"Bini gua ngambek sama gua makanya gak bikinin gua bekal. Karena rumah lo deket sama kantor gue yaudah gue kesini."
Renjun pusing sendiri sama penjelasan Haechan. Haechan punya uang kenapa nggak ke warung coba buat beli makan, segala pake ke rumahnya dia dulu minta makanan.
"Ya lo kenapa gak ke warung aja?"
"Hemat duit, jun, duit gajian gue bulan lalu dipegang bini gue semua. Gue harus irit dong buat tahan hidup hari-hari kedepannya."
"Besok baikan sama bini lo, bisa gila anak gue didatengin lo tiap hari." Renjun ngehela nafas.
"Dih."
"Lo tau gak? Anak gue gak pernah securiga itu sama tamu yang ddateng kesini" Renjun nunjuk Rava yang ngeliatin mereka dari jauh pake mata tajem, "lo doang tuh yang digituin."
"Ya jelasin dong, Jun."
Karena Haechan ngomong gitu, akhirnya Renjun nyuruh Rava buat ngedeket.
"Ini om Haechan, temen sekelas papa dulu."
Mata Rava yang ngeliat Haechan tajem beralih ngeliat ke Renjun, "kata papa, papa nggak punya temen."
"Tiba-tiba punya." Bisepnya Renjun langsung ditinju sama Haechan, "yang bener kampret."
"Om Haechan orang baik atau orang jahat?" Tanya Rava lagi begitu ngeliat papanya ditinju, jiakh.
"Orang jahat." Jawab Renjun enteng.
"Kok??" Tanya Haechan gak terima.
Rava yang denger dari papanya kalo Haechan ini orang jahat langsung nyuruh Haechan keluar.
"Yahh dibenci keponakan kan gue," Haechan ngulurin tangannya, "coba tunjukkin permen yang om kasih tadi."
Rava berhenti teriak habis itu ngasih liat permen yang Haechan kasih tadi. Tanpa aba-aba, Haechan langsung nyamber permen di tangan Rava dan masukkin permennya ke kantong.
"Nggak bakal om kasih lagi~" Kata Haechan dengan nada ngeledeknya.
Rava yang udah histeris gegara permennya diambil tambah histeris lagi begitu diledekin Haechan.
Ngehirauin Rava, Haechan makan mi instannya dengan nikmat. Btw, Haechan minta makan dirumah Renjun juga mintanya mi instan. Padahal udah ditawarin kare ayam tadi.
"Rava suka sama mi instan?" Rava noleh ke Haechan habis itu ngangguk, "suka."
"Mau?"
Renjun melotot begitu Haechan nawarin mi ke Rava.
"Mau."
Baru aja Rava mau mangap, tapi Haechan malah ngejauhin sendoknya habis itu makan mi yang tadi mau disuapin ke Rava, "cieee ketipu~"
"Mau makan, mau makan!" Rava ngeguncang badannya Renjun buat ngasih dia makan biar gak ngiler liat Haechan makan mi didepannya.
"Iya iya, bebtar papa ambilin."
Baru aja Renjun berdiri tiba-tiba Rava keinget dia minta es krim dan pindah haluan jadi minta es krim.
"Oh iya es krim!"
"Eh, nggak jadi makan nih?" Rava ngegeleng, "mau es krim!"
"Yaudah."
Akhirnya Renjun ngasih es krimnya ke Rava. Dan dengan penuh semangat Rava langsung nunjuk-nunjukkin es krimnya ke Haechan.
"Rava punya es krim looooh, om nggak punya kan??" Rava senyun tengil, "nggak bakal ku-"
Ucapan Rava kepotong begitu ngeliat es krimnya dilahap sama Haechan.
"Hmm, enak, makasih ya." Ucap Haechan sambil nunjukkin watados dan lanjut makan mi-nya.
Renjun yang ngeliat Haechan bertingkah cuman ketawa doang, ngeselin juga temennya ini.
Kesel, akhirnya Rava makan es krimnya cepet-cepet.
Udah habis dia makan, Rava teriak 'tai' sambil jalan ngedeket ke Haechan.
"Kotoran, pup, tai, hiii Haechan makan tai!"
Udah nggak bisa dia tahan, akhirnya Renjun ketawa ngakak ngeliat anaknya yang nggak mau kalah sama Haechan.
"Heh heh! Jangan ngomong tai didepan orang yang lagi makan." Ucap Haechan tapi gak didengerin.
"Haechan makan taiii!"
"Tai enak, tai enak!" Rava melotot denger balesan Haechan.
"Mana ada tai enak!"
Haechan keselek, "memangnya kamu pernah nyoba??"
***
"Udah ya, om pulang dulu, dadahhh!"
"Pulang sana! Awas kesini lagi!"
Renjun ketawa, "heh, jangan gitu dong, nanti gak dikasih permen loh."
Oiya, ngomongin permen, akhirnya Haechan ngasihin permennya lagi ke Rava.
"Biarin, biar ngga kesini lagi."
"Hadehhh." Renjun depresot.
KAMU SEDANG MEMBACA
Adhitama's Family [✔]
Фанфик[Sequel of apologetics] welcome to adhitama's family. ‼️WARNING‼️ Never ending story ©goldenjun, 2021