Pair : Childe x Lumine
Fandom : Genshin Impact
Written by Aohana Mashiro / aomashiPada zaman dahulu, hiduplah seorang pemuda bernama Ajax. Ia seorang pemuda yang hidup bersama tiga adiknya. Pekerjaan sehari-harinya adalah mencangkul sawah, mengumpulkan kayu bakar dan berburu di hutan. Kehidupan yang begitu damai dan membosankan, namun Ajax tak masalah menjalani hidup demikian.
Ajax merupakan seorang pemuda yang tampan, banyak gadis yang tertarik padanya. Namun lelaki bersurai jingga tersebut hanya membalas ungkapan-ungkapan kasih yang ditujukan padanya dengan senyuman dan kata maaf― yang mana membuat para hawa tersebut sedih dan patah hati. Ajax sama sekali tak memiliki niatan untuk menjalin huhungan pernikahan. Sama sekali tidak, hingga sebuah kejadian ajaib hari itu.
Semuanya berawal dengan sebuah mimpi. Ajax bermimpi ia memakan sebuah daging rusa yang sangat besar. Begitu bangun keesokan paginya, ia menceritakan mimpi itu kepada adik-adiknya.
"Kakak kemarin bermimpi makan daging rusa yang sangat besar," ucap Ajax saat sarapan bersama dengan ketiga adiknya. "Dagingnya juga terasa enak dan lembut."
"Wah! Mimpi Kak Ajax indah sekali!" seru Teucer, adik bungsunya setelah menelan makanan di mulut. "Teucer mau daging rusa!"
Anak laki-laki bersurai cokelat di sebelahnya menghela napas. "Teucer, Teucer. Pikiranmu itu isinya makanan dan mainan saja."
Teucer mendengkus kesal. "Biar saja. 'Kan Teucer masih kecil!"
"Iya, iya," respon anak lelaki di sebelahnya dengan kekehan. Dia Anthon, adik pertama Ajax. Ia kemudian mengambil sesuap nasi dengan tempe dan memasukan ke dalam mulut, mengunyahnya dengan senang.
Melihat kedua adiknya rukun membuat senyum merekah di bibir Ajax. Pemuda itu kemudian mengalihkan pandangan ke arah adik perempuannya― Tonia yang tengah memasang pose berpikir. Tak lama kemudian, anak perempuan itu bertanya, "Kak Ajax kemarin malam mimpi makan daging rusa, benar?"
Ajax mengangguk. "Iya. Memangnya kenapa?"
Setelah memberi konfirmasi, kedua mata Tonia berbinar. "Kak, itu pertanda yang sangat baik!"
"Pertanda baik?"
Tonia mengangguk cepat. "Iya! Katanya, jika seseorang bermimpi memakan daging rusa, orang itu akan mendapat rezeki yang besar!"
"Apa itu benar?!" tanya Anthon dan Teucer secara bersamaan.
"Hm, katanya sih demikian," balas Tonia sambil meneguk air putih dari gelasnya. "Ngomong-ngomong soal daging rusa, rasanya kita sudah lama tidak memakannya."
Anthon dan Teucer mengangguk setuju. Yah, jika dipikir-pikir, mereka memang sudah lama tidak memakan daging hewan hutan sejak beternak kambing. Namun, Ajax rasa tak ada salahnya untuk berburu sesekali. Dengan demikian, Ajax memutuskan untuk membawakan daging rusa untuk adik-adiknya.
"Kalau begitu, aku akan berburu rusa ke hutan hari ini," kata Ajax setelah menegak air minumnya sampai habis.
Teucer berseru dengan riang, "Hore! Daging rusa!"
Ajax terkekeh, tangannya kemudian terulur untuk mengelus pucuk kepala si adik bungsu. Ia lalu berdiri, membawa busur dan anak panahnya untuk pergi berburu. Sebelum meninggalkan rumah, ia berkata, "Kuserahkan ladang dan para kambing kepada kalian."
Perkataan Ajax tersebut dibalas dengan acungan jempol oleh ketiga adiknya― yang mana membuat si pemuda merekahkan senyum. Setelah mengucap pamit, lelaki bersurai jingga itu pun memulai perjalanannya ke hutan. Ia sama sekali tidak tahu, bahwa yang akan didapatkannya akan lebih dari sekedar daging rusa.
KAMU SEDANG MEMBACA
HARI DONGENG || PUNGUDEVENT
FanficMalam semakin beranjak, bagaimana kalau kita mendengar sedikit dongeng sebelum tidur? Atau mencoba sedikit menjelajahinya? Cover by @Callamelatte All character belong's to their artist! Pungudproject © 2021 PungudEvent 2022