[a] 6 Sekawan

788 48 1
                                    

Yoshi seneng banget setiap kali abangnya—Kak Donghyuk, pulang dari Italia dan main-main ke Indonesia. Selain bisa ketemu Kak Lisa—istri Kak Dongi—Yoshi jadi bisa main-main sama 2 keponakannya yang super duper gemesin. Raul si sulung dan Patricia si bungsu.

Semenjak abangnya itu menikah dan memutuskan tinggal dari satu negara ke negara lain, hingga keputusan terakhir adalah menetap di Italia, Yoshi pun memutuskan untuk keluar dari rumah masa kecilnya dan tinggal di apartemen. Jadi, ketika pada pulang begini, mereka akan sama-sama nginep di rumah super mega besar yang berletak di Raya Boulevard.

Rumah itu punya orang tua mereka, gede banget dan baik Dongi atau Yoshi sama-sama wegah ninggalin apalagi ngurusinnya. Maka dari itu, ketika orang tua mereka juga udah gak tinggal disana, semuanya aja ikut pindahan.

Short story, kemarin abangnya ngabarin bakal main semingguan di Indonesia dan mama mereka diajakin juga! Makanya dong Yoshi semangat 45, semenjak ayahnya meninggal mamanya jadi sakit-sakitan dan harus dirawat di Jepang. Yoshi yang super sibuk karena sekarang udah kerja jadi gak bisa sering-sering kesana, akhirnya deh kangen banget sama mama:((

Dan karena itu, later on Yoshi rela nginep di Raya Boulevard selama 2 hari. Mumpung nginep, sekalian aja dia kongkow sama sekawan-sekawan yang semasa kecil hidup bersama di Boulevard.

Mereka biasa menyebut diri mereka dengan....6 sekawan.

"Haarrrgh lelah!" sembur cowok berambut cokelat muda—berwajah setengah bule, Lee Jeno.

"Gile selama di Kanada gue ngegym sama jogging gak pernah absen, tapi sekali main voli langsung lelahhh" sahut Sunwoo, Sunwoo ini adiknya bang Hanbin dan kakaknya Haruto. Mereka bersaudara sama adik cewek mereka yang terakhir.

"Ailah culun anjeng. Btw entar malem ngopi lah kita, skuy" ajak Soobin

"Iye anjing mumpung Yoshi sama Sunwoo disini kan, kapan lagi mereka inget masih punya temen di Boulevard" kata Haechan lalu neguk air mineralnya.

"Gaslah, lu ikut ga Jin?" tanya Yoshi pada lelaki berjawline tajam di sampingnya, Hyunjin.

Too much Information, Hyunjin juga sebenernya udah lama gak main-main di Raya Boulevard alias RB. Doi lebih milih ngontrak di deket tempat kerjanya karena segen ketemu Hyunsuk kalo keseringan riwa-riwi disini.

Kenapa bisa gitu? tentulah karena mantan Hyunsuk yang terakhir—Ryujin—selingkuh sama Hyunjin dan bener-bener doing like a pretty hell together buat mengkhianati Hyunsuk. Maka dari itu Hyunjin cari aman.

"Iyedah, gue udah lama juga gak ngumpul" kata Hyunjin

"Makanye bocah jangan cabut-cabutan mulu, lu tau gak Woo si Hyunjin makin kesini makin ceweee mulu di otaknya" adu Haechan ke Sunwoo.

"Apaan anjeng, kaga begitu"

"Alah, sekarang aja lu kaga di Ryujin. Hari-hari juga lu sama dieee mulu, bosen gue"

"Lu jangan sirik Chan, lu mending cari cewek dah" balas Soobin

"Gawe dulu lah, biar cepet kaya"

"Yaudah jual aja itu rumah di Boulevard. Kebeli anjir mobil sama motor" canda Jeno

"Taiiiii lah, offside mulu" dumel Haechan

Yoshi ketawa aja dengernya, lamaaa banget dia gak becandaan gini sama 6 sekawan. Jadi inget dulu masa SMA tuh seru banget, hari-hari kongkow, ngopi, futsal, dan mabal.

"Lu pada gimana dah sama cewe-cewe? si Oyon lu tinggalin LDR dia betah gak? ah jadi kangen gua disinisin Seoyeon" celetuk Soobin pada Sunwoo.

"Nah Seoyeon juga di LA, justru makin gacor aja ni hubungan kita" bangga Sunwoo, "lu sama Lia gimana? gue denger dari Haechan katanya kemarin putus?"

"Haechan apaan, kaga" sahut yang bersangkutan gak terima.

"Yahh gimane yee, kata gua putus sebentar doang itu. Sekarang balik lagi kok"

"Emang kenapa sih?" tanya Yoshi penasaran.

"Gue ketauan jalan sama kak Arin, fourth time indeed. Yaudah kelarrr"

"Taiii" tawa Sunwoo

"Jangan pada selingkuh lah anjing, malu sama Yoshi sama Haechan yang masih jomblo" celetuk Jeno tiba-tiba.

"Sialan dah, abis ini gue gebet temen gawe gue, demiiii cakep banget doi Chindo"

"Yoshi kenalin ke yang lain Chan, kalo ada" canda Sunwoo

"Susah Yoshi mah, emang mau Yos?" tanya Haechan

"Mau apa dulu nih?"

"Dikenalin ke cewek?"

"Anjirrrrlah, sama lu semua bahasannya kaga jauh dari cewek. Gak berubah"

Haechan ketawa, "tuhkan udah gue tebak Yoshi pasti kaga mau. Ah makin gampang kalo gitu gue cari jodoh buat diri gue sendiri"

Mereka melanjutkan obrolan dengan topik yang lain, berubah-ubah sesuai dengan siapa tokoh yang membawakan. Awalnya Yoshi juga gabung sama mereka, tapi kejeda bentar ketika Hyunjin tiba-tiba nyeletuk.

"Sampai kapan Yos?"

"Hah, kenapa Jin?" tanya Yoshi soalnya tadi gak kedengeran.

"Elu....sampai kapan mau sendiri?"

"Oalah" balas Yoshi, "selaw aja entar ketemu-ketemu juga"

"Sama yang lama? maksudnya?" kata Hyunjin sambil menaikkan sebelah alisnya.

"Doain aja.."

"Iya. Tapi lu juga harus realistis"

Yoshi ngangguk, "gue realistis, gue juga berdoa dan berharap sama tuhan"

"Anjing.."

Saat itu juga Hyunjin merinding.








——

Starring ;


Kanemoto Yoshinori as Yoshi Kim

(Treasure)

/3/ De-A-Lova ft. Yoshi KarinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang