Kalian tau rewang ngak?? pasti kalo orang jawa tau nih!!.Bagi yg belum tau Rewang itu tradisi masyarakat sebagai salah satu cara membantu keluarga atau tetangga yang sedang mengadakan kenduri, pesta pernikahan, sunatan maupan perhelatan pesta adat lain dan harus membutuhkan bantuan tenaga untuk mengurus segala macam keperluan acara, terutama konsumsi dan juga jalannya acara.
Nah udah paham kan.Sekarang rumah gw lagi ada rewangan pernikahan nya Mbak Risa keluarga dari kedua belah pihak mutusin buat ngadaiin pernikahannya dirumah.
Bapak-bapak,ibu-ibu tetangga dan keluarga gw sudah datang untuk membantu pernikahannya Tinggal beberapa hari lagi.Seperti biasa ibu-ibu bekerja menyiapkan konsumsi dan bapak-bapak membangun tenda dan panggung.
Gw dari tadi pagi jam 6 udah disuruh bantu-bantu mulai dari nata kardus,masak,sapu-sapu dan sekarang gw lagi ikut nimbrung emak-emak yg lagi ngibah.
LU PADA TAU NGAKK APA YG DILAKUIN MBAK RISA??BISA-BISA NYA DIA MASIH TIDUR ANJIRR!!DIA KAN YG NIKAH KENAPA GW YG DISURUH SURUH SEH ELAHH!.
" Bu pada tau ngak itu loh anak nya bu darmi sekarang lagi hamil diluar nikah! " Ucap bu endang salah satu tetangga gw yg suka nyiyirin orang.
" Si Desi itu bu? " Timpal bu siti
Gw dari tadi cuma nguping padahal mulut gw yg bersoda ini udah komat kamit pengen ngibah jg.
" Iya bu itu loh yg seumuran sama Si Rhea sekarang banyak anak-anak yg salah pergaulan,apa lagi pakean nya pada minim minim " Ngibah nya sambir nyindir + ngelirik gw padahal nih gw pakek baju panjang + celana jeans pendek tapi nih celana kgk pendek-pendek amat.Haelah emak emak jaman sekarang mulut nya kgk disensor " Anak saya itu loh buk baju nya tertutup ngak salah pegaulan banyak laki-laki yg ngejar dia " Lanjut bu endang
HELEH PRETT sejak kapan anak nya bu endang baju nya tertutup padahal nih ya biasanya si Mega tuh baju nya minim anjer kek biduan dangdut kalau pun tertutup pas ketat and bu endang bilang banyak laki-laki yg ngejar??orang gw kemarin liat si mega lagi sama kakek-kakek yg usianya kisaran 60 an.Pinter amat yah nih emak banggain anak nya
" Eh maaf bu bukan nya mega baju nya minim sama ketat semua ya dan sering keluyuran malem-malem " Ucap gw sok ada nyali.
" Eh kamu ya Rhea berani beraninya bilang gitu tentang anak saya,walaupun dia begitu tapi dia laku ngak kayak kamu! cowok aja ogah ngelirik kamu yg ketinggalan jaman Feshion nya,udah gitu tepos lagi kayak anak saya itu loh berisi ! " Jawab bu endang dengan suara yg agak meninggi.
WHATT APA NIH BU ENDANG!!NAPA JADI HINA FISIK GW!!INGIN RASANYA BERKATA KOTOR!!KOTORRR
Semua ibu-ibu yg berada disitu langsung ngeliatin gw dan bu endang.
" Maaf nih ya bu walaupun saya gini saya ngak pernah hina fisik orang lain dan masih ada laki-laki yg mau sama saya! " Balas gw dengan nada datar.
" Cih mana laki-laki yg mau sama kamu?paling om-om/aki aki! " Nyinyir nya lagi
WAH WAH EMOSI GW MULUT NYA PENGEN GW SUMPELIN CABE RASANYA!!
Saat gw mau bales lagi tiba-tiba ada orang yg rangkul pinggang dan duduk disamping gw.Gw pun melirik kesamping udah ada Mas Rangga.Aduh ngapain nih orang kemari?
" Hay,sayang! " Ucap nya
Wah wah apenih hatii gw kgk aman epribadih!!
Gw disini cuma planga plongo sama dengan ibu ibu yg lain.
" Mas nya siapa ya? " Tanya bu endang.
" Saya tunangannya " Jawab Mas Rangga.
YA ALLAH INI BUKAN MIMPIKAN???.
KAMU SEDANG MEMBACA
Heyy, Mas Ganteng!
Romance• RHEA SAVINA • Rhea Savina Gadis cantik yang masih duduk dibangku SMA kelas 12 IPA 1 Umur nya baru menginjak 17 tahun,diusia nya yg masih muda dia harus menerima perjodohan dengan sosok lelaki yg orang tua nya pilih. Rhea adalah sosok yang ceria,hu...