7

78K 10.5K 2.9K
                                    

Vote dulu sebelum baca, ya:3

"Mas Damar."

"Linggar..." Damar meneguk ludah kasar. Siap kalo emang harus diarak telanjang gara-gara merkosa perawan desa. Linggar emang masih perawan waktu itu, kalo perjaka sih gak tau, ya.

"Gua–" Linggar baru aja ngangkat kepalanya buat natap Damar tapi udah harus dibikin kaget. "Wibu?! Wibu waktu itu!"

Damar memejamkan mata, pasrah. Yakin banget Linggar gak bakal sudi punya calon suami cupu. Ekspresi cowo itu aja bener-bener terpukul keliatannya.

"Masuk dulu. Kita bicarain ini baik-baik."

Keduanya masuk. Muka Linggar udah kecut. Dalem pikirannya, Damar itu anak kuliahan berduit yang lagi belajar mandiri di rumah ini. Tapi ternyata jauh dari ekspetasi. Emang, harapan itu menyakitkan.

"Kok lu jadi wibu bau kenolepan gini, sih? Pas ngens sama gua aja lu keliatan cakep banget. Apa gara-gara gua waktu itu masih setengah mabuk?"

"Maaf kalo gua gak sesuai ekspektasi lu." Jelas Damar ngerasa gak enak gara-gara matahin harapan Linggar. "Tapi kalo lu lebih nyaman ngobrol sambil liat badan gua yang kaya malem itu mungkin gua bisa lepas baju sekarang." Damar udah hampir lepas bajunya tapi langsung ditahan Linggar. Gila aja, ntar bukannya ngerjain Damar, mereka malah ngens lagi.

"Gak usah gitu juga. Btw, lu udah tau kan tujuan gua datengin lu?"

Damar nunduk dalam. Pemuda itu ngangguk kecil. "Gua udah siap."

"Intinya aja, ya. Gua hamil." Linggar nyenderin badannya, santai. Diam-diam anak itu tersenyum iblis.

"Hamil?"

"Ya, gak usah nyangkal. Lu udah salah jadi terima aja anak ini."

"Iya, gar."

"Mulai sekarang lu harus layanin gua 24/7 apalagi kita satu sekolah, lu harus jadi bokap siaga."

"Iya, gua siap." Damar ngangguk-ngangguk aja. Dalem atinya udah gelisah banget mikirin banyaknya tanggung jawab yang harus diambil.

"Oh, atau gua pindah ke rumah sini aja, ya? Tinggal sendirian kan lu?"

"Boleh, gar. Biar gua makin gampang juga ngawasin lu. Belum lagi janin di perut lu itu pasti pengen deket ayahnya terus."

"Biaya hidup ditanggung siapa?"

"Udah pasti gua yang tanggung, kan gua ayahnya." Damar baru aja berani natap Linggar, dia senyum. Linggar buang muka, takut jatuh cinta. Tampilan wibu begitu senyumnya manis, euy.

"Bagus. Gua pindahan ntar malem, siap-siap aja."

"Iya. Nanti gua rapiin kasur buat kita berdua. Kamar juga bakal gua bikin wangi, nyaman, bersih biar lu sama bayi kita seneng terus." Damar ngusap pucuk kepala Linggar. Sial, apa-apaan, nih? Biasanya Linggar yang gituin cewe tapi sekarang malah Linggar yang digituin, agak nyaman jadinya.

Dengan kesepakatan yang baru aja dibuat, Linggar resmi tinggal satu rumah sama Damar dan kebutuhan hidupnya Damar pula yang nanggung. Dirasa obrolan udah selesai, Linggar pulang ke rumah sekalian mau nyiapin barang buat pindahan.

"Emak~" Linggar nyapa emaknya, ceria. Dia masuk kamar dan ngambil tas yang biasa dijadiin tempat baju kalo berpergian. Beberapa pakaian masuk ke situ ditambah juga barang-barang penting kesukaan Linggar. Emak yang tadinya nyantai nonton gosip artis tiba-tiba keganggu sama suara berisik Linggar. Tu anak emang apa-apa dibawa riweh.

"Kamu mau kemana, gar?"

"Linggar mau pindah, mak."

Emak ngernyit. Gak ada angin, gak ada ujan, anak semata wayangnya malah pengen pindah. "Pindah kemana? Jangan bilang kamu bakal tinggal sama cewemu."

Salah Bungkus {BXB} (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang