part 4 - MAS!

131 33 19
                                    


               jalan-jalan yang tidak jelas tujuannya kemana itu bahkan saat ini langipun sudah menggelap, kak Gio memilih tujuan untuk makan malam dimalioboro.

"mas kita makan disini?" Tanya Adella.

"iyaa, naya belum pernah kesini kan?" Tanya kak gio lagi padaku.

"belum ka".

"kasian naya Cuma tau kampus sama kost-an doang" ledek Adella.

                 Dan kami pun menikmati makanan dengan lesehan, malioboro emang sangat terkenal dijogja tapi aku yang masih baru sebagai mahasiswa disini belum pernah menginjakan kaki disana, yaa temanku di jogja juga cuma Adella bagaimana mungkin aku bisa kelayapan sendirian di kota yang baru aku kenali ini.

"udah pernah kemana aja selama dijogja nay?" Tanya kak gio sembari menikmati makanan.

"baru kesini kak".

Adella dengan tingkahnya seperti biasa sangking menikmati makanannya "mas kan aku udah bil- ehek..ehekk" aku langsung memberi minum kepada Adella.

"makanya selesain dulu satu-satu, telan dulu makanannya baru ngomong duhh bocil ini" ungkap kak Gio pada adiknya itu.

Adella selesai minum dan meregangkan tenggorokannya "naya tu Cuma tau kampus dan kost-an doang, mana dikampus dia kupu-kupu mas".

"kok gitu naya?". Tanya kak gio padaku.

"belum nemu asiknya dikampus kak, lagian tugas juga banyak banget yaudah abis kuliah langsung balik ngerjain tugas".

***

                     Setelah selesai makan malam di Malioboro kami memilih untuk mengakhiri jalan-jalan yang tidak jelas tujuannya itu dan pulang kerumah Adella. aku yang sudah selesai bebersih saat ini sedang memainkan ponselku, Adella yang baru keluar dari kamar mandi juga langsung mengecek handphone nya dan langsung heboh!!!

                     "aaaa Gemes banget" teriaknya dan aku hanya terngangak tidak mengetahui apa yang dilihat Adella. "Naya lihat deh gemes banget yak Kak Dimas sama pacarnya" sambil menunjukan layar handphonenya padaku, disana aku lihat story dari kak Jessica foto bersama kak Dimas.

                      Yaaa aku baru ingat Adella pernah memberi tahuku tentang cewe berambut bondol itu adalah pacar dari si Sawo, yang jadi pertanyaanku kenapa kemaren dia nge chat aku? Tapi yasudahlah mungkin benar itu hanya permintaan maafnya atas kejadian waktu itu.

"dela aku boleh nanya gak?".

"Naya apa?" Adella sambil terus memperhatikan story dari ka Jessica. Aku sedikit tidak berani sebenarnya menanyakan hal ini karna aku tidak tau apa yang sebenarnya terjadi diantara mereka. "Naya mau nanya apa? Tanya ajalah tenang dedek dela punya jawabannya".

Aku tertawa mendengar ucapan temanku itu "kaya kamu tau aja aku mau nanyain apa, Del emang bener ya ka Gio dan Ka Dimas itu sahabatan?".

"iya, mereka udah temenan lama, tapi sekarang malah kayak orang gak kenal". Ujar Adella.

"kok bisa sih, kenapa emangnya?". Tanyaku lagi.

                     "emmm aku juga gak tau masalahnya apa, mereka itu pernah bertengkar hebat semenjak itu ka Dimas gak pernah lagi main kesini, padahal ya nay Ka Dimas sering banget nginep disini dulu kayak kamu gini". Aku hanya diam memikirkan apa yang dela ceritakan barusan, aku juga gak tau kenapa aku harus penasaran perihal ini.

                      "ih tapi kita jangan kaya mereka yaa berantem sampe pura-pura gak kenal sekarang" aku hanya senyum dan mengangguk mendengar ketakutan Adella. "eh kok bisa sih kamu tau mereka dulu sahabatan?" Adella mengarahkan telunjuknya kearahku dengan tatapan penuh Tanya. "Emmm pasti kak Gio curhat ke kamu ya? uuu jangan-jangan bentar lagi aku bakal panggil kakak sama kamu nay". Sepertinya Adella sangat happy mengutarakan perkataannya barusan.

RUANG KENANGANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang