What The Hell

10 2 0
                                    

WARNING!!

CERITA INI MURNI FIKSI TANPA MENGAITKAN DENGAN KEHIDUPAN NYATA. JANGAN SESEKALI MEMBAWA KEJADIAN NYATA KE DALAM CERITA, DAN JANGAN PULA MEMBAWA KEJADIAN DALAM CERITA KE KEHIDUPAN NYATA. LATAR TEMPAT HANYA UNTUK MEMPERJELAS CERITA SAJA.

CERITA INI MURNI PEMIKIRAN SAYA SENDIRI, JANGAN MEMBAWA CERITA LAIN KE SINI, DAN JANGAN MEMBAWA CERITA INI KE CERITA LAIN. KARENA SEMURNI-MURNINYA IDE, PASTI ADA YANG MENYAMAI WALAU SEDIKIT.

.
.
.
----Happy Reading----
.
.
.

Jakarta, 2035

Pernah membayangkan bagaimana keadaan Indonesia tahun 2035?, bagaimana kondisi di setiap aspek kehidupan manusia di negri tersebut?, pernahkah kalian membayangkannya?, oke anggap saja kalian pernah membayangkan itu semua. Bagaimana ilmu pengetahuan dan teknologi semakin berkembang bahkan berevolusi. Tentu itu adalah hal yang menyenangkan di satu sisi, namun tidak untuk sisi lainnya. Bagaimana mungkin masyarakat kecil yang hidup di era tahun 2020 saja masih sulit mendapatkan pekerjaan, bagiamana di tahun ini?, Oh kalian pasti berpendapat semakin pesat teknologi berkembang, maka semakin sulit pula untuk menemukan lapangan pekerjaan. Apakah betul?, Apakah itu terjadi di tahun ini?, Iyap, kalian benar. Bayangkan saja, di pabrik-pabrik sekitar 80 persen tenaga kerjanya menggunakan robot. Tapi eits tunggu sebentar, itu baru terjadi di wilayah JABODETABEK.

Lalu bagaimana di luar wilayah tersebut?, mungkin jawabannya masih belum. Wilayah luar JABODETABEK hanya mengalami kemajuan teknologi sekitar 25 persen untuk kota-kota besar dan 10 persen di wilayah terpencil, sedangkan wilayah Jakarta dan sekitarnya sudah menembus angka 70 persen. Perlu kalian ketahui, Indonesia baru mengalami kemajuan teknologi secara signifikan di tahun 2025, yah jadi baru sekitar 10 tahun Indonesia dikatakan sebagai negara maju. Apakah kalian kaget?, apakah kalian tercengang?, bagaimana mungkin Indonesia yang diperkirakan menjadi negara maju setelah 100 tahun merdeka kini malah bahkan belum HUT ke 100 diklaim sebagai negara maju?. Tentu saja karena jasa Tiga Profesor kebanggaan bangsa Indonesia bahkan seluruh dunia.

Indonesian Technology Center atau biasa disebut ITC adalah sebuah perusahaan kenamaan Indonesia yang didirikan oleh ketiga Professor berbakat Indonesia pada tahun 12 Januari 2026 di Jakarta. Sebuah perusahaan raksasa yang bergerak di bidang Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, hampir semua teknologi mutahir era tersebut adalah keluaran ITC.

Terlebih lagi, 7 tahun yang lalu, tepatnya 12 Januari 2028 ketiga Professor tersebut kembali mengguncang masyarakat dunia dengan mendirikan cabang ITC yakni akademi guna mempersiapkan ilmuwan-ilmuwan berbakat demi keberlangsungan proyek-proyek gila-nya. Bisa dikatakan, Indonesia adalah negara pelopor revolusi teknologi. Apakah kalian kaget?, tidak percaya?, menganggap ini adalah bualan semata?, tapi kenyataannya memang seperti itu mau bagaimana lagi?, kalian tidak usah bertanya bagaimana hebohnya dunia saat mengetahui hal ini, hingga topik What the hell Indonesia menjadi topik nomor 1 di seluruh media berita Internasional.

Indonesian Academy of Science and Technology, ah terlalu panjang, ya? kita singkat saja IAST. Ada pepatah yang mengatakan, kalau kau tidak punya otak, paling tidak kau punya uang. Itulah yang terjadi di akademi tersebut, syarat diterima untuk menjadi siswa di sana, paling tidak kau harus memiliki IQ di atas 130. Kalau tidak? ya pakai jalur kedua, jalur money, ah kalau jalur ini sih bisa dipastikan 100 persen diterima, karena memang tidak bisa dipungkiri, untuk menjalankan suatu lembaga pendidikan tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit, terlebih lagi ini bukan sekolah pada umumnya, untuk biaya praktek penelitian siswa saja mencapai 1 triliun rupiah.

Lembaga pendidikan tersebut bukan milik pemerintah, tapi swasta, kalau ditanya siapa pemiliknya yah Tiga Profesor tersebut. Tapi tak jarang pemerintah memberi suntikan dana untuk proyek-proyek penelitian siswa IAST sebagai bentuk penghargaan karena lembaga tersebut banyak membawa perubahan di negeri ini.

🔰🔰🔰

Halo guys...
Ini pertama kalinya aku buat cerita science-fiction.
Semoga aja berhasil ya...wkwkw

Wajib Follow akun ini
Jangan lupa Vote, Share, Coment

Temui saya di :
Instagram : @hans_sabila25

.
.
.

Mohon maaf apabila banyak terjadi kesalahan dalam menulis seperti tanda baca, EYD, PUEBI dan sebagainya.
Kalau ada typo dan kesalahan lainnya silahkan komentar.
Saran dan kritik anda akan sangat bermanfaat bagi saya.

Next...
.

Bulan Merindu CahayaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang