7

772 66 0
                                    

Arziano pada hari itu langsung dibawa kerumah jinan untuk di jaganya sesuai permintaan kakaknya , kiana. Arziano tidur nyenyak saat itu di keesokan paginya arziano terbangun dan langsung melihat kalender tanggal 22 desember 2021 hari untuk memperingati hari ibu , arziano langsung mandi dan mencari pakaian didalam lemari itu milik arziano sudah diambil jinan dari rumah mino. Setelah sudah rapi arziano langsung mengambil tas miliknya dan memesan gojek , gojek arziano pun tiba arziano langsung naik ke atas motor dan kini motor itu meninggalkan rumah jinan , arziano tiba di toko bunga arziano pun turun dan langsung membeli buket bunga kesukaan mamanya yaitu , mawar. Setelah selesai arziano langsung menaiki gojeknya tadi dan langsung menuju ke tempat pemakaman mamanya sesampainya di tempat pemakaman suasana hati arziano menjadi sedih , arziano pun turun dan langsung memberikan gojek itu bintang 5 setelah selesai arziano melangkah menuju kuburan mamanya. Sesampainya di kuburan mamanya , arziano langsung meletakan buket bunga disebelahnya lalu memeluk nisan mamanya walaupun sebentar .

" ma ini arziano anak mama yang selalu mama jaga , lindungi dan sayangi dari kecil . Makasih ya ma udah rawat zian dengan kasih sayang yang sangat berharga bagi zian. Liat ma anak mama ini udah jadi orang yang dikenal banyak orang . Maaf ya ma dulu zian benar benar merepotkan mama , gara gara zian mama pernah ga makan , gara gara zian mama sering marah marahan sama papa , zian minta maaf banget ma . Oh iya ma ini ada bunga kesukaan mama dari anak kesayangan mama ... " ucap arziano yang sambil meneteskan air mata karena benar benar merasa banyak sekali salah pada mamanya , arziano pun mengambil buket bunga tersebut lalu di letakkan di sebelah kuburan mamanya.

Angin berhembus hingga membuat rambut arziano sedikit acak acakan.

" zian pulang ya ma . Mama bahagia selalu disana " ucap arziano yang semakin membuat hatinya sakit itu pergi dari tempat itu.

Arziano pun berdiri dan melangkah untuk keluar dari pemakaman tersebut namun tiba tiba nama arziano dipanggil oleh seseorang. Dia adalah arwah kiana yang terlihat sangat cantik.

" terima kasih ya zian anak kesayangan mama . Kesalahan mu selalu mama maafkan kebaikan mu selalu mama bangga kan , jangan nakal ya dirumah om jinan " ucap arwah kiana lalu menghilang begitu saja .

Hati arziano semakin merasa sakit yang begitu luar biasa . Arziano pun kembali melangkah keluar setelah sudah berada di gerbang jinan yang sedang bersama keluarganya tiba tiba melambaikan tangan pada arziano. Arziano pun berlari kearah jinan dan langsung memeluk jinan , jinan pun membalas pelukan anak dari kakaknya.

" udah ya , mama zian pasti bangga sama zian karena zian udah tumbuh dewasa dan sudah bisa menghidupi diri sendiri. " ucap jinan tepat ditelinga arziano lalu pelukan langsung dilepaskan oleh jinan .

Jinan pun menyuruh mereka masuk kedalam mobil , mobil itu pun berjalan menuju ke sekolah tempat lomba . Arziano masih saja terdiam menatap ke luar jendela mobil. Setelah sampai mereka semua turun , arziano langsung dipanggil untuk bergabung dengan kelompoknya , mereka pun duduk di kursi masing masing arziano melihat ashel disebelah jinan dan keluarga jinan. Lomba dimulai . Juri bernama meldi , vano , dan tiara.

" sebutkan tiga lempeng benua utama! " ucap meldi yang menjadi juri yang bertanya soal sejara sejarah.

Arziano mengangkat tangannya dengan cepat hingga membuat dirinya yang menjawab.

" Lempeng Eurasia, Lempeng Indo-Australia, dan Lempeng Pasifik " jawab arziano dengan perasaan yang ragu dengan jawabannya.

Juri meldi langsung mengangguk lanjut ke soal berikut nya.

" dua kerajaan bercorak Hinduisme pada abad ke-5 adalah? " ucap meldi yang langsung melihat kearah tangan arziano yang sudah terangkat ke atas.

" Kerajaan Tarumanagara yang menguasai Jawa Barat dan Kerajaan Kutai di pesisir Sungai Mahakam, Kalimantan. " jawab arziano sambil mengingat ingat pelajaran yang kemarin ia pelajari.

Lagi lagi jawaban arziano benar.

" Islam masuk ke kerajaan di Kepulauan Maluku pada tahun? "

Tangan arziano kembali terangkat dengan sangat cepat hingga membuat kesal padanya.

" tahun 1440 " jawab arziano sambil tersenyum.

Kelompok lainnya pun akhirnya saling menyusul point dari kelompok arziano sampai tiba saat nya pertanyaan terakhir skor kelompok 1 berjumlah 900 , kelompok 2 yaitu kelompok arziano berjumlah 900 sedangkan kelompok 3 berjumlah 800.

" siapa seorang misionaris terkenal ? "
ucap meldi membuat semua kelompok berfikir.

Arziano seperti nya tau jawaban nya , tenaganya pun langsung terangkat dengan cepat lalu berkata.

" dia adalah Fransiskus Xaverius " ucap arziano yang membuat juri , penonton dan kelompok lain terdiam.

Jawaban tersebut dibenarkan oleh meldi . Arziano , aldo dan zaki langsung berdiri dan berpelukan karena berhasil memenangkan lomba tersebut , mereka pun maju kedepan dan di pakaikan mendali emas dan mendapatkan satu piala. Arziano , zaki , dan aldo langsung mengangkat piala itu keatas sambil tersenyum menatap wajah wajah orang terdekatnya. Piala itu pun kini dipegang aldo , arziano yang melihat jinan , cindy , eve dan ashel tersenyum padanya langsung melambaikan tangan pada mereka.

" mereka pasti di bocorin soalnya nih pak! " ucap salah satu siswa yang dari kelompok 3 yang tidak menerima kenyataan bahwa kelompok arziano menang.

" soal sama sekali tidak juri bocorkan " ucap tiara sebagai juri yang mendengar ucapan siswa kelompok 3.

" ga salah denger gw? kelompok gw dapet bocoran soal " ucap arziano yang sudah mengetahui apa yang dilakukan kelompok 3.

Arziano pun berjalan ke meja kelompok 3 dan langsung memasukkan 1 tangannya kedalam laci yang berada di tengah setelah mendapatkan apa yang arziano cari arziano langsung menarik dan menunjukkan kertas yang berisi pertanyaan yang akan dibahas di dalam lomba tadi. Siswa tersebut langsung terkejut dan langsung terdiam dan tidak berani berkutik sedikit pun. Arziano pun mendekati siswa itu dan berbicara tepat disebelah telinganya.

" kau kira aku sebodoh itu " ucap arziano pelan tapi terdengar sangat jelas bagi siswa tadi .

" Kecurangan dalam suatu perlombaan itu terkadang membuat kalian kalah dalam perlombaan. "

Bersambung...

Selamat hari ibu ya.
22 desember 2021

Watppad baru rilis
Semoga kalian suka ya


Btw jangan lupa follow akun
watppad author supaya author makin semangat up-nya .

Tik tok : @kapten_edtx

Instagram : @kapten_everyting

-Salam dari binjai

Lelah [ END ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang