We fold the laundry.
***
Setelah puas berendam, Echa akhirnya keluar dari bath-up, bilasan bentar sebelum ngebuka pintu toilet. Aroma indomie kuah udah tercium harum, dia yakin banget suami kesayangannya itu pasti lagi ngerecokin dapur.
Dan bener aja, Mark dengan sweater digulung sesiku dan kacamata bulat yang bertengger di hidung mancungnya lagi sibuk ngaduk-ngadu entah apa itu di panci.
"Byyy!"
"Hi. Aku tadi pusing nyariin kamu, taunya lagi berendam."
Echa terkikik, jarak di antara mereka terpangkas saat kedua lengannya memeluk Mark dari belakang.
"Aku mau cabenya tiga."
"Dua aja."
"Tiga please?"
Dan siapalah yang bisa tahan dengan puppy eyesnya Echa.
"Nih makan dulu."
"Aw thanks. I love you."
"I love you, Echa."
***
Setelah nyuci piring, Echa menuju ruang tengah, di mana jemuran udah berserakan, tadi sore dia lupa ngambil, biasanya kalo dia yang ambil tuh pasti langsung disetrika.
"Ya ampun! Aku pusing liatnya."
Mark yang liat Echa udah mijit pangkal hidung berinisiatif ngambil setrika.
"Aku bantuin ya ay."
"Emang kamu nggak ada tugas, by?"
"Nggak kok, udah aku selesaiin."
Dengan senyum lebar,, dia akhirnya ngambil bantal duduk, bersiap buat ngelipat baju yang udah disetrika suaminya.
"Gimana hari ini? Kamu ngapain aja di kampus?"
Mark mikir dulu, ngingat kembali kegiatannya di kampus hari ini.
"Gitu-gitu aja sih, tadi aku bantuin nenek Stevy sebelum pulang."
Nenek Setvy itu tetangga di lantai bawah gedung apartemen yang mereka tempati, beliau baik banget, kalo ketemu suka ngasih makanan ke Echa, beliau juga tinggal sendiri jadi kadang kalo lagi kangen nenek atau mama di Indonesia, Echa sering main ke sana, ya walaupun nggak ngerti bahasanya setidaknya Echa punya temen.
"Kamu ngapain ay?"
"Biasaaa~ aku ke supermarket soalnya ada bumbu dapur yang abis, terus rencananya sih mau ke Walmart tapi nunggu kamu libur dulu."
"Iya jangan pergi sendiri, ntar nyasar."
Tangannya mukul lengan Mark main-main, kesel banget dia tuh kalo Mark udah mulai ngeledek kemampuan berbahasanya.
"Nyetrika aja yang bener, jangan sampe kusut."
"Iya sayang. Ngelipatnya juga yang bener dong."
"Nggak ah, ntar juga sama kamu diberantakin lagi."
"Nggak yaa."
"Iya yaa! Kamu tuh kalo ngambil baju ditumpukan bawah pasti main tarik gitu aja, kan jadi kacau."
Mark nyubit lembut pipi gembil istrinya yang udah mengembung, gemes banget sama perempuan ini.
"Iya iya, maaf. Ini kan aku bantuin."
"Gitu dong, tugasku kan jadi ringan hehehe."
Mark ngusap lembut rambut Echa, ngasih kecupan di keningnya sebagai wujud terima kasih karena udah mau diajak hidup gini-gini aja.
"Sayang banget sama Echa."
"Iya iyaa, tau kok."
***
KAMU SEDANG MEMBACA
love is
Fanfictioncinta itu ... sederhana. [GS] [MARKHYUCK] terinspirasi dari ilustrasi karya mbak Puuung.