Cakra pov
Senin pagi yang cerah,hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang kenaikan kelas.Iya mulai hari ini gue resmi jadi siswa kelas XI IPA 1,sekelas juga sama sahabat-sahabat gue yang lain kecuali Jehan dan Jidan.Mereka masuk dikelas XI IPA 2 tetanggan kelas sih sebenernya.Semoga hari gue selama di kelas XI ini menyenangkan, dan juga semoga hari kalian menyenangkan.
Selesai beberes tas gue turun kebawah dengan dasi yang masih gue sampirin di bahu.Gue cuman bawa buku satu biasanya hari pertama masuk gak ada pelajaran cuman perkenalan ekstrakurikuler aja.Hari ini sih gue ada bagian ngenalin ekstrakurikuler basket ke adek kelas, semoga semua lancar deh.
Sampai di ujung tangga gue lihat Mimil udah duduk manis di kursi ruang makan sambil ngobrol sama bunda.Ngelihat mereka berdua ngobrol sambil ketawa tuh rasanya bahagia banget gitu.Gue berharap ketawa bahagia mereka gak akan pernah hilang.
Cakra : "Ngapain lo pagi-pagi gini udah nangkring di rumah orang?" Sambil ngelempar dasi ke muka Milmil.
Mimil : "Fiuhh.. Bang Cio!!! Bisa gak sih gak bikin gue kesel sehari aja"
Cakra : " Gak.Muka lo kalau kesel itu gemesin Mil, makanya gue suka 🙂" Kata gue tulus sambil ngusap gemes rambut Mimil.Ngelihat si Mimil diem doang sambil mandang gue aneh, gue buru-buru ralat ucapan gue.
Cakra : "Suka lihat lo ngamuk-ngamuk kayak singa kelaperan sih maksud gue."
Mimil : " Bunda..." Lah malah ngadu ini bocah.
Bunda : "Abang.. Jangan jail ah masih pagi juga, duduk terus sarapan nanti telat aja ngomel-ngomelnya ke bunda!!"Cakra : "Iya bunda. Bund mochi udah dikasih makan kan? Abang titip mochi ya bund"
Bunda : "Iya,mochi udah bunda kasih makan kalau telat ngasih makannya bisa-bisa abang ngamuk seharian."
Cakra : "Bunda terbaik, sayang bundaa" Sambil gue cium pipi bunda.
Kalian nyangkanya sarapan gue pagi ini tenang tenteram gitu? Oh jangan harap mana ada ketenangan kalau ada Mimil disini.Meja makan jadi saksi adu perbacotan antara gue dan Mimil.Bunda?udah biasa ngadepin suasana kayak gini jadi kebal,ngabaiin mau di ceramahin pun percuma kata bunda.
Setelah selesai sarapan gue dan Mimil pamitan ke bunda buat berangkat.Di sepanjang perjalanan menuju sekolah diisi dengan adu perbacotan tentu saja,si Mimil ngoceh gak jelas kadang-kadang ngegeplakin gue nyubitin gue juga,sabar banget gue mah.
Cukup dengan 15 menit gue sampai disekolah,dari pintu masuk gerbang gue lihat sahabat-sahabat gue yang lain udah pada nangkring diatas motor masing-masing diparkiran.Biasa tebar pesona ke adeek kelas baru,emang gak ada kerjaan asli mereka tuh,apalagi si Harsa sama Jean kayak ada yang mau sama mereka aja wkwkk.
Gue parkirin motor di sebelah motor mereka, otomatis atensi mereka yang tadinya ke lalu lalang adek kelas jadi pindah ke kedatangan gue dan Mimil.Gue turun dan bertos-tos ria sambil ngejulidin Arsen yang penampilannya rapi banget,ya gitu deh anak kesayangan semua guru rapi cakep kinclong.Beda lagi dengan Harsa yang seragam amburadul padahal masih pagi.
Harsa : "Cakra mochi gue sehat kan? Lo kasih makan kan? Awas lo ya kalau mochi gue gak mbul lagi!!! Wih neng adel makin cantik aja,aa Harsa jadi suka.Lama gak ketemu, sekali ketemu udah jadi anak SMA aja"
Arsen : "Mata lo gak lihat ada pawangnya,maju sana lo ke pawangnya yang udah kayak maung mau nerkam orang tuh."
Jean : "Sa masih mau hidup kan lo? cari aman deh mendingan."
Mevano : "Udah SMA aja del perasaan kemarin masih minta Cakra beliin permen milkita,btw lo di kelas mana? Udah tau ruang kelasnya belum? Kalau belum biar dianterin Cakra hehe."
Harsa : "Yeu Mevano Riksa Ramadhan gue kira lo mau nganterin ujung-ujungnya Cakra juga yang kena🙄" Sambil ngegeplak bahu Mevan yang disambut suara recehnya Mevan.
Milka : "Udah kok Bang Mev,tadi udah dikasih tau Cio hehe."
Cakra : "Ck.. Udah sono ke kelas lo, bentar lagi ke lapangan jangan telat!! "
Milka : "haiss.. Iya iya. Gue ke kelas dulu ya abang-abangku bye semua emmuachhh😘"
Buru-buru dia lari sebelum yang lain pada sadar kissbye gak jelasnya itu,kan kambuh lagi gesreknya Mimil.Heran ya si curut dua itu gak ada suaranya,kalau Jidan mah gak heran dia kan aslinya emang pendiem cuman ekspresi lempeng gak peduli gitu.Kalau Jehan gue rasa lagi mode pendiem sih ini.Dari awal gue dateng mukanya udah dingin gitu sama sekali gak enak dipandang.
Lima menit kemudian gue dan mereka mutusin buat ke kelas dulu sebelum menuju ke lapangan tempat acara penyambutan siswa siswi tahun ajaran baru diselenggarakan.Sepanjang jalan si Harsa ngegodain siswi yang lalu lalang tak jarang juga julidnya mode on mengomentari banyak hal sampe si Jehan yang lagi mode pendiem gedek dan milih jalan duluan.
Berbagai acara sudah terlaksana,pengenalan ekstrakurikuler juga baru selesai dilaksanakan.Sekarang jam kosong yang dimanfaatkan dengan baik oleh warga sekolah menuju ke kantin.Kantin hari ini sangat ramai dan hampir penuh.
Gue dan yang lain ambil duduk didekat stand penjual bakso langganan Harsa.Kami memesan makanan kami masing-masing.Disela gue makan, gue mengedarkan pandangan ke segala penjuru kantin mencari seseorang.Yang akhirnya gue tersenyum dan lega setelah melihat keberadaannya di salah satu stand dengan teman sekelasnya mungkin.Yah setidaknya dia tidak melewatkan makan siangnya.
Pandangan gue terhenti di stand minuman yang buat gue heran.Disana gue ngelihat Jidan kayak lagi ngobrol sama Mimil.Sejak kapan mereka dekat,setau gue Jidan lempeng-lempeng aja waktu ketemu Mimil tadi pagi kok sekarang kayak deket gitu ya?
Suara Harsa yang rusuh bikin gue terkejut,ternyata sedari tadi gue ngelamun tanpa sebab.Banyak spekulasi-spekulasi bermunculan di kepala gue yang sama sekali gak gue paham.Bersambung..
Jangan lupa follow dulu sebelum baca, coment dan vote juga ya
Thank you ❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Lucio Dan Semestanya
Teen FictionGa pakek deskripsi-deskripsian langsung aja baca. Jangan lupa follow dulu sebelum baca, coment dan vote juga ya Thank you ❤