Mau gimana keadaanya, kamu ngak boleh benci diri kamu sendiri, kamu ngak boleh nyesel sama diri kamu, kamu ngak boleh terus salahin diri kamu. Kamu itu hebat, hebat banget....udah bisa sampe di detik ini. Kalau kamu pengen baik sama orang lain, kamu harus baik ke diri kamu sendiri.
Kamu ngak perlu sempurna di mata orang, cukup jadi baik dalam versi terbaikmu.
Gapapa, gak semua masalah harus kamu hadepin, gapapa, ngak semua masalah di kamu itu salah kamu, biarin orang jahat ke kita asal kita tetap baik ke mereka, kadang capek di kayak gituin tapi ya gimana lagi??
Gak semua orang bisa jadi kamu, gak semua orang bisa senyum pas hatinya lagi ngak baik, ngak semua orang kuat nahan nagis di depan umum, ngak semua orang mampu nyimpen apa apanya sendiri kadang mereka ngak ngerti pas kita ceritain.
Jangan pernah ngerasa kalau dirimu itu ngak ada apa apanya, kamu itu hebat, hebat banget...semua orang itu punya proses dan kamu, ngak berhak untuk bandingin prosesmu dan orang lain. Hanya karna prosesmu lebih lama dari mereka bukan berarti kamu gagal justru, kegagalanlah nantinya yang akan membawamu ke jenjang kesuksesan.
Kamu punya cara untuk berjuang dan kamu juga punya cara untuk bertahan di suatu masalah, kamu hebat bisa ngertiin diri kamu senditi, kamu capek? ya istirahat. Apapun yang kamu hadapin sekarang kamu harus bertahan walaupun kamu capek banget. Aku memang bukan orang terdekatmu tapi aku senang liat kamu bertahan di titik ini.
Semesta selalu punya cara untuk membahagiakan penduduknya, jadi jangan heran sama masalah yang kamu hadapin sekarang, tuhan juga tau kalo yang terbaik itu bukan sekarang, makanya tuhan nunda dulu buat kamu bahagia.
Sometimes apa yang kamu inginkan itu akan jadi list angan semesta, kamu punya rencana tapi tuhanmu punya skenario, jalani, syukuri, akan ada kejutan di akhirnya nanti.
Secape apapun kamu, sebesar apapun masalah kamu, selemah apapun kamu, pasti semua itu ada jalan keluarnya.
Jalani saja, semua yang ada pada diri kamu, hanya kamu yang paling paham, orang lain bisa menilaimu dengan kapasitas mereka, tapi nyatanya mereka ngak paham apa yang kita rasakan.
Omongan mereka itu 'sabar ya' bullshit, ngak semua orang punya pikiran yang sama, hati yang sama, ngak semua orang itu paham gimana sakitnya kita waktu kita ceritain masalah kita.
Apakah kamu baru saja terjatuh? ataukah kamu merasa hidup kamu ngak guna guna amat, atau hidupmu dipenuhi kegagalan? apa saja dalam segi pertemanan, sosial, masalah, lingkungan. Percayalah, kamu itu tidak sendirian, ada banyak jutawan orang yang mengalami lebih dari kamu namun, hanya sedikit orang yang mampu bangkit dari kegagalan.
Rumus Yang sesungguhnya itu:
Sukses: Gagal + Gagal + Gagal + Gagal + Gagal.......dan seterusnya.
Menjadi orang baik itu enak? siapa bilang? tak jarang malah orang baik ditudding, dihina bahkan sampe makian dari lingkungan sekitarnya namun, mereka yang tulus akan tetap melakukannya, sebab kebaikan itu tak butuh pengakuan dari manusia. Dan sebenarnya kebaikan itu seperti angin, tak terlihat namun dapat dirasakan.
Kamu yang ngak mau cerita sama orang, aku yakin bukan ngak mau cerita tapi kamu ada banyak pikiran yang terus menghantuimu entah itu, gak enakan, ngak mau jadi beban pikiran orang. Tapi terkadang sulit menahan semuanya sendiri ada yang sama? suah buat nahan airmata waktu dihina di depan umum, susah dekat dengan orang, sulit bergaul, atau bahkan sampe di bilang sombong.
Ingat! kamu ngak harus sempurna di mata mereka...cukup jadi yang terbaik dari versimu
KAMU SEDANG MEMBACA
𝙰𝚕𝚙𝚑𝚊 𝙹𝚘𝚞𝚛𝚗𝚊𝚕 |
Teen Fiction𝚂𝚎𝚜𝚞𝚊𝚒 𝚍𝚎𝚔𝚛𝚎𝚝 𝚙𝚛𝚎𝚜𝚒𝚍𝚎𝚗, 𝙹𝚊𝚋𝚊𝚝𝚊𝚗 𝚙𝚎𝚗𝚜𝚒𝚞𝚗 𝚜𝚎𝚘𝚛𝚊𝚗𝚐 𝙺𝚘𝚖𝚒𝚜𝚊𝚛𝚒𝚜 𝚝𝚒𝚗𝚐𝚐𝚒 𝚍𝚒 𝚗𝚎𝚐𝚊𝚛𝚊 𝚋𝚎𝚛𝚊𝚔𝚑𝚒𝚛 𝚜𝚊𝚊𝚝 𝚞𝚜𝚒𝚊 65 𝚝𝚊𝚑𝚞𝚗. 𝚂𝚎𝚙𝚎𝚗𝚒𝚗𝚐𝚐𝚊𝚕𝚊𝚗 𝙷𝚊𝚛𝚕𝚊𝚗, 𝙺𝚎𝚝𝚞𝚊 𝙺𝚘𝚖�...