TINA adalah wanita yang tak percaya diri sejak ia kecil ia sudah tak pede karna kejadian waktu SD.
Dia dihina gendut, hitam, dan dekil yang membuatnya menjadi introvert.
orang tuanya susah payah menyemengati Tina, keadaan nya membuat dia terus memendam diri dikamar hingga pernah ia di ruqyah karna dikira bermain dengan setan.Tina hanya keluar kamar saat dia bersekolah, makan tak selera dia menjadi orang yang berbeda. dia yang tak makan membuatnya menjadi kurus mendadak tapi sayang dia harus dirawat dirumah sakit karna sakit.
Dia harus mengonsumsi obat karna tubuhnya sangat lemah karna perubah metabolisme tubuhnya yang begitu dratis tanpa perlahan lahan.
Tina tumbuh menjadi anak yang suka melawan, dan tak percaya diri walau kini badannya sudah normal dan bagus bahkan wajahnya menjadi putih karna dia selalu diam di kamar tapi dia tetap tak percaya diri padahal dirinya sudah cantik.
Hingga dia bertemu dengan seorang laki laki yang sangat jatuh cinta pada Tina tapi Tina menganggap laki laki itu mengejeknya. sehingga dia membenci laki laki tersebut karna Tina beranggapan bahwa dia hanya mainan di mata laki laki tersebut.
Lihat lah kawan?
Apakah kalian tersadar dengan perktaaan kalian? bagaimana jika mulut kalian membunuh orang? misalnya ada yang ingin sampai bunuh diri karna perkataanmu?
Bila kau tau kau orangnya ceplas ceplos tolong jagalah mulutmu jangan bersembunyi dari kata bercanda.
Ada suatu candaan yang tak boleh kau bawa yaitu:
1. Fisik
2. harta
3. keluarga
4. masa lalunyaKalau kau ingin tau perasaan orang itu, coba pecahkan kaca atau robek kertas sembari mencaci hinanya apakah robek? apakah patah? coba di tempelkan lagi disatukan? masih ada bekasnya kan? itukah hati orang yang kau sakiti dia mungkin memaafkanmu tapi belum mesti dia mampu lupa dengan perkataanmu tersebut.
Apakah kau merasa sempurana?
Apakah kau merasa kau mahluk sempurna?
dengan kecantikan yang kau milikki, dengan tampang mu yang paras menawan, dengan kepintaran yang kau miliki, dengan segala yang kau miliki tapi mulutmu jahat? sungguh apa yang kau miliki membuat orang jiji dengan dirimu. mana ada orang yang mau dicaci, di hina.Allah menciptakan mahluknya dengan kekurangan dan kelebihan jangan anggap dirimu sempurna karna yang sempurna hanyalah Allah bukan dirimu!
Jikalah paras sekarang menjadi utama kalau gitu apakah kalian sanggup melihat orang cantik tapi jahat? misalnya perktaaannya palsu? tingkah lakunya buruk bisa membunuh? pasti kau akan menjauhkan?
Perhatikanlah perkataanmu!
Jangan merasa sempurna kau MANUSIA BIASA!
yang diciptakan dari tanah yang diberikan roh sama sama dari sperma laki laki dan rahim perempuan. makanan kita sama sama sama makan nasi, sama sama bernafas menggunakan oksigen apa yang membuatmu sombong wahai manusia?
Apakah kau merasa yang kau miliki akan kekal sehingga kau berani mencela orang lain?
Apakah pernah terlintas dalam dirimu jika kau pembunuh? yah serangan verbal lebih menakutkan dibandingkan serangan fisik.Lucu ya sudah tau kau tak sempurna, sudah tau dunia hanya sementara dan mainan, sudah tau yang kau miliki hanyalah titipan tapi sudah merasa seperti akan selamanya.
Ingat wajah mu yang bagus itu akan mengerut saat tua jadi tak ada alasan bagi dirimu menghina orang.
Tinggi? pendek? gendut? kurus?
Apakah kau merasa badanmu sudah bagus? sama sama dari organ yang sama kan? mereka juga punya organ yang sama seperti dirimu.
Hitam? terlalu putih?
Apakah kau merasa kulitmu sudah dalam warna yang sempurna? apakah warna tubuhmu warna warni? yah karna pelangi kan cantik.
TOLONG SADAR DIRI SEBELUM MENGHINA! sebelum terlambat.
Berhenti menyakiti orang dengan omonganmu! Karna kau tau orangtuanya saja tak suka anaknya dihina padahal orangtuanya hanya merawatnya apalagi yang menciptakannya?
Tak takutkan dirimu kalau penciptanya marah? jika tidak silahkan hina orang sesuka hatimu tapi ingat pastikanlah dirimu sempurna dan tak punya kekurangan dan pastikan lagi apa yang kau punya tak akan hilang.
tak mungkin kan?
KAMU SEDANG MEMBACA
BERUBAH MENJADI BAIK YUK!!!
Randomkumpulan cerpen cerpen berbagai genre yang berisikan tentang agama islam yang bisa menjadi pelajaran bagi kita, asyik dan menyenangkan kok 😆 YUK YANG MAU CERITANYA DI JADIIN CERITA NOVEL BOLEH LANGSUNG CHAT YAA^_^ yang mau berbagi ceritanya boleh b...