Institut Bisnis Magdala (IBM) kembali membuka beasiswa bagi Leader Oster yang terpilih dari SMA Taraksa. Leader Oster sendiri merupakan sebutan untuk pemimpin Organisasi Siswa Tertinggi (Oster) di SMA Taraksa.Beasiswa yang diberikan IBM kepada Leader Oster pada tahun ini merupakan beasiswa angkatan ke-2. Pada angkatan ke-1, program pemberian beasiswa ini tidak berjalan dengan baik. Namun setelah pihak sekolah bernegosiasi dengan pihak institut yang ternyata berada di bawah yayasan yang sama, akhirnya Institut Bisnis Magdala membuka program itu kembali.
SMA Taraksa merupakan SMA terbaik yang mayoritas siswanya adalah anak dari pengusaha-pengusaha besar di Kota Magdala. Kota Magdala sendiri terkenal dengan keberhasilan bisnis perusahaan yang dibangun oleh beberapa elite bisnis.
Institut Bisnis Magdala merupakan institut terbaik di Kota Magdala. Sangat sulit untuk bisa menjadi mahasiswa di institut tersebut. Seleksi yang ketat dengan standar nilai yang tinggi membuat Institut Bisnis Magdala hanya bisa menerima kurang dari tiga puluh mahasiswa setiap tahunnya. Selain itu, lulusan dari Institut Bisnis Magdala dijamin akan langsung bekerja di beberapa perusahaan besar di Kota Magdala. Lulusan Institut Bisnis Magdala juga tidak jarang mendapat tawaran bekerja di luar negeri.
Dengan dibukanya program beasiswa melalui jalur Leader Oster membuat beberapa siswa SMA Taraksa bersemangat untuk mendapatkannya. Jalur Leader Oster ini menempatkan standar nilai pada kriteria ketiga. Hal yang paling dibutuhkan adalah jiwa kepemimpinan dan tanggung jawab sebagai Leader Oster pada masa jabatannya.
Siapa pun yang terpilih menjadi Leader Oster pada tahun ini akan langsung menerima beasiswa di Institut Bisnis Magdala. Di samping itu, selama menjadi Leader Oster ia harus mempertahankan nilai dan nama baiknya. Jika ia berhasil maka dia akan langsung menjadi mahasiswa di Institut Bisnis Magdala setelah lulus dari SMA tanpa mengikuti seleksi masuk IBM.
Berlandaskan hal itulah siswa-siswi dari SMA Taraksa berlomba-lomba ingin menjadi Leader Oster untuk tahun ini. Namun selama proses pemilihan, hal-hal yang tidak diketahui oleh orang-orang yang berkaitan dengan Leader Oster dan SMA Taraksa mulai terungkap.
Beberapa siswa-siswi terpilih akan terlibat dalam hal ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE LEADER
Mystery / ThrillerThe Leader menceritakan bagaimana persaingan siswa siswi SMA Taraksa untuk menjadi Leader Oster angkatan ke-2. Selama pemilihan hal-hal yang tidak diketahui siswa siswi dan para guru mulai terungkap. Beberapa siswa siswi yang berkaitan dengan Leader...