HAPPY READING.
____________
" Dhifa menerima khitbah kak fiqri " jawab dhifa dengan sedikit keraguan dan apa yang membuat nya ragu adalah karena ia belum melaksanakan sholat istikharah.
" Alhamdulillah "
" Akhirnya kita besanan dan akhirnya kita gak perlu lagi menjodohkan mereka ya, jeng " ujar nadia berpelukan dengan umi Salamah.
" Alhamdulillah akhirnya kita gak perlu repot-repot lagi buat nyusun rencana suapaya mereka mau di jodohin " timpal umi salamah.
Sedangkan dhifa, mia, eliza, reno dan fiqri di buat tercengang mendengar penuturan kedua wanita paruh baya itu.
Dhifa melongo melihat nadia yang begitu girang, dan apa tadi? Ia di jodohkan dengan fiqri? Memang nya ini jaman siti nurbaya yang main di jodoh jodohkan begitu saja pikir dhifa tak habis pikir.
Fiqri mengucap syukur di dalam hatinya, ia tersenyum tipis sangat tipis seperti biasanya, mata nya tak sengaja menatap gadis yang kini menjabat sebagai calon istri nya itu.
" apa dia ragu menerima saya? " Gumam fiqri menunduk.
" Jadi sekarang kita tentukan tanggal pernikahan nya " ujar nevan mengalihkan pandangan mereka yang ada di sekeliling nya menjadi menatap dirinya.
" bagaimana dhifa, kamu ada usulan tanggal nya dek ? " tanya nevan.
" Ifa, terserah ayah aja " jawab dhifa pelan.
" Fiqri kamu ada usulan nak ? " tanya nevan beralih menatap Fiqri.
" Saya juga terserah om dan abi saya saja " jawab fiqri stay cold.
Nevan mengangguk paham ia memberi isyarat kepada abi ishaq dan di angguki oleh sang empu.
" Pernikahan nya akan di lakukan 2 Minggu lagi, lebih cepat lebih baik " ujar nevan membuat dhifa terkejut.
" Abi juga setuju " sahut abi ishaq menyetujui ucapan nevan.
Dhifa dan fiqri sama sama terkejut mendengar nya " apa tidak terlalu cepat ? fiqri takut dhifa belum siap "
" Lebih cepat lebih baik nak, dhifa juga sudah pasti setuju, iya kan dek ? " tanya nevan lembut.
" I-iya, ifa setuju, tapi boleh ifa memeberi usulan untuk mahar nya ? " tanya dhifa gugup.
" Tentu nak, kamu ingin mahar apa? In sya allah akan fiqri penuhi " ujar abi ishaq mewakili.
" Ifa mau mahar nya jika ingin uang maka harus berawalan satu dan jika ingin emas maka harus berawalan satu juga, maksud ifa yang tidak memberatkan kak fiqri dan tidak merendahkan ifa " jelas dhifa menunduk.
" Ma sya allah dan in sya allah akan saya berikan apa yang kamu mau, dhifa. " ujar fiqri mengangguk kecil.
" Boleh ifa meminta satu hal lagi? " tanya dhifa kini ia memberanikan diri untuk mendongkrak dan menatap keluarga dan calon nya itu.
" Silahkan, selagi saya mampu in sya allah akan saya berikan " jawab fiqri menegakkan tubuhnya.
" Karena membaca kan surah Al-Qur'an tidak bisa di jadikan mahar, maka ifa meminta nya sebagai hadiah pernikahan, boleh kah nanti kak fiqri membacakan surah Al-Mulk dan Ar-rahmah setelah akad sebagai hadiah nya ? " terang dhifa.
KAMU SEDANG MEMBACA
AKU IMAM MU
General Fiction" jadilah manusia yang good attitude, karena kalau cuma masalah pintar, iblis pun lebih pintar dari manusia " Rafifah zalfa nadhifa~ " Jangan pikirkan apa kata orang, karena mereka hanya tau cover nya saja bukan isinya " Fiqri zharif ghaisan~ Start:...