Hilang

387 51 0
                                    

1... 2... 3... Go!

Ganesha dan Arjuna langsung merangkak dengan kecepatan lari di permukaan wall climbing mereka masing-masing.

Saling adu cepet ngambil poin demi poin buat pijakan dan pegangan mereka untuk lebih dulu sampe di top dan nyentuh ujung papan wall.

Samudra dan Aldo sebagai bellayer juga nggak kalah ekstra kerja buat mengimbangi kecepatan pergerakan mereka supaya karmentel tetap dalam posisi pull.

'Plak'

'Plak'

Ganesha yang lebih dulu nyentuh ujung papan wall disusul Arjuna sepersekian detik kemudian.

" Wohooo." Teriak Ganesha seneng.

" Brengsek." Umpat Juna sewaktu mereka diturunkan.

9,7 detik catatan waktu Ganesha dan Arjuna 10,3.

Anjani sama Samantha ngelihat mereka sparing sambil santai makan cimol di bawah papan boulder. Ngadem sih ceritanya. Matahari garang bener hari ini. Udah jam empat sore masih nyengat banget panasnya.

" An gue kalah." Kata Juna yang bibirnya udah maju lima centimeter.

Anjani ngangguk. " Tau. Kan gue juga lihat. Biasanya juga emang kalah kalo speed."

Arjuna makin kesel terus ngerebut cimolnya Anjani yang langsung dia makan sambil duduk. Anjani sih biasa aja, nggak berusaha minta cimolnya yang dipegang Juna tapi ngambil bungkusan yang baru lagi. Justru Samantha yang mendelik ngegas.

" Dasar nggak tau adab." Desis Samantha nyinyir.

" Heh gue denger ya."

" Bagus kalo itu kuping bukan cuma pajangan."

Karena males cari ribut jadi Arjuna diem nggak jawab lagi.

Samudra, Aldo sama Ganesha yang baru selesai cleaning, ikut gabung ngadem. Nggak jauh beda, mereka juga langsung nyomot bungkusan cimol yang ada di keresek yang tadi dibeli Anjani.

" Jangan balik dulu Ar. Lo ikut gue ambil poin pesenan kemarin." Kata Aldo.

Juna ngangguk setuju terus noleh ke Anjani.

" Lo balik sama Sam."

" Samantha apa Samudra?"

" Samudra lah. Balik ke kontrakan aja nanti gue langsung pulang."

" Lah terus gue balik ke kos sendiri dong." Protes Samantha.

" Ikut aja sekalian." Kata Samudra yang langsung diiyain Samantha. Nurut emang ini bocah kalo sama Samudra atau Ganesha, nggak kayak kalo sama Arjuna yang bawaannya ngegas mulu.

" Ya udah balik sekarang aja kalo gitu. Gerah banget gue pengen mandi." Ajak Ganesha. Semua orang setuju sih, udah sore juga pengen istirahat. Soalnya mereka main dari siang.

Ganesha gercep beresin matras alas duduk mereka tadi terus mereka ambil tas masing-masing dan pisah di parkiran.

***

22.00

Mata gue melirik seonggok daging nyebelin-tapi gue cinta-yang sama sekali belum ngasih tanda-tanda kehidupan sejak gue bangun tiga jam yang lalu.

Gue langsung tidur begitu masuk kamar tadi sampe nggak sadar entah sejak kapan Juna udah ikutan nyusul ngelonin gue di kasur. Gue bangun gara-gara mencium aroma nasi padang yang seketika bikin gue inget kalo gue belum makan. Pas gue keluar ternyata ada mas Ganesh sama Samantha yang lagi makan nasi padang di depan tv. Lucky me, mas Ganesh ternyata udah beliin juga buat gue sama Arjuna.

Niatnya sih mau makan sama Juna, tapi karena dia kelihatan nggak berminat bangun dalam waktu dekat jadi gue memutuskan untuk bodo amat gue laper. Untung sayur sama lauknya dipisah jadi nggak basi walaupun di makan sampe malem.

" Eughh." Juna mulai ngulet terus buka mata.

Ya udah sih biarin aja, orang gue lagi skincare-an.

" Jam berapa yang?" Suaranya masih serak.

" Sepuluh."

" Gue tidur lama banget dah."

" Emang. Sampe aku ngira kamu nggak bangun lagi."

' Cup' Dia cium pipi gue.

" Sembarangan kalo ngomong."

Langsung aja tuh gue tabok jidatnya.

" Adoh. Apaan sih lo." Protes dia kesel.

Gue nggak kalah kesel lah. Dikira skincare murah apa main nyosor aja sembarangan.

" Lo kan tau gue udah selesai pake skincare, kenapa malah main sosor." Mata gue udah mendelik nih. Soalnya ini sering banget Juna begini.

" Yailah. Masa lo lebih sayang skincare daripada gue."

" Jelas lah. Makanya nggak usah ngadi-ngadi."

" Tau ah, gue laper. Lo udah makan belum?"

" Tuh udah dibeliin nasi padang sama mas Ganesh. Niatnya pengen makan bareng kamu tapi kamu nggak bangun-bangun kayak simulasi meninggal jadi aku makan duluan."

" Give me 30 minute, young lady. Gue abisin itu mulut sampe pagi."

" Eits." Juna berhenti buka bungkusan nasinya. " Ke Indomaret dulu gih, kita nggak ada air minum."

Dia ngedengus sebel nggak jadi pegang nasi padangnya. " Tega banget sih lo nggak sekalian beliin minum."

" Orang tadi gue aja minta punya mas Ganesh. Udah buruan sana gue haus juga."

" Iyee iyee." Akhirnya mau nggak mau Juna berdiri buat cuci muka di kamar mandi terus pake jaketnya yang mirip kayak punya Dilan, alias warnanya udah nggak jelas mau ngikut kategori biru, abu atau putih.

Sebenernya sih nggak kuat pengen ngakak lihat muka bantalnya yang terpaksa harus ke Indomaret pas baru bangun tidur gini, tapi gue kasian gimana dong hahaha.

" Sini yang, cium dulu." Kata gue pas dia mau buka pintu.

Gue langsung narik mukanya yang masih manyun itu terus gue cium bibirnya. Niatnya sih cuma dikecup biasa aja tapi malah leher gue ditarik sama Juna. Bibirnya ngelumat bibir gue brutal yang nggak mungkin nggak gue bales. Orang enak. Tapi nggak lama akhirnya dia mau ngelepasin gue setelah gue tabok lengannya berkali-kali.

Dia nyengir seneng terus keluar kamar dengan semangat. Dasar laki, enteng banget kakinya kalo udah dapet. Heran timbang ke Indomaret doang padahal.

Sambil nunggu Juna, gue rebahan di kasur scroll Twitter memantau gonjang-ganjing keributan yang lagi happening saat ini. Apalagi kalo bukan soal aktor yang selingkuh sama lawan mainnya di webseries. Padahal ceweknya juga udah jempolan, emang lakinya aja yang nggak tau bersyukur.

' drrrtt drrrtt drrrtt'

Arjuna is calling

" Halo."

Juna nggak langsung nyahut, justru yang kedengaran malah suara napas dia yang berat nggak beraturan bikin gue khawatir.

" Sayang kamu nggak apa-apa kan?" Oke, gue udah mulai panik sambil ngebegoin diri sendiri kenapa nyuruh manusia yang belum genap nyawanya pergi naik motor sendirian di jam selarut ini.

" An, motor gue ilang."

" Hahh?!!"

***

Candu [Kaistal]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang