16

53.4K 8.2K 1.5K
                                    

Vote dulu sebelum baca, kak 🧚🏻‍♀️✨

Karna kesel Iwas milih buat bolos hari ini. Motornya melaju tanpa tujuan. Mulutnya juga ngedumel dari tadi sampai tiba-tiba ada ayam yang nyebrang dan Iwas harus ngerem mendadak. Alhasil Iwas sama motornya langsung jatoh.

"Babi! Eh– ayam! Sial banget sih, kampret!" Iwas frustasi sendiri. Nafasnya memburu gara-gara kesel. Belum lagi dia juga masih marah karna doinya dikatain.

"Gak di sekolah gak di luar semuanya pada gak guna." Mata Iwas udah merah. Pengen nangis tapi gak terbiasa.

"Dek Wasta."

"Ini lagi si bangsat ngapain dateng?!" Sungut Iwas. Jagat yang barusan negur auto bingung. Dia cuma nyapa kok digas.

Meski dimarahin, Jagat tetap senyum. "Kenapa tiba-tiba marah, dek? Banyak pikiran, ya?"

"Bukan urusan lu!"

"Lututnya luka."

"Bukan urusan lu juga!" Iwas natap tajam Jagat yang hampir ngedeket.

"Ke apotek yuk biar saya bisa obatin."

"Bukan urusan lu, kon–" Iwas udah mau nyebut kata kotor tapi langsung dipeluk Jagat, otomatis muka Iwas tenggelam di dada Jagat. Iwas berontak. Dia pukulin dada Jagat sekalian ngelampiasin emosi juga gara-gara masalah di sekolah. Jagat gak masalah sama itu, dia justru ngusapin kepala Iwas.

"Udah?" Iwas udah gak mukul lagi. Dia cuma diam dengan nafas yang gak teratur.

"Udah, kan?" Jagat mau ngelepasin pelukan tapi Iwas segera ngebales pelukan Jagat. Bukan pelukan biasa, pelukan itu cukup erat.

"Tetap gini dulu bentar."

Akhirnya mereka lanjut pelukan sampai beberapa menit dan Iwas pun tenang. Mereka duduk di trotoar, motor Iwas juga dipinggirin. "Bang Jagat gak kerja?"

"Tadinya mau berangkat tapi malah ketemu kamu di jalan jadi saya samperin dulu."

"Kalo pengen pergi sekarang juga gak papa, bang. Aku udah lumayan tenang."

Jagat senyum tipis. Tangannya tergerak buat ngusap pipi Iwas. "Saya masih pengen nemenin kamu dan siap buat dengerin keluh-kesah kamu."

Iwas sejenak terdiam lalu abis itu malah buang muka. Lagi-lagi dia ngerasain gejolak itu. Gejolak aneh yang muncul tiap dia sama Jagat, cuma sama Jagat. "Aku gak perlu didengerin."

"Masa, sih?"

"Iya, tau! Aku cuma lagi kesel sama temen-temen. Mereka ngatain Diska yang aneh-aneh."

"Emang ngatain apa?"

"Ngatain lonte. Emang awalnya Diska yang ngatain temenku kaya gitu tapi mereka gak berhak ngatain Diska balik, toh yang dikatain Diska emang bener. Temenku itu sasimo."

Jagat terus-terusan natap Iwas yang lagi cerita. Buat dia, hal ini bikin seneng. "Mulutnya Diska emang harus dikasih paham."

"Loh, abang gak belain adek sendiri?!" Iwas natap Jagat. Dia ngerjap.

"Bukan gitu, dek Wasta. Sekalipun temenmu kelakuannya kaya yang kamu omongin, dia gak berhak dikatain apalagi sampai bawa kata-kata jorok gitu. Dua-duanya salah, Diska salah, temenmu juga salah. Mereka gak bisa dibela. Tugas kita..." Jagat mengangkat jari telunjuknya ke depan muka Iwas.

"Tugas kita?"

"Tugas kita maafin mereka." Jagat menoel ujung hidung Iwas. Berasa lagi ngobrol sama anak kecil dia. Sialnya Iwas juga malah salting digituin.

Salah Bungkus {BXB} (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang