Bab 9

376 43 3
                                    

Masih di masa sekarang atau di masa depan, Shen Wei Dan Ming You mencoba menelphone Wei Yuan tapi ponselnya tidak aktif. Shen Dan Ming mencoba mendatangi rumah Wei Yuan tapi sayang tidak ada siapa-siapa di rumah itu, hanya ada mobil pribadinya.

"Kemana perginya Wei Yuan?" Ujar Shen Wei kepada Ming You.

"Aku juga tidak tau, terakhir kali dia pergi mencari barang-barang yang sudah tiga ratus tahun lalu kan?" Ujar Ming You.

Shen Wei diam sejenak, ia berpikir kemudian berbicara lagi. "Benar, tapi sudah tiga bulan dia tidak ada kabar."

"Kita ketempat dimana semua barang itu di temukan saja, bukankah kamu bilang kalau Wei Yuan memakai cincin giok itu? Jangan-jangan?" Mendadak Ming You cemas.

Shen Wei dan Ming You akhirnya memutuskan pergi ketempat dimana benda-benda itu di temukan.  Tapi begitu sampai disana justru tempat itu kosong melompong, bahkan gua yang dulu mereka liha  sudah tidak ada.

"Ini aneh, apa kita harus meminta tolong dengan paranormal atau semacamnya?" Ujar Ming You.

"Baiklah, ayo kita kesana." Sahut Shen Wei.

Sementara Ming You dan Shen Wei kebingungan memana Wei Yuan pergi, disisi lain di masa Lalu Wei Yuan tengah asik sebagai Wei Lang. Sesampainya kembali ke masa lalu melalui pintu langit, San Lang dan Wei Lang tiba di kamar San Lang.

"Yang mulia keluar dulu aja, saya mau mandi." ujar Wei Lang.

San Lang mengangguk, sebenarnya San Lang tidak tau kalau Wei Lang membawa makanan banyak sekali di dalam ranselnya. Wei Lang menyembunyikan makanan itu di dalam lemari, kemudian ia membawa snack pedas dan minuman bersoda dua kaleng keluar dan duduk di taman menghampiri San Lang.

San Lang melihat Wei Lang membawa makanan lalu berbicara. "Apa yang kamu bawa itu?"

"Oh ini, Snack pedas dan soda." ujar Wei Lang, Wei Lang menyembunyikan satu kaleng lagi.

Saat Wei Lang akan membuka bungkus makanan, Panglima Wen Sang, Yun Sang, dan Lin Yue datang menghampiri. Lalu Wei Lang menyembunyikannya dengan cepat. Wen Sang bersuara. "Yang Mulia, maaf mengganggu kalian berdua."

"Ada apa? Katakan saja," sahut San Lang.

"Kami menemukan benda ini, dari tadi ada suara di dalamnya." Seru Yun Sang sambil menyerahkan ransel milik Wei Lang.

San Lang menerima ransel itu, Wei Lang  berbicara. "Heee, itu ranselku. Sini,"

Wei Lang membuka Ranselnya dan mengambil ponselnya dan benar saja alarm ponselnya berbunyi. San Lang dan yang lain menjauh, karena takut akan benda itu. "Kenapa kalian menjauh?"

"Itu benda apa?" Sahut San Lang.

"Ini namanya Ponsel, ini benda yang banyak di pakai orang di duniaku, ponsel ini di pakai untuk berkomunikasi dengan orang yang jaraknya jauh sekalipun." ujar Wei Lang.

Wei Lang kemudian merogoh ranselnya dan menemukan makanan kesukaannya. "Haaaah, ternyata masih ada disini."

Wei Lang meletakan ranselnya di sampingnya lalu ia membuka bungkus makanan ringan yang aromanya sangat menggoda. Wei Lang memakan makanan itu tanpa melihat sekelilingnya, lalu ia tersadar kalau ada beberapa orang di hadapannya. Wei Lang menyodorkan ke San Lang, San Lang mengambil dan memakannya kemudian Wei Lang membagika  ke Lin Yue, Yun Sang, dan Wen Sang. Di tengah asil menikmati makanan aneh dari masa depan itu, salah satu penjaga menghampiri mereka.

"Yang mulia, yang mulia..." seru penjaga itu.

"Ada apa, katakan?" Sahut San Lang.

Penjaga itu menyerahkan sketsa wajah San Lan. "Ini, kaisar telah mengetahui kepergian anda dari pengasingan. Dan, dan kabar pernikahan anda dengan tuan Wei Lang, tapi mereka tidak tau siapa yang anda nikahi. Mereka hanya mendengar kabar kalau anda lari dan menikah itu saja,"

BL- WEI LANGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang