36 Pre Order Diandra's Marriage

8.4K 268 96
                                    

Hallo, apa kabar? masih ada yang simpan ini di library kalian? wkwkwkkw

Hapsari mau info, jika naskah ini sudah pre order! 

Hapsari mau info, jika naskah ini sudah pre order! 

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Untuk pemesanan, bisa langsung menghubungi Kak Dean (kontak tertera) atau bisa juga lewat tokbuk online dan juga marketer di bawah ini 👇

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Untuk pemesanan, bisa langsung menghubungi Kak Dean (kontak tertera) atau bisa juga lewat tokbuk online dan juga marketer di bawah ini 👇

@salenovel14
@angelvin_olshop
@bukubeken
@byullabookstore @rumahbukubundarasya @cintabukubookshop
@bless_leaf789 @bookishstorage @Wasurjaya.vicyshoop

List Marketer Batik Publisher:

Jawa Tengah
1. Fadila solo – 0857 2850 2169wa.me/6285728502169FB :Faith Adhilaa

2. Zulfa Solo – 0838 4463 3723wa.me/6283844633723Fb : https://www.facebook.com/niken.syahida

3. Poetri semarang – 0896 3051 5531WA : bit.ly/PoebeeStore

4. Galuh semarang – 0856 4140 4011Wa : bit.ly/BukukuorderdisiniFb : https://www.facebook.com/gecedepeSulawesi.

Maluku dan Papua

5. Fato' – 085241234682Bit.ly/GaleryFatoFB : https://www.facebook.com/fato.mustariShopee.co.id/mamahaidar.

Sumatera

6. Melati Padang – 0852 7009 0755.

Kalimantan

7. Dewi Pitalokasari (Kalimantan Timur, Kalimantan UtaraWA: wa.me/62813360280138.

@ellinda.21 untuk Malang dan sekitarnya. Jawa Timur

*******

Tentang Jar of Hearts.

Sejak saya posting banner pre order Jar of Hearts di sosial media, tak sedikit yang mengirimi pesan dan bertanya, apakah ada bedanya dengan versi Wattpad? Apa ada ekstrapart? Sampai pertanyaan kenapa baru terbit sekarang, sejak awal publish di Wattpad sekitar 3-4 tahun lalu. Melalui postingan ini, saya mau kasih sedikit penjelasan tentang perjalanan naskah "spesial" ini. Diandra's Marriage saya tulis 3-4 tahun lalu, saat saya mulai belajar menulis. Lucunya, saya mengambil topik sensitif dengan mengangkat poligami dan kesehatan mental. Dua konflik ini saja seharusnya sudah bisa dibayangkan, gimana mak dug dug ser-nya saya menulis. 3-4 tahun lalu, saya menulis ya trabas saja. Pokoknya tamat, pembaca suka, votes rame dan pada baper, artinya saya sukses menuliskan kisah ini.

Namun, saat masuk meja editor dan berdiskusi, tentu ada banyak catatan yang masuk dan harus dievaluasi. Itulah kenapa, naskah ini akhirnya paling lama saya revisi. Spesial, karena harus riset ulang dan menata alur serta plot agar bisa lebih enak dibaca. Dari segi judul pun, akhirnya saya memutuskan ganti agar lebih masuk ke dalam isi cerita dan tema yang diangkat.Naskah yang per hari ini masuk rank 5 di Wattpad tagar Happy ending, dengan views 5M lebih, harus saya revisi selama satu tahun dibantu Pak Yandi, editor Batik Publisher.

Kenapa satu tahun? Pertama, saya harus mempelajari alur, konflik, premis, dan pondasi bercerita lainnya lagi, sebelum mulai merevisi. Saya harus baca sekitar 3-5 buku yang mengangkat tema kesehatan mental untuk mempelajari karakter dan alur ceritanya. Setelahnya, saya mulai berdiskusi untuk merapikan naskah ini. Ada yang saya hilangkan, ada yang saya tambahkan, dan ada yang dirombak juga. Belum lagi riset tentang manajemen rumah sakit dan kesehatan mental agar tidak ada plot hole dan cacat logika.

Satu tahun saya melakukan perombakan dengan pelan dan hati-hati, diselingi beberapa kali riset yang makan waktu juga. Riset kecil, tapi diskusinya panjang hahaha. Inilah alasan, kenapa naskah 3-4 tahun lalu baru berani terbit sekarang.

Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tadi adalah ... 1. Ekstra part dari versi Wattpad tidak ada, tapi di tengah jalan cerita ada banyak perombakan dan penambahan yang bisa dirasakan. 2. Beda dengan Wattpadkah? Tentu saja beda! Saya merombak hingga mulai dari bab satu saja, sudah bisa dirasakan perbedaannya. Versi terbit ini jauh lebih rapi cara penceritaannya dan penataan alur serta plotnya. Konfliknya pun diasah agar lebih runcing dan membaperkan hagzhagzhagz. 3. Endingnya happy? Sure! Dan tentu saja bikin baper. Pak Yandi bahkan sempat gagal move on saat sedang proofread dan bilang ini luar biasa hahahaha

Jadi, ada pertanyaan lagi seputar naskah ini?

LopLop

Hapsari

Jar of Hearts ( Versi Terbit Diandra's Marriage )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang