seperti biasa, Josua akan menetap sebentar dirumah Reva. Dan sekarang mereka berdua tengah asyik memainkan ps, sampai seorang bocah laki-laki 6 tahun berteriak memanggil Reva sambil berlari.
"kakak Reva!!!." teriaknya.
menemukan orang yang dicari, bocah itu langsung saja memeluk Reva dengan erat.
Reva membalasnya, lalu selanjutnya memeluk Josua dengan erat dan lebih lama daripada memeluk Reva.
bocah itu adalah adik sepupu Reva paling kecil, Adama Ghaisan, umurnya yang 6 tahun dan lebih dekat dengan Josua ketimbang dengan kakak sepupunya sendiri, Reva.
"adek sama siapa kesini?." tanya Reva pada Adam yang masih memeluk Josua.
"sama supir, mama bilang katanya adek disini dulu sampe 3 hari." jelasnya.
Reva mengangguk, lalu mengabari tante nya itu, mama dari Adam.
setelah mendapat kejelasan barulah Reva mengerti, Adam dititipkan sementara karna orang tua Adam akan keluar kota dan memang sudah biasa Adam dititipkan pada Reva.
Adam duduk dipangkuan Josua, memang seperti bapak dengan anak.
"adek udah makan belum?" tanya Josua, Adam menggeleng.
"jawab nya ngga begitu, fungsi nya mulut apa?." tegur Reva.
"belum, adek belum makan." jawab nya.
jika dilihat dari interaksi ketiganya, orang-orang akan menangkap figur keluarga kecil, dengan Josua sebagai bapak, Reva sebagai ibu, dan Adam anak yang dimanja oleh bapak nya.
"yaudah, adek mau makan apa?." tanya Reva.
"emm mau spaghetti." jawabnya dengan riang.
"pagi tadi kata mama kamu udah makan mie, masa mau mie lagi." ucap Reva.
"udah gapapa lah, sekali-kali." ujar Josua, membela Adam yang kini bermain ps.
pasrah karna Josua sudah berbicara, lalu Reva memesan makanan untuk mereka bertiga karna waktu untuk makan siang.
setelah makanan sampai, Reva memanggil Josua dan Adam untuk menuju meja makan.
dan posisi mereka kini Adam berada ditengah-tengah Josua dan Reva, seperti sudah hal biasa, Reva lebih dulu mengurus makan Josua baru Adam lalu dirinya.
like a mother.
"makan nya pelan-pelan, dek." peringat Reva, melihat cara makan Adam yang terburu-buru.
setelah mereka sudah selesai makan siang, Josua dan Adam kembali bermain ls bersama, sedangkan Reva membersihkan sisa makanan mereka.
"adek tidur siang dulu, nanti main lagi." suruh Reva, menunggu Adam untuk menyelesaikan game nya.
"gamau kak." tolak Adam, lalu mendekati Josua.
Reva sudah tau taktik licik dari adik sepupu nya itu, ia berlindung pada Josua dan Josua yang selalu memanjakan Adam.
"Jo." panggil Reva.
dan Adam malah mendusel pada Josua, Josua yang mengerti pun langsung menggendong Adam menuju ke kamar Reva, tak ada protes sama sekali yang keluar dari mulut Adam.
selain takut jika Josua sudah bertindak karna suruhan dari Reva.
Reva yang melihat Josua bertindak pun tersenyum kecil, karna adik sepupunya itu takut pada Josua.
Josua membaringkan Adam dengan perlahan di kasur tak lupa menyelimuti nya.
"tidur siang dulu ya, nanti main lagi." ujar Josua dengan bariton suaranya yang rendah, membuat Adam menganggukkan kepalanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
History Obsessed
Teen Fictionbromance yang berujung ada rasa saling suka diantara keduanya?