Felix sedang sarapan sambil menonton tv bersama saudara kembarnya. Seulgi membereskan dapur dan bersiap untuk pergi mengajar bersama suaminya. Sedangkan Lino sedang mengelap motor vario kesayangannya. Motor itu harus kinclong setiap dia bawa ke tempat kerjanya.
"Adek sama kakak ada kelas jam berapa hari ini?" Tanya Jimin yang baru turun dari lantai dua dengan menenteng tas kerjanya
"Adek sih ada kelas jam sembilan, kalau kakak gatau, dia gabilang mau nebeng." Terang Felix
"Kakak ada kelas jam satu. Nanti sih rencananya mau nebeng sama temen. Anak kompleks sebelah. Anak dari rekan kerjanya papa loh. Anaknya bu Taeyeon." Terang Chaewon
***
Sebuah berita terbaru ditayangkan pada layar kaca yang di tonton si kembar Felix - Chaewon. Jimin segera meraih remote tv dan menambah volume suara agar terdengar lebih jelas. Dari berita itu telah dipaparkan sebuah berita mengenai varian dari covid19. Omicron.Seorang artis yang diketahui baru saja melakukan liburan keluarga ke Turki, dinyatakan positif covid varian omicron dan sedang menjalani isolasi mandiri.
Seperti inilah negeri ini. Masalah belum tuntas sudah ditambah lagi. Mereka punya uang dan bisa pergi kemana saja. Boleh untuk pergi, hanya saja...
Bisakah mereka sedikit berpikir mengenai dampak yang akan mereka bawa? Liburan memang perlu agar tidak stres, namun jika dilakukan di situasi sekarang, bukannya mendatangkan rileks. Malah menambahkan bencana yang dampaknya dirasakan oleh satu negara."Gitu tuh, coronanya itu loh belum ilang, udah liburan, udah berkerumun. Pergi ke luar negri. Kalau pulang-pulang bawa virus begini? Siapa yang rugi. Satu negara. Dipikir Pak Presiden cuma ngurusin kopit atau apa?" Cerocos Seulgi yang entah sejak kapan sudah bergabung bersama suami dan anaknya.
Felix dan Chaewon hanya mengangguk setuju dengan ucapan sang ibunda.
Semua orang butuh bekerja, punya aktivitas juga. Jika varian ini kembali membludak seperti gelombang varian sebelumnya, bagaimana kelanjutan perekonomian masyarakat. Di tengah kehidupan yang disebut new normal dengan segala aktivitas terbatas. PPPKM baru saja selesai. Jalan yang awal mulanya dibatasi, baru saja dibuka kembali. Kini, pemerintah kembali dibuat waspada siaga darurat karena varian omicron yang dibawa artis liburan. Persetan dengan artis. Kalau begini semuanya merugi.
***
Hyunjin dan Yeji sedang sarapan berdua. Jisoo sedang menyuapi Lia yang sedang sakit dan memang disaat sakit Lia selalu manja. Jinyoung sedang memanasi mobilnya. Tiba-tiba, bapak tiga anak itu masuk ke dalam rumah dan mengajak si kembar hwang berbicara.
"Abang sama adek, kalo gaada tugas kuliah atau kepentingan langsung pulang aja ya, ayah denger varian omicron udah masuk di Indonesia." Tutur Jinyoung
"Iya yah, Eji udah tahu. Kemarin Eji baca di postingan Instagram. Ada artis pulang liburan dari Turki dan positif omicron." Jawab Yeji
"Sumpah ga ngerti lagi. Udah tahu masih ada covid. Masih aja mikir liburan ke luar negri. Mentang-mentang punya duit. Bikin susah masyarakat kecil kek kita aja." Gerutu Hyunjin.
"Pokoknya kalian hati-hati. Jaga diri. Ya semoga aja ga sampe menyebar kayak yang sebelumnya sih bang." Tutur Jinyoung kepada anak kembarnya
***
Felix berangkat dengan motor maticnya Chaewon. Saat sampai di depan rumah Hyunjin. Matanya tidak sengaja melihat seorang gadis cantik dengan motor Scoopy berhenti di depan rumah Hyunjin. Tidak lama kemudian, Hyunjin keluar dan gadis itu turun dari motornya, sedangkan Hyunjin mengambil alih kemudi. Felix hanya diam di luar pagar rumah Jinyoung mengamati interaksi Hyunjin dengan gadis yang Felix sendiri tidak tahu siapa namanya. Karena memang mereka tidak berada di kampus yang sama. Hyunjin ada di kampus I bersama Yeji. Sedangkan Felix ada di kampus III dan Chaewon di kampus II.
KAMU SEDANG MEMBACA
DAILY OF TWINS (New Normal vers)
FanfictionMasih tentang bagaimana dua pasang anak kembar itu menjalani keseharian mereka di tengah maraknya pandemi. FELIX, anak bungsu bapak Jimin dan bu Seulgi yang sedang dilanda parno berlebih dan CHAEWON yang mulai bosan dengan keadaan. Ada pula kisah s...