Beberapa hari kemudian arziano sudah beraktivitas seperti biasa dan juga mendapat kan perilaku yang sama dari orang tuanya. Arziano disekolah barunya memiliki beberapa teman yang sangat baik bagi nya. Nama temen temen arziano adalah zaki , rigo , dan juga aldo. Arziano kini sedang mengikuti lomba antar kelas lain . Kelompok 1 ada mila , andi , dan linda , kelompok 2 ada zaki , arziano , dan aldo sedangkan kelompok 3 ada ilham , arif , dan zafar.
" apa kepanjangan dari BPUPKI ? " tanya bu melodi sambil menatap wajah siswa dan siswi yang mengikuti lomba.
Arziano pun mengangkat tangan dan menjawab pertanyaan tersebut " BPUPKI adalah ( badan penyelidik usaha-usaha persiapan kemerdekaan indonesia) atau 独立準備調査会 (dokuritsu junbi chōsa-kai) dalam bahasa Jepang. " ucap arziano yang membuat wali kelasnya bangga.
Bu melody pun mengangguk dan kini kelompok arziano mendapatkan 1 poin .
" apa tugas dari BPUPKI ? dan apa nama pengganti BPUPKI ? " tanya bu melody yang membacakan soal soal.
Arziano kembali mengangkat tangan , semua lawan baru saja berfikir tapi arziano sudah mendapatkan jawabannya " membentuk persiapan-persiapan pra-kemerdekaan dan membuat dasar negara dan digantikan oleh PPKI atau (独立準備委員会, Dokuritsu Junbi Iinkai) yang bertugas menyiapkan kemerdekaan. " jawab arziano yang membuat lawan lawan arziano terdiam hebat.
Kelompok arziano kembali mendapatkan poin.
" bulan oktober 1941 siapa yang menggantikan konoe fumimaro sebagai perdana menteri jepang ?? "
ucap melody lalu menatap peserta. baru saja berfikir tapi lagi lagi arziano sudah mengangkat tangan nya." Jenderal Hideki Tojo " ucap arziano yang semakin membuat lawannya hampir menyerah.
" siapa panglima angkatan laut jepang disaat itu?? " ucap melody yang sepertinya mulai membacakan soal yang susah namun arziano kembali mengangkat tangannya.
" admiral isoroku yamamoto " ucap arziano yang mulai takut dengan jawabannya.
Melody pun mengangguk , kini poin kelompok arziano sudah lumayan lah belum ada satupun yang menyusul. Beberapa menit berlalu kini kelompok lain sudah mendapatkan poin , kini mereka kembali di pertanyaan tentang penjajahan.
" Belanda melakukan ekspedisi pelayaran pertama ke Hindia Timur pada tahun ? " ucap melody yang melihat peserta kembali pusing. Arziano mencoba mengingat pelajaran yang sudah diajarkan wali kelasnya , bu desy.
" 1 "
" 2 "
Arziano pun mengangkat tangan nya
" Tahun 1595 " ucap arziano yang kembali pada kekhawatiran nya pada jawabannya tersebut.Melody pun mengangguk , poin kelompok arziano tadinya tertinggal karena bahasa jepang tapi arziano dan kelompok tak takut kalah .
" nama ibu kota jakarta dulunya adalah? " lagi lagi tangan arziano terangkat.
" batavia " ucap arziano yang kembali membuat siswa dan siswi lain bertepuk tangan.
" apa kepanjangan VOC ? " tanya melody tapi kali ini arif dari kelompok 3 mengangkat tangan duluan.
"vereenigde oost-Indische compagnie"
ucap arif yang membuat temen kelas mereka berteriak dan bertepuk tangan sangat kencang.Arziano pun tersenyum menatap kelompok 3 mendapatkan poin .
" VOC secara resmi dibubarkan pada tahun ? " tanya melody yang langsung melihat tangan arziano lah yang terangkat duluan .
" Tahun 1800 " ucap arziano yang sudah akan mulai serius.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lelah [ END ]
Teen Fiction[ zeeshel ] Seorang anak laki laki yang terlalu dipaksakan menjadi apa yang kedua orang tuanya mau . Dia selalu merasakan sangat lelah dengan semua hal ini rasanya ia ingin pergi aja dari dunia ini. Namun satu perempuan membuat nya menjadi tidak ing...