Assalamualaikum ini ceritaku
kenalin namaku Bagas maulana.
Aku masih pengangguran, sekarang umurku 22. aku hanya tamatan SMK karna sekolah yang SMA tak mau menerimaku karna nilaiku yang anjlok banget sungguh andai bisa diulang kalau bisa aku akan bersungguh sungguh dalam sekolah.
Jujur hidup dewasa itu sangat berat kawan, dimana hujat dan caci maki terus bertebaran apalagi saat melihat teman teman sudah jadi orang sukses semua sedangkan aku? aku hanyalah tukang martabak manis biasa.
Aku bantu ibuku yang berjualan sendiri karna ayahku telah tiada. kadang iri dengan orang yang ayahnya pejabat jadi dirinya dapat orang dalem haha kadang dunia ga adil ya tapi gapapa deh..
Walau jualan martabak tak lah seberapa tapi yah Alhamdulillah setidaknya kami bisa beli makanan.
pernah suatu ketika tempat jualan sepi banget padahal udah nunggu dari jam 4 yah pas itu bulan ramadhan jadi persiapan harus lebih cepat dari biasanya.
Keesokannya aku berpikir ingin jualan es kelapa jadi aku meminta kelapa dari sepupu ku karna mereka ada batang gitu jadi tau ga dari jam 9 pagi aku udah ke pantai buat ambil kelapa pakai motor loh ges yang dibelakangnya pake gerobak buat barang bekas gitu buat ngangkat es kelapanya tapi gapapa dalam keadaan panas aku berharap es kelapa ini bakalan laku laris saat sore.
sekitaran jam 1 motor mogok di tempat yang sepi memang apes banget mana ada kelapa yang gede ini harus dibawah tapi aku melihat dari kejauhan dari masjid aku baru teringat kalau belum shalat zuhur jadi yaudah aku nuntun sampai ke masjid dan berharap ada jualan bensin gitu. tapi yah pas disana hanya ada masjid doang yaudah deh doa sama Allah siapa tau nanti dapat pertolongan
Setelah shalat zuhur aku pun memutuskan menelpon sepupuku itu untuk membelikan bensin karna disini bener bener sepi cuman ada masjid yah maklum dataran perpantaian mana panas banget puasa lagi tapi udahlah.
Sekitaran jak setengah 2 aku menunggu di masjid kena sial banget dah, karna melihat masjid agak kotor jadi aku memutuskan buat membersihkan masjid terlebih dahulu sembari menunggu sepupuku tadi mencari bensin untukku.
Tak terasa jam sudah pukul 2 masjid sudah aku bereskan dan aku juga sudah merapikan al Qur'an yang awalnya berantakan aku pun memutuskan menelpon sepupuku itu katanya sih masih di jalan.
Aku pun memutuskan membaca Al Qur'an udah lama juga ga baca Al Qur'an.
tau tidak? tak lama aku melihat ada kakek kakek udah tua datang ke masjid dan aku membantunya untuk menuntut kakek itu bertanya padaku
"Jualan dek?"
"Iya pak, buat sore nanti"
"satu kelapa berapa?" tanya kakek itu
Aku berpikir mungkin kakek ini hanya mau nanya aja dari gayanya ga mungkin deh tapi aku positif thinking aja deh, tapi yang membuatku heran kakek ini hebat juga bisa jalan orang disekeliling sini ga ada rumah yah ada sih ga jauh dari sini rumah udah jelek gitu pikir ga ada orang lagi kayanya dirumah itu rumah hantu lah bahasanya wkwk.
"25 ribu pak"
"Kamu udah lama disini?"
"iya, motornya habis bensin pak"
"Yasudah kerumah bapak yuk"
"Lah?"
"Bisa nunggu disana"
"baiklah"
Aku pun menuntun dan aku tak sadar kalau ada rumah kayu di dekat masjid yah walau agak masuk dikit sih tapi ga jauh dari jalan.
KAMU SEDANG MEMBACA
BERUBAH MENJADI BAIK YUK!!!
Randomkumpulan cerpen cerpen berbagai genre yang berisikan tentang agama islam yang bisa menjadi pelajaran bagi kita, asyik dan menyenangkan kok 😆 YUK YANG MAU CERITANYA DI JADIIN CERITA NOVEL BOLEH LANGSUNG CHAT YAA^_^ yang mau berbagi ceritanya boleh b...