03. Indahnya Ciptaan Tuhan

47 12 0
                                    


"AHHH ENAK BANGET!"

Aku langsung menghempaskan diri ke sofa begitu masuk ke dalam rumah.

"Gimana tadi?"

Aku menoleh, melihat mama yang kini udah berdiri di dekat tv. "TERTEKAN BANGET AKU, MA!" Jawabku sedikit dramatis.

"Lebay kamu," kata mama sambil menyentil dahiku pelan.

Aku cemberut, "Mama mah ga percayaan banget sama anak sendiri."

"Bukan gitu, tapi mukamu itu muka muka penipu."

"KAN! Emang anak pungut banget aku tuh."

"Emangnya kenapa sih?" Tanya mama yang kini udah duduk di sebelahku, ngasih kaleng roti khong guan yang isinya rengginang.

"Asal mama tau nih ya, masa anak mama yang gemesin ini dimarah marahin mulu dari tadi!"

"Dimarahin gimana?"

"Aku hormatnya salah lah, aku ga bisa tegak lah, pokonya serba salah deh!" Aku mengambil gelas yang ada di meja depanku, meneguknya cepat.

"Sebel banget! Kalo aja--" Aku reflek mengatupkan mulutku. Untung aja ga keceplosan.

"Kalo aja?" Mama ngeliatin aku bingung.

Aku langsung gelagapan, mencoba nyari jawaban yang masuk akal. Tapi yang namanya Jihan ya tetap akan jadi Jihan. "Kalo aja--aku buto ijo udah aku tendang itu pelatihnya!"

Mama geleng geleng kepala denger jawabanku. Mungkin dia mau heran tapi gajadi karna ini aku. "Lagian siapa suruh kamu sok sokan ikut ekskul paskibra?"

"YA KARNA AD--" Aku langsung mengatupkan mulutku lagi. Aduh ini kenapa aku bego banget sih?

Mama ngangkat alisnya, bingung kayanya kok bisa menghasilkan benih benih kaya aku. "Karna ada apa? Kamu dari tadi ngomong setengah setengah mulu."

"Itu loh ma... karna ada... itu... iya!"

"Ngomong apa sih kamu?"

Aku keringet dingin, emang aku tuh paling gabisa mikir pas lagi gugup.

"Karna ada... SENSASINYA! Karna ada sensasinya gitu loh, mamaku zeyeng." Kataku langsung ngasih senyum pepsodent.

"Sensasi gima--"

Aku langsung bangkit sebelum mama nanyain aku lagi. "Udah ya ma, capek nih aku. Bubay mamaku cintaku seyengg!"

"Heh--"

Aku dengan durhakanya langsung lari melengos ke kamarku meninggalkan mamaku yang kayaknya beneran bingung kok bisa menghasilkan benih benih kaya aku gini.

***

Gak kerasa hari ini udah hari Minggu aja. Aku bangkit dari tempat tidurku. Tadi mama udah bangunin aku buat solat, tapi setelah selesai aku tidur lagi. Aku ngedongak ngeliat jam dinding yang tepat di atas kepalaku.

Oh, udah jam setengah 9...

JAM SETENGAH 9?

Aku langsung loncat begitu sadar kalo waktuku tinggal setengah jam lagi. Aku cepet cepet mandi byar byur yang penting ga bau. Kayanya ini karma buatku deh, soalnya tadi mama udah bilang jangan tidur lagi tapi aku malah tidur.

Aduh dasar Jihan emang.

Aku turun tangga lari lari sambil nenteng tas. Agak bersyukur karna setelah solat tadi aku makan sandwich yang sebenarnya disiapin mama buat papaku. Tapi aku mah bodo amat.

"JIHAN PERGI YA MAMA SAYANG! BUBAY!!"

"HEH! INI BEKALMU HAN!"

ckiiiittt

Ekskul Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang