Jihan ngambek.
Penyebab nya, karena Jay sang bapak enggak ngebolehin Jihan buat main ke rumah Hendri, temannya Jay yang udah dianggap om sendiri sama Jihan.
Alasannya simpel, karena Jay tahu temannya yang satu itu meski udah tua tetap modus nya jalan terus.
Jadilah Jihan ngambek, pikirnya kan dia cuma mau ketemu sebentar, ngobrol ringan sama om nya itu. Apalagi kalau diingat terakhir ketemu tuh dua minggu yang lalu.
Tapi Jay kekeuh gak ngebolehin, jadilah Jihan ngambek. Pergi dari rumah, kemana? Kerumah tetangga depan rumah, gak usah jauh-jauh Jihan anaknya parnoan apalagi sekarang udah malam.
Dan itu juga alasan si bapak duda santai aja gak panik nyari-nyari anaknya.
“ANDRE!!! JIHAN SURUH PULANG!!!"
Jay teriak dari atas balkon kamar, ketika melihat anak tetangganya keluar buat nyiram tanaman.
“IYA OM, NANTI SAYA BILANGIN!!”
Balas remaja laki-laki itu ikut berteriak.
Jay masuk ke dalam kamarnya buat ambil handphone, ngechat anak gadis satu-satunya yang ceritanya lagi ngambek itu.
Senyuman tentu saja terukir diwajah tampan duda muda dan kaya raya tersebut.
Gak papa uang di kartu ATM nya habis buat nyenengin anak juga, lagi pun dia masih punya banyak kartu ATM.
Gak lama suara derap kaki terdengar cukup berisik, yakin banget kalau anaknya pasti lari-lari.
“PAPAAAA!!!!”
Teriak Jihan sebelum akhirnya memeluk tubuh tegap papanya, kentara sekali anak gadis bapak Jay ini sangat senang.
Ya, siapa sih yang gak senang kalau dikasih satu kartu ATM yang pastinya uang didalam kartu itu gak sedikit, terus dibolehin belanja sepuasnya?
Ini mah beneran deh, Jihan gak jadi ngambek. Gak papa deh gak dibolehin buat ketemu sama om nya itu, terpenting dapat ganti belanja sepuasnya.
“Makasih loh pa, tapi Andre gak bisa nganter. Mau belajar katanya.”ujar Jihan.
“Teman kamu tuh banyak, gak cuma Andre. Coba ajak Sandy atau Vio, bisa kan?”
“Sandy jail pa, malesin. Kalo mbak Vio kan juga sama kayak Andre, lagi masa sibuk-sibuknya karena udah kelas akhir.”
Jay senyum meledek ke arah Jihan, “Halah bilang aja kamu cemburu sama Vio, pasal kemarin dia yang diajak pergi jalan-jalan sore sama Andre.”
Jelas Jihan langsung pasang muka panik, “Apaan deh, enggak ya!”
Jay ketawa kenceng, muka anaknya itu loh kalau lagi panik lucu.
“Sama anak om Ridwan aja gimana?”tanya Jay
“Gak kenal, tapi kalau gak ngerepotin boleh deh.”balas Jihan sambil membuka handphone.
“Kalau lagi ngomong sama orang tua, jangan lihat handphone.”tegur Jay.
Jihan cuma kasih cengiran ke arah Jay.
“Udah nih, nanti anaknya kesini.”
Jihan kasih dua ibu jarinya ke arah Jay, yang dibalas usapan lembut pada rambutnya.
Udah jadi kebiasaan buat Jay ngusap rambut anak gadisnya itu.
Tbc.
Jangan lupa buat vote&komen.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝙿𝙰𝙿𝙰 || 𝚈𝚞𝚓𝚒𝚗 𝙸𝚅𝙴 & 𝙹𝚊𝚢 𝙴𝚗𝚑𝚢𝚙𝚎𝚗
Short StorySebatas kisah bapak dan anak dirumah.