Bab 6

526 84 6
                                    

Halo readers terkasih tersayang tercintah, jan lupa ya di komen dan vote. Maacih....

🍑🍑🍑🍑🍑🍑🍑🍑🍑🍑🍑🍑🍑🍑🍑🍑

Melihat kondisi San Lang yang seperti itu entah kenapa hatinya ikut teriris, sakit dan juga merasa sedih. Wei Yuan berbicara. "Yang mulia makan dulu ya, nanti saya akan coba buka semua rantainya."

San Lang mengangguk, Wei Yuan mulai menyuapi makanan untuk San Lang. San Lang menerima suapan demi suapan makanan yang datang dari tangan Wei Yuan. Tidak terasa dan tanpa disadari, tangan San Lang mengusap kepala Wei Yuan. Wei Yuan hanya tersenyum, makan siang San Lang selesai, Wei Yuan membereskan semuanya. "Lin Yue, tolong bersihkan itu semua."

"Baik tuan," sahut Lin Yue.

Wei Yuan memegang rantai yang mengikat kaki, tangan, bahkan di leher San Lang. Lalu Yun Sang berbicara kepada Wei Yuan. "Tuan, anda mencari apa?"

"Aku ingin membuka rantai ini, Yang Mulia bukan hewan buas yang harus di rantai seperti ini." Ujar Wei Yuan.

San Lang melihat dan memperhatikan Wei Yuan. Dia menyadari kalau Wei Yuan bukan Wei Lang. Lalu ia berbicara. "Kamu tidak akan bisa membuka rantai ini, kuncinya ada pada Kaisar."

San Lang masih memperhatikan Wei Yuan dalam hati San Lang berbicara. "Siapapun kamu, mungkin Wei Lang mengirimkan dirimu untukku. Aku tidak akan menyianyiakan kamu."

Wei Yuan masih sibuk mencari-cari sesuatu, lalu San Lang berbicara lagi. "Aku tidak apa-apa, biarkan saja."

Tiba-tiba Wei Yuan menoleh dan meneteskan air matanya. "Tidak, Yang Mulia tidak pantas di ginikan. Aku..."

Melihat Wei Yuan seperti itu San Lang menarik Wei Yuan dan menariknya kedalam pelukannya. Dengan suara yang terdengar lemah, San Lang berbicara. "Jangan menangis, Aku mohon."

Wei Yuan mendongak dan melihat wajah  San Lang yang terlihat lemah. Lalu Wei Yuan pun sadar kenapa dia bisa berada di pelukan San Lang, wei Yuan buru-buru berdiri dan ia merogoh sakunya dan menemukan penjepit kertas. Wei Yuan meluruskannya dan mulai mencoba untuk membuka rantai-rantai itu. Wei Yuan membuka rantai di bagian leher terlebih dahulu, setelah beberapa menit akhirnya terbuka, lalu bagian tangan dan tubuh lainnya juga terbuka, yang terkhir adalah bagian kaki. Rantai di kaki juga terbuka, Lin Yue dan Yun Sang senang karena rantai-rantai itu bisa di buka meski sedikit heran bagaimana benda itu bisa membuka rantai tanpa kuncinya. Gak tau aja dia kalau Wei Yuan ahli Kunci.

San Lang juga terkesima dan kagum, lalu Wei Yuan berbicara. "Kita pergi dari sini dan kita bawa yang mulia kerumah kita."

Yun Sang dan Lin Yue sedikit cemas, kalau Kaisar akan tau bahwasanya San Lang di bawa ke rumah Wei Lang. "Tapi tuan, kalau yang mulia di bawa kerumah itu, Kaisar akan tau."

San Lang berbicara. "S-saya punya rumah yang tidak di ketahui Kaisar."

Wei Yuan diam sesaat lalu ia berbicara. "Bagaimana tetap di rumah itu, aku ingin tau apa reaksinya kalau Wei Lang masih hidup."

Deg...

Jantung San Lang, Yun Sang, dan Lin Yue berdegub kencang mereka kaget. Lalu San Lang berbicara. "Kamu bukan Wei Lang, akan sangat bahaya."

"Kalau begitu aku akan menjadi Wei Lang sekarang. Lagi pula aku sudah terlanjur disini, setelah selesai aku akan kembali kemasa depan." ujar Wei Yuan tanpa memikirkan perasaan San Lang.

San Lang tersenyum miris, lalu berbicara. "Aku ingin tau asalmu dari mana?"

"Nanti aku ceritakan, kita keluar dulu dari sini." Ujar Wei Yuan.

BL- WEI LANGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang