengumumkan bahwa...