[d] Di Taman

190 33 4
                                    

Rumah Raya Boulevard officially rame betul. Udah 3 hari berlalu dan Yoshi bener-bener takjub sama Raul juga Patris yang sukses besar memeriahkan rumah segede kastil ini. Padahal dulu sekalipun papanya masih hidup dan mamanya masih sehat, dia sama bang Dongi gak bisa bikin rumah jadi seberisik ini.

Kelakuan 2 bocah itu adaaa mulu, tapi akhir-akhir ini Raul mulai melakukan hal yang konsisten. Kalau kemarin-kemarin dia sibuk banget ganti-ganti hobi dari mulai nyanyi pake microfon mainan, beli fluffy pegasus, dan menghias ayunan belakang dengan karet rambut Patris yang warna-warni, sekarang bocil itu udah mulai melakukan hal yang pasti.

Terhitung dari kemarin, Raul nyebut-nyebut mulu pengen ketemu kakak cantik.

Pertama kali denger itu, Yoshi langsung heboh ke abangnya dan kak Lisa. Dia nagih penjelasan kenapa bisa Raul udah naksir orang aja padahal baru juga nyampe Jakarta. Dan jawaban Kak Lisa....gak memuaskan.

Yoshi tuh penasaran abis kenapa Raul selalu ngerengek minta ketemu kakak cantik, dia sekaligus penasaran siapa dah kakak cantik itu. Tapi karena Raul literally gak pernah ngerengek ke dia, Yoshi akhirnya abai-abai sendiri dan fokus kembali sama rutinitasnya yang makin sibuk tiap hari.

BUT ONE DAY, di suatu sore yang cerah, Raul tiba-tiba ngerengek ke dia soal kakak cantik. Kita ulang sekali lagi, Raul—ngerengek—ke—Yoshi—soal—kakak—cantik.

"Mau ketemu kakak cantik huee..."

"Lah abang gak tau kakak cantik itu siapa? abang harus apa dong..."

"Abang i want to meet her...again" celoteh Raul, mulai pake aksen bule.

"Minta Mama Papa duluuu, biar abang juga ngerti siapa Kakak Cantiknya"

"Aku mau ke Taman!"

Lah...batin Yoshi. Tadi perasaan mintanya kakak cantik, udah berubah aja sekarang minta main ke Taman.

"Izin Mama dulu, abang mau ganti baju..ayoo" ujar Yoshi akhirnya sambil gandeng anak kecil itu masuk rumah.

Begitu di dalem Yoshi langsung nyerahin Raul ke Lisa dan buru-buru ke kamarnya sendiri buat ganti baju.

"Chi, gak sibuk kamu nemenin Raul ke taman?"

Tanya Lisa begitu Yoshi turun dari kamarnya, nenteng kunci mobil, dan udah wangi.

"Enggakk" Yoshi kemudian sedikit berbisik ke Lisa, "Kakak Cantik siapa deh? Raul tadi bilang minta ketemu Kakak Cantik"

"Hahahah iya??? aduh emang anak aku unexpected kid"

"Yaa siapa orangnya, kepo nih"

"Ah gak terlalu penting sih, cuma dia emang cantik Chi. Dia cewek yang gak sengaja kita temuin pas makan di cafe"

"Cafe Jakarta?"

"Yah masak Italiaaaa"

"Oalah gitu, yauda ini Patris ikut nggak??"

"Gausa, Patris gak suka main di Taman" jelas Lisa

Maka dengan itu Yoshi langsung menggendong Raul dan masuk ke mobil. Sebenernya jarak dari rumah Yoshi ke taman raya Boulevard gak jauh, bisa naik sepeda angin. Tapi Yoshi feeling aja naik mobil, biar Raul juga mood main ke tamannya gak berubah.

Long short story, mereka udah sampai di taman dan Raul langsung heboh naik ayunan.

"Taking care for yourself, abang duduk disitu" tunjuk Yoshi pada salah satu bangku semen taman, "kalo laper bilang ya"

"Alright bro"

Begitu duduk di bangku semen Yoshi langsung membunuh kebosanan dengan scrolling Instagram. Satu-satunya cara supaya dia gak mati kebosenan ya cuma itu, soalnya gak mungkin dia ikut main ayunan.

/3/ De-A-Lova ft. Yoshi KarinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang