Geng Gibah Komplek Serpihan Debu

68 5 0
                                    

Anak geng gibah komplek serpihan debu yang diketuai oleh Haikal dan Jinan tampak memenuhi gazebo disamping rumah Reyhan. Usut punya usut ternyata Sela, Dilla, Sonya dan Shaletta membawa bahan gibahan baru terpercaya.

“Guys! Sumpah gue kaget banget sih! Tau nggak—” belum sempat Sonya mau ngomong, Haikal menyela.

“Jangan dulu! Tunggu Juan sama Hanan beli snack dulu. Biar lebih enak!” ucapnya sambil memperhatikan gerbang.

Sedetik kemudian dia menjentikkan jarinya. “Nah tuh udah dateng! Ayo cepetan udah mau mulai nih!” pekiknya.

Nampak Juan dan Hanan sedikit berlari sambil menenteng 4 plastik besar yang masing-masing membawa 2 kantong plastik. Harsa Ternganga, “Tumben bener beli banyak. Emak bapak Lo udah pulang?” tanya Harsa.

Hanan mengangguk, “Lumayan, bulan ini 5 juta dikasihnya. Juan dapat 8 juta noh!” Hanan menunjuk Juan menggunakan dagunya.

Raina mendengus. “Enak banget mak bapak lo dah pulang. Gue udah 3 bulan ditinggalin sama kakak biadap macem kak Yani! Untungnya duit masih lancar sih”

Menjadi kebiasaan bagi anak disini, jika orang tua sudah pulang dari pekerjaannya yang diharuskan pergi menjelajah kota bahkan dunia, mereka akan mendapat uang jajan yang nilainya jutaan. Maklum nama doang komplek Serpihan Debu, isinya mah Serpihan Berlian.

Sonya menepuk tangannya meminta perhatian, “Oke gue lanjut, kalian tau nggak? Akhirnya gue tahu siapa orang yang jadi wallpaper hpnya kak Nasya! Mau tau nggak? Mau tau nggak? Yakali nggak kan?! Orang itu adalah.... Sebelum itu gue kasih kalian waktu buat nebak, hehehe” Sonya mengeluarkan senyum ala Joker.

Harsa mengangkat tangan. “Yedha?”

Sonya menggeleng. Kemudian Jinan mengangkat tangannya, “Yoga? Dzaky? Nanda? Felix? Gara?”

Sonya kembali menggeleng. “Teng! Salah!”

Wina mengangkat tangannya. “Bang Reyhan?”

Sonya menjentikkan jarinya. “Nah itu! Kaget gue njir! Selama ini tuh gue kira bang Yedha! Soalnya posturnya mirip njir! Ternyata oh ternyata gue baru tau itu bang Reyhan waktu gue ngestalker Ig bang Reyhan!”

Raina membelalakkan matanya. “Nasya? Sama Reyhan? Ntar anaknya sedingin apa coba?! Mak bapaknya aja ngomong kalo ada hal penting doang, anaknya ntar kayak gimana njir?!”

Hisya menggeleng. “Gue yakin ntar anaknya punya suara sejernih air. Percaya sama gue!”

Nindia mengangguk setuju. “Bakal jernih banget sih! Orang Mak bapaknya aja pita suaranya jernih! Tapi ntar anaknya mereka kalo beneran sampe jadi beneran kaya tokoh-tokoh di novel sih. Yang judulnya 'Anak dingin padus ini milikku!'”

Bintang mengangguk. “Kalo cewek ntar jadi primadona sekolah. Kalo cowok ntar jadi Most Wanted sekolah”

Demian melanjutkan, “Ntar anaknya udah otak Einstein, suara sejernih air, cakep, tapi sikapnya dingin! Fix dia incaran sekolah sih kata gue!”

“Oke gue bawa berita bagus, mwehehe” Letta tersenyum psikopat.

“Bang Harsa, Lo tau nggak kalo kembaran lo ngejar anak komplek sebelah?” lanjutnya.

Harsa ternganga. “Kembaran gue? Rayka? Ngejar anak komplek sebelah? Heh?! Jangan bilang dia ngejar...”

Letta mengangguk. “Iyap! Bang Daniel!”

“Asu” umpat Harsa pelan. “Gue balik dulu!” berikutnya dia berlari menuju rumahnya.

Letta bengong. “ANJIR! GUE...”

-Side Story'

Mendengar anak-anak gibah berkumpul di gazebo sambil membicarakan nama Nasya, Reyhan pergi ke balkon untuk sekedar menguping pembicaraan mereka. Betapa kagetnya dia saat tau jika photonya dijadikan wallpaper oleh Nasya.

“Nasya, gue siap ngejar Lo!” gumamnya.

-Tbc

Reyhan naksir Nasya dan sebaliknya. Layarin or no?

Anak Komplek Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang