- Happy Reading -
•
.Because of Love adalah judul sebuah novel yang menceritakan tentang kisah para remaja SMA.
Novel ini banyak sekali digemari oleh para remaja karena ceritanya yang seru dan menarik, katanya sih.
Cerita ini bermula ketika seorang gadis yang merupakan protagonis wanita bernama Siti Nur Mayangsari pindah kesekolah SMA Tunas Bangsa.
Mayang ini pindahan dari kota sebelah. Ia ini memiliki karakter yang baik hati dan lemah lembut. Memiliki wajah yang lumayan cantik dengan perawakan yang pendek sehingga terlihat imut dan menggemaskan.
Awal cerita adalah ketika Mayang yang merupakan murid baru telat datang kesekolah hingga membuatnya terkena hukuman dari guru bk.
Disana saat ia mengerjakan hukuman dari guru bk yaitu membersihkan lapangan, ia bertemu dengan Samuel si second male lead dalam cerita.
Samuel yang memiliki sifat kalem dan murah senyum itu manarik perhatian Mayang. Begitu juga Samuel yang melihat keimutan dan kegemesan Mayang merasa tertarik.
Nah dari situlah cerita dimulai.
Samuel yang mencoba mendekati Mayang dan Mayang yang mencoba menarik perhatian Samuel, hingga tibalah saat dimana mereka menjadi semakin dekat.
Namun, disaat Samuel tengah berkumpul bersama teman-temannya. Mayang datang menghampirinya dengan tampang ceria nan menggemaskan hingga membuat salah satu dari teman Samuel yang merupakan Protagonis pria (Azka) merasa tertarik pada Mayang.
Samuel yang mengetahui bahwa temannya atau bisa dibilang bosnya itu tertarik terhadap Mayang merasakan perasaan geram, ia tidak ingin Mayang menjadi milik orang lain.
Namun apalah daya, memang karena pesona seorang Azka atau apalah hingga membuat Mayang beralih dari Samuel kepada Azka.
Samuel ingin marah, namun ia urungkan kala melihat Mayang yang sepertinya lebih bahagia bersama Azka.
(Author : Kasian Samuel, udah beda agama, beda derajat plus ditikung temen pula, poor Samuel ㄒoㄒ).
Setelah keikhlasan Samuel terhadap Mayang. Kini Mayang mulai menjalin kasih bersama Azka.
Tetapi itu semua tidak akan seru jika tidak ada bumbu-bumbu antagonisnya. Dan dia adalah Alea Zulvanary yang merupakan mantan dari Azka.
Alea yang notabennya masih gamon dengan Azka merasa kesal kala tau bahwa Azka kini mulai menjalin hubungan dengan Mayang. Padahal mereka baru saja putus kurang lebih dua minggu tapi Azka begitu mudahnya berpaling kepada Mayang.
Saat mengetahui itu Alea sangat marah, apalagi ditambah dengan hasutan adik tirinya yang bernama Keyla Adinda, Alea yang semulanya gadis baik-baik menjadi gadis yang suka membully.
Alea selalu membully Mayang dimana saja namun selalu terhalang oleh Azka yang selalu saja membelanya, dan itu semua semakin membuat Alea marah.
Alea berfikir bahwa Mayang adalah perebut, Mayang yang merebut Azka darinya.
Hingga saat itulah Alea selalu gencar untuk membully Mayang.
Namun yang didapat Alea adalah bentakan dan kebencian dari Azka juga termasuk keluarganya. Entah kenapa keluarga yang selalu mendukungnya kini beralih menjadi menghina dan mencacinya.
Alea yang saat itu terpuruk akan kehidupannya ditenangkan oleh sang adik tiri yaitu Keyla.
Alea begitu mempercayai Keyla tanpa tau maksud dari itu semua.
Alea mulai berpakaian sangat terbuka, memakai make up kemana-mana dan harus centil jika berbicara.
Itulah yang Alea lakukan kala mendapat petuah dari Keyla agar keluarganya kembali seperti dulu padanya.
Alea yang saat itu tidak berfikiran jernih langsung melakukan apa saja yang Keyla katakan. Namun yang didapatkan tak sesuai harapan, ia malah semakin dibenci oleh keluarganya.
Tapi, ia masih tetap percaya dengan Keyla. Alea berfikir bahwa hanya Keyla lah satu-satunya yang dia punya.
Hingga tiba dimana akhir dari kisahnya. Alea yang sewaktu itu mengetahui jika Azka berniat untuk menikahi Mayang pun marah besar.
Alea membuat rencana dibantu oleh Keyla, yaitu dengan menculik Mayang dan menyuruh para preman bayaran untuk memperkedokanya.
Namun yang terjadi malah sebaliknya, ia yang diperkedok oleh orang suruhannya. Karena ia merasakan putus asa dan prustasi, akhirnya Alea pun bunuh diri.
Mayang dan Azka?, setelah Mayang lulus SMA mereka langsung menikah, dan tak lama kemudian dikarunia seorang anak laki-laki.
Keyla?, ia menjadi anak kesayangan keluarga Darmawagsa yaitu keluarga Alea, akhir dari ceritanya adalah dia yang menikah dengan anak tunggal kaya raya.
Samuel?, setelah lulus dia pergi ketanah kelahirannya yaitu di Prancis.
Begitulah cerita tentang novel Because of Love, cukup klasik bukan?.
Tak ada yang menarik sebenarnya.
Novel ini sama seperti yang lainnya.
Namun yang paling dominan dalam cerita ini adalah konfliknya.
Tentang gengmotor Gamala yang merupakan geng paling berpengaruh dikota Bandung, geng yang diketuai oleh Azka.
Serta sebuah perkumpulan para anak remaja. 'Vegas' itulah nama perkumpulan itu, bukan gengmotor tapi lebih ke gangster. Geng ini sangat misterius, pemimpinnya pun tidak ada seorang pun yang tau kecuali para anggota inti mereka.
Selain tentang itu tidak ada hal lainnya yang menarik dalam cerita ini.
Hanya beberapa adegan yang mampu menguras energi karena selalu memaki-maki. Membuat darah tinggi dan sakit tenggorokan.
Novel ini juga mengajarkan kita caranya untuk bersabar.
Bersabar menghadapi para tokoh yang kelakuannya tidak manusiawi, menguras energi dan batin.
Tak tau sebenarnya kenapa mereka sangat menyukai novel ini, katarak kah?. Tapi yang pasti novel ini banyak digemari. Apalagi dikalangan anak remaja dan para kaum hawa
To Be Continued
Segini dulu kali yah, aku gak tau mau nulis apa semoga kalian bisa mengerti akan kosa kata bahasaku.
Thnk u yang udah mau baca.
Jangan lupa uang parkirnya, cukup vote and comen.
Klik disini
👇⭐
KAMU SEDANG MEMBACA
Kehidupan Kedua Kristy
Fiksi RemajaSebelum membaca, pastikan anda sekalian untuk memfollow akun saya terlebih dahulu. Thnks all~ ••••• Ini adalah cerita tentang Kristy Aurellie, gadis cantik nan penuh dengan bakat yang meninggal akibat kecelakaan. Bukannya kealam baka ia malah bertra...