Hari-hari kehamilan Wei Wuxian yang kali ini begitu berbeda, jika sebelumnya dia mengidam hal yang aneh-aneh dan bertingkah hyper Active Maka kali ini dia cukup kalem dan jarang merepotkan orang-orang mengira mungkin bayinya akan mewarisi sifat sang ayah.
Oh ya, selain Wei Wuxian 5 bulan dan Nie huaisang 7 bulan, Jiang cheng juga sedang hamil satu bulan.
Di bulan ke-5 ini wei Wuxian tidak mengidam hal-hal aneh seperti saat mengandung Shizui dan Jingyi, ya cukup normal lah intinya dan Wei Wuxian bersikap sangat tenang dan ramah tidak seperti dirinya yang hiperaktif, suka bercanda, dan bar-bar.
Seperti hari ini misalnya, Wei Wuxian sedang ingin makan buah Loquat dan tanghulu buah.
Saat Lan Wangji Akan meminta izin pada lan qiren untuk turun gunung Wei Wuxian malah merajuk karena ia juga ingin turun gunung, akhirnya lan wangji pasrah dan mengizinkan Wei Wuxian untuk ikut.
Tadinya jingyi ingin ikut, tapi karena masih harus menghadiri kelas Shizui pun membujuk saudaranya. Yah... Cukup merepotkan memang untung Shizui sangat pengertian.
Setelah tiba di pasar kota chaiyi Wei Wuxian dan Lan Wangji pun mulai berkeliling mencari penjual buah Loquat dan tanghulu.
Ya, Wei Wuxian Makan beberapa tanghulu di sana dan membungkus sisanya dengan buah Loquat untuk di bawa pulang nanti, lalu Wei Wuxian mencari penjual kue oatmust untuk si kembar, dia ingat Jingyi tadi bilang ingin kue oatmust dan akhirnya menemukan kedai yang menjualnya.
Penjualnya adalah seorang wanita tua dan kelihatannya dia orang baik.
" Nenek aku ingin dua kotak kue oatmust "
" Baik, nona muda dan tuan muda silahkan duduk dan menunggu dulu "
" Ah terimakasih nenek "
Lalu nenek pemilik kedai itu masuk ke dalam untuk mengambil kue yang baru masak dan memasukkan nya ke dalam kotak.
Tak lama nenek itu datang membawa pesanan mereka
" Ini kue anda nona muda "" Mn, terimakasih nenek "
" Kelihatannya nona muda ini sedang mengandung, berapa usianya? "
" Iya nek, sekarang sudah tiga bulan "
" Sudah tiga bulan ya, tapi kelihatannya sudah empat bulan sepertinya nona muda ini mengandung anak kembar "
" Ya, saudara ku juga berkata seperti itu "
Nenek itu tertawa lembut
" Kalau begitu nona muda harus sangat berhati-hati, setiap kandungan berbeda-beda "" Apa yang berbeda nek? "
" Kandungan itu ada yang kuat dan ada yang rentan, kalau kandungan rentan harus sering berhati-hati "
" Aku mengerti "
Ya Wei Wuxian mengobrol cukup lama dengan nenek itu, lalu lanjut berkeliling kota chaiyi.
Wei Wuxian melihat toko sulam dan membeli beberapa gulung benang dan beberapa jarum sulam untuk membuat baju tentunya.
" Lan zhan, Lan zhan, Lan zhan, lihat di sana ada toko obral! "
" ingin melihatnya? "
" Iya, siapa tau ada barang bagus"
Lalu mereka pun berjalan menuju kedai barang-barang obral itu dan Wei Wuxian mulai melihat-lihat barang.
" Eh tuan muda silahkan di lihat-lihat "
" Nona apa aku boleh melihat dua ini? "
" Ah tentu silahkan nona muda "
Lalu Wei Wuxian mengambil dua buah seruling yang terbuat dari giok yg sangat indah, yg satu terbuat dari giok putih susu yg indah dan yg lainnya menggunakan giok hitam pekat yg mengkilap, keduanya memiliki sebuah hiasan dari benang berwarna biru dan di ujungnya terikat sebuah giok kecil berwarna hijau tosca yg saling berhubungan dengan seruling satunya. Sepertinya seruling itu sengaja di buat berpasangan.
" Lan zhan lihat, bukankah ini bagus untuk kultivasi seni musik? Aku bisa merasakan mereka memiliki roh yang kuat "" Mn, tapi Shizui dan Jingyi sudah memilikinya "
" Eh kan masih ada yg di sini, kau lupa er gege? "
" Tidak terlalu cepat? "
" Kita bisa menyimpannya untuk mereka kan? Ya? "
" Baiklah, apa lagi yg kau inginkan? "
" Tunggu sebentar " lalu Wei Wuxian kembali melihat-lihat lagi
" Ku rasa cukup ini saja, nona tolong dua ini ya "" Baiklah nona muda " lalu gadis penjual itu membungkus dua seruling yg di pilih
" Nona muda sangat cantik, anda juga kelihatnya sedang mengandung, saya akan memberi Anda hadiah "" Benarkah? Nona ini sangat baik "
" Terimakasih, ini hanya hadiah kecil, di desa ku seorang wanita yg hamil akan di berikan berbagai macam hadiah dari setiap warga untuk memberkati si bayi "
" Benarkah? Sepertinya desa itu sangat damai, dan dipenuhi orang-orang baik, aku mungkin akan berkunjung suatu hari nanti, apa nama desa anda nona "
" Namanya adalah isakana, itu adalah desa terpencil di daerah Jepang "
" Apakah anda seorang perantau nona? "
" Ah tidak, suami ku berasal dari kota ini, seorang istri pasti mengikuti suaminya kemanapun kan? "
" Benar juga, aku pun begitu "
" Omong-omong nona muda, boleh aku menyentuh perut anda? Kata orang jika seorang wanita yg sudah menikah tapi belum hamil bisa hamil ketika menyentuh perut orang hamil "
" Apakah nona ini belum memiliki keturunan? "
" Ya, begitulah, jadi bolehkah saya? "
" Tentu saja "
Lalu wanita penjaga kedai itu mengelus perut Wei Wuxian dan perutnya secara bersamaan, dia berharap bisa memiliki keturunan juga.
" Terimakasih nona muda "
" Tak masalah, dan semoga cepat di beri keturunan ya nona, kalau begitu kami pergi dulu "
" Sampai jumpa nona muda, datanglah lagi saat anak anda telah lahir "
" Akan ku usahakan "
Lalu berjalan kembali bersama Lan Wangji, ini sudah siang dan mereka akan kembali ke puncak Yunshen lagi agar sampai di sana tak terlalu malam.
" Lan zhan~ kaki Ku kram, aku terlalu banyak berjalan hari ini "
Lan Wangji mengerti dan langsung menggendong Wei Wuxian dengan gaya bridal dan melanjutkan perjalanan pulang mereka.
" Suamiku yg terbaik! "
" Jangan banyak bergerak "
" Baiklah~ "
Sebenarnya mereka bisa saja menggunakan jimat teleportasi atau naik pedang terbang agar lebih cepat, tapi tabib shuan melarangnya menggunakan energi spiritual dengan skala besar karena di takutkan akan berpengaruh bagi janinnya, jadi mereka selalu bepergian dengan berjalan, naik keledai atau naik kereta kuda.
Mereka sampai di depan gerbang sekitar mungkin kira-kira jam 4 sore, para penjaga gerbang sudah tidak aneh saat melihat Wei Wuxian yg di gendong seperti itu oleh Lan Wangji, apa lagi kondisinya yang sedang mengandung pasti mudah lelah dan kram kaki.
Tbc...
Ahaha, halo semuanya
Maaf ya, sebenernya aku itu lupa punya projects ini dan gak lanjutin ceritanya😅
Terakhir up itu disini 2 tahun lalu sekitar Juni 2022, udah lama banget ya? Hehe...
Maaf sekali lagi untuk para pembacaku yg setia nungguin ini sampe lumutan. Aku gak tau bakal lanjutin ini atau gak tapi kalo kalian mau ini dilanjutkan aku bakal usahain untuk up sebisaku.
Sekian, terimagaji
KAMU SEDANG MEMBACA
Live For You 『WangXian』【discontinued】
Fanfictioncinta ya cinta! Gender tak ada hubungannya dengan cinta, memangnya apa salahnya menjalin hubungan dengan sesama jenis? Intinya cerita ini mereka dua kali reinkarnasi, satu reinkarnasi di zaman kultivasi buat balas dendam sama klan Wen, dan satu lag...