sebelas

124 22 0
                                    

hai guys, karena udah lama nggak ngelanjutin work ini, dan setelah dibaca lagi ternyata ketikan aing dulu lebih waras jadi tolong maklum kalo aja nanti bakal ada perbedaan di hubungan kita— ape sih, ck.

yaudah langsung aja dah, yang kangen ama aing sabi lah comment ahaq. masa renkyung mulu yang dikangenin, w kaga.

Hari ini nggak kayak biasanya nih. Kalo biasanya satu keluarga bakal ngabisin seharian dirumah, kali ini cuma Renjun sama Rava doang yang dirumah.

Nakyung sama Nava girls time, asek.

"Yah nggak ada makanan."

Renjun ngecekin semua lemari, sampe lemari baju aja dicekkin kali aja ada makanan. Ya kaga ada lah bambang, et dah.

"Papa cari apa?" Tanya Rava yang udah kepo banget ngeliatin bapaknya mondar-mandir kek orang naber nungguin kamar mandi kosong.

"Makanan, tapi nggak ada nih, kayaknya harus belanja."

Denger kata belanja yang udah nggak asing banget di telinga Rava, mata dia labgeung berbinar sambil teriak, "beli es krim!"

Yap, udah suatu kewajiban buat anak-anaknya minta es krim pas Renjun atau Nakyung mau berangkat buat belanja makanan.

"Tapi syaratnya kamu harus jagain rumah."

"Kalo gitu es krimnya dua." Ngelunjak si bocah.

Renjun ngangguk doang, udah ga ada tenaga buat berfirman kalo es krim bakal ngebuat Rava sakit demam sama pilek kek orang kena kanker stadium akhir.

Akhirnya Renjun pergi keluar ninggalin Rava yang sibuk mainan sama kertas origaminya yang berbetuk pesawat.

Minimarket gak begitu jauh, cuma perlu jalan 5 menit. Tapi gatau bakal ngabisin waktu berapa lama buat nyari bahan makanan didalemnya, soalnya Renjun suka laper mata.

Doain aja gak begitu banyak belinya.

Mainan kertas origami bentuk pesawat gini, Rava tiba-tiba pengen jadi pilot.

Biasa lah, anak-anak.

Pas lagi asik-asiknya main tiba-tiba bel rumah bunyi.

"Ada tamu! Siapa yaaaa??" Gumam Rava sambil jalan ke arah pintu keluar.

"Hai."

Itu Haechan, masih inget Haechan kan kalian wahai pembaca budiman? Iya tuh orang masih idup kok, masih sehat juga. Buktinya sekarang dia disini lambai-lambai ganteng ke Rava yang dibalas lambaian juga sama Rava.

Karena ini pertama kalinya Rava ketemu sama Haechan jadi dia rada was-was tuh. Kan kata Renjun kalo ada orang nggak dikenal jangan bukain pintu jadi dia langsung aja nutup pintunya.

Tapi sebelum ketutup sempurna, kaki Haechan udah sigap nyempil diantaranya biar pintunya nggak ketutup.

"Eh bentar-bentar, jangan ditutup dong."

"Om siapa?" Tanya Rava sambil micingin matanya.

Haechan ketawa, "om namanya Haechan, om temennya ayah kamu kok."

"Mencurigakan," Haechan ngernyitin dahinya bingung, "kata Papa kalo ada orang ngaku-ngaku temen ayah artinya orang jahat."

"Tapi om beneran temen papa kamu."

"Kata papa, temen papa nggak ada!"

Haechan auto natap Rava nggak percaya, "mentang-mentang ye tu bocah udah nikah, temen-temennya kaga dianggep."

Akhirnya Haechan ngerogoh sakunya habis itu ngeluarin permen milkita dari sana, ngebuat Rava salfok.

"Mau permen nggak?"

Rava natap permen yang ada di tangan Haechan dengan berbinar, "mau."

Tiba-tiba aja Haechan ngejatuhin permen yang dia pegang, ngebuat Rava ngedeket habis itu ngambil permennya.

Tanpa Rava sadari Haechan ngambil kesempatan itu buat masuk ke dalem.

"NGGAK BOLEH!"

Rava ngedorong pintu sekuat tenaga ngebuat Haechan kejepit di sela-selanya.

"ADUDUH IYA-IYA LEPASIN!"

"NGGAK NANTI OM KABUR!"

"NGGAK YA ALLAH DADA GUA SAKIT BANGET INI BUSET!"

Adhitama's Family [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang