Anjani pake sepatunya dan keluar dari kontrakan Arjuna buru-buru. Mata kuliah pertama hari ini jam sembilan, dia seharusnya udah ada di kelas sejak setengah jam yang lalu kalo nggak gara-gara Arjuna yang mendadak pilek harus bikin dia repot.
Kemarin mereka seharian nggak ketemu sama sekali. Jadi Anjani pulang ke kosnya sendiri. Eh ternyata tengah malam Ganesha-sepupunya Anjani sekaligus sohibnya Arjuna- nelpon dia kesetanan minta Anjani dateng ke kontrakan karena Juna sakit.
Anjani panik lah. Nggak pake lama dia langsung jalan kaki dari kosnya ke kontrakan Arjuna dengan khawatir ala FTV SCTV jaman dulu.
Ternyata Juna nggak apa-apa. Cuma flu aja sama demam dikit. Ganesha telpon dia karena nggak mau ngurusin Arjuna dan ganggu kegiatan ngamarnya sama ceweknya. Kelakuan anjing emang.
'Tok Tok Tok'
Semua mahasiswa di kelas ngelihat Anjani yang terlambat dua menit di perkuliahannya Pak Hendro ini.
" Silahkan duduk." Kata pak Hendro setelah Anjani minta ijin masuk.
Anjani langsung masuk dan milih bangku kosong paling belakang yang ada tepat di sebelah Samantha.
" Emang ye, good looking is number one." Cibir Samantha nyinyir.
" Gue bakar itu mulut ya." Bales Anjani melotot.
Mereka fokus lagi ke mata kuliah statistika yang dijelaskan pak Hendro sampe siang menjelang dhuhur. Walaupun nggak ngerti-ngerti banget yang penting nampang aja dulu ye kan.
Samantha langsung nyeret Anjani ke kantin katanya laper.
" Eh nyet gue harus langsung balik nih." Protes Anjani. Padahal mereka udah di depan kantin tuh.
" Ngapain buru-buru? Temenin gue makan dulu." Samantha tetep maksa narik Anjani.
Di kantin ternyata udah ada Ganesha sama gerombolannya yang manggil-manggil mereka buat gabung di mejanya dan lagi-lagi Samantha narik dia buat nyamperin.
" Duduk sini, An." Kata Ganesha sambil geser ngasih tempat Anjani duduk diantara dia sama orang di sebelahnya.
Matanya Anjani menyipit buat memastikan kalo manusia yang ada di sebelah Ganesha itu beneran cowoknya yang lagi pilek.
" Kok lo di sini?" Tanya Anjani kaget.
Yang ditanya malah nyengir.
" Oh jadi gara-gara Juna lo mau buru-buru balik." Nyinyir Samantha.
" Hehe gue gabut di kontrakan. Lihat Ganesh mau ngampus ya mending gue ikut. Untung ternyata matkul dia batal."
" Rugi banget emang gue ngampus. Sama aja kayak cuma jadi ojek lo." Ganesha ngedumel.
Anjani duduk terus ngecek suhu badan Juna di jidat pake punggung tangannya.
Masih panas. Hidungnya juga masih merah, matanya apalagi. Asli deh, Juna kalo sakit tuh caur banget mukanya. Tapi gemesin di mata Anjani.
" Terus di sini mau sampe kapan?"
" Nggak tau." Santai banget ngomongnya padahal sambil ngelap ingus.
" Timbang pilek doang manjanya kayak orang lumpuh. Jijik lo." Ledek Samudra dari seberang meja yang langsung digeplak sama Samantha di sebelahnya.
" Good job, Sam." Kata Juna ngacungin jempolnya ke Samantha sambil ketawa seneng.
" Gara-gara Ganesh telpon kayak orang rumahnya kebakaran, Anjani jadi jalan kaki ke kontrakan kalian kayak cabe-cabean." Samantha ngegas soal kejadian tadi malem.
KAMU SEDANG MEMBACA
Candu [Kaistal]
Romance" Kok gue kepincut banget ya sama lo. Lo pake pelet apaan sih An?" " Nggak pake pelet nyet. Lu aja yang murahan". " Bodo amat njing". " Gemes banget sih cowok gue". #1 Kaistal